24 Juli 2017

Hari Minggu: Home Sharing Menabung Cerdas

Hari Minggu siang, tanggal 23 Juli 2017, Kak Asther mengadakan home sharing di rumahnya. Setelah bergabung di Menabung Cerdas 3i-Networks ini (bisa klik link di sini Menabung Cerdas), maka dia setting ruang tengahnya menjadi tempat pertemuan untuk groupnya. 
Wow...keseriusan dan komitmentnya menghasilkan buah, dalam 4 bulan dia sudah mendapatkan bonus bulanan sebesar kurang lebih 3 juta. Wow...koq enak? Enak sekarang ini:) tetapi sebelumnya, pada saat di awal juga dia berjuang dalam mengerjakan bisnis Menabung Cerdas ini. Kami yang awalnya hanya berniat menabung kemudian melihat peluang bisnisnya, hm...sebenarnya tadinya malahan hanya ingin tabungan gratis saja, tetapi ternyata peluangnya tidak hanya tabungan gratis, tetapi malahan mendapatkan income lho. Maka kami pun semakin termotivasi untuk menjadi pemain dalam bisnis Menabung Cerdas-nya. Saat ini baik suami dan saya sudah melewati tahapan tabungan gratis. Sekarang bergerak untuk meningkatkan income dari Menabung Cerdas ini. Semangat....!!

Badan yang Memberat

Satu lagi permohonan dipenuhiNYA. Tahun ini aku ingin memiliki lebih banyak waktu istirahat dan DIA memberikan waktu yang sangat banyak untuk istirahat:) Sayang aku tidak menambahkan permohonan lainnya agar dalam banyak istirahat aku tidak semakin memberat. Ha..ha.. Aku belum timbang sih berapa berat badanku sekarang ini, tetapi yang pasti, daging sudah bertambah di beberapa bagian yang terlihat dengan jelas, ya perut...ya lengan...ya pipi...ya...semuanya bertambah. Kata teman malahan lebih bagus seperti ini, wajah lebih segar, tidak terlihat tua. Jika dibandingkan dengan tubuh yang mengurus saat mau operasi dan pasca operasi beberapa minggu, katanya saat itu aku terlihat lebih tua. Hm...sekarang pilih mana? tampil lebih segar tetapi badan memberat? Hm..kayaknya lebih memilih tubuh yang ringan saja deh. So, sepertinya sudah perlu memulai menjaga pola makan dengan cukup ketat lagi. Yah...tidak perlu ketat banget kayak dulu, tetapi mari mulai dijaga pola makannya ya...Hm...koq jadi terasa lapar ya? Ha..ha...jika serius, maka minggu ini adalah minggu yang berat, apalagi kalau mau dengan detoks ala food combining, tiga hari makan buah saja. Hm...bisa nggak ya? Dulu sih bisa ketika berdua dengan abang, kalau sendirian? Mari....ingat badan yang memberat...:)

22 Juli 2017

Satu Penyesalan lagi dari Mitra 3i-Networks

Wow....setelah sebulan lebih berdiam diri karena keasyikan liburan, ini muncul lagi semangatnya untuk mengontak teman-teman lama untuk menyampaikan kabar baik tentang menabung cerdas di 3i-Networks. Ini salah satu percakapan dengan satu teman yang menjadi mitra dalam menabung cerdas di 3i-Networks terkait untuk mengajak jalan dan presentasi. Di sini, kita bekerjasama sebagai tim kerja lho. 
Semangat ini muncul lagi juga karena dukungan dan motivasi dari para leaderku. Wow...BOP, Hotel POP Tugu, Rabu kemarin memang memberi inspirasi, apalagi mendengar kembali testimony dari Pak Cahyadi, Konsultan IT, tetapi kemudian serius juga menjalankan 3i-Networks. Even di awal, dia hanya bersifat pasif, menjadi penabung saja. Selama beberapa bulan dia hanya penabung pasif, karena niat di awal memang maunya menabung saja. Dan...itu dia SESALI. Ha..ha..kata Pak Cahyadi, tak ada satupun yang dia SESALI selama bergabung di 3i-Networks ini selain dari pada menunda menjadi pebisnis di 3i-Networks ini. Wow...Critanya koq bisa?
Ternyata Pak Cahyadi ini berubah pikiran ketika dia sedang ada tugas dari pekerjaannya sebagai Konsultan IT. Dia sedang di awan-awan nan indah alias sedang berada dalam pesawat dan kebetulan terjadi turbelensi yang membuat dia berpikir, "Alamak...bagaimana nasib anak-anak dan istriku jika aku  mendadak dipanggil ya? Anak-anak masih kecil dan istri sebagai ibu rumah tangga. Ini pekerjaan tidak bisa diwariskan kepada keluargaku". Untunglah akhirnya pesawat dapat landing dengan baik, dan kemudian dia mendapat pencerahan tentang peluang bisnis dalam menabung cerdas di 3i-Networks ini. Sejak itu dia mempelajari apa sih peluang bisnis dalam menabung cerdas di 3i-Networks ini? Lalu diapun menyadari bahwa tidak ada ruginya sama sekali jika menjalankan peluang bisnisnya tanpa dia harus meninggalkan pekerjaannya sebagai konsultan IT. 
Sekarang dia dapat bernafas lega karena dia sudah menjalankan bisnis di 3i-Networks ini dan mendapatkan hasil yang dapat menutupi biaya sekolah anak-anaknya, dan istrinya pun dapat menjalankan bisnis ini di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga. Dia senang karena istrinya senang mendapatkan pendapatan sendiri diluar dari kewajibannya sebagai suami. Di atas semua itu, dia sangat senang dan percaya, jika terjadi sesuatu pada dirinya, maka bisnisnya di 3i-Networks ini dapat diwariskan kepada istri dan anaknya.
Wow...luar biasa sekali bukan? Dia menjalankan bisnis 3i-Networksnya dan sudah mendapatkan hasil yang membuat dia tenang hatinya:) Jadi siapa yang mau ikut? Yuk...mari menabung bersama di 3i-Networks bersama sama. Kontak saya by SMS/Telp/WA di 0813 7614 5379. Atau silahkan klik di sini Menabung Cerdas 3i-Networks .

Juice Campursari: Nenas, Pepaya, dan Salak

Psssttt....jangan ketahun suamiku kalau segelas juice ini ada campuran buah pepaya ya. Iyah..dia lebih senang makan buah Pepaya dari pada dijuice, sementara aku lebih senang dijuice. Hm...walaupun sebenarnya lebih sehat buah-buahan dimakan lho...bukan diminum dalam bentuk juice. Tapi apapun itu....enak dan menyegarkan (psst...pastinya sehat juga dong) segelas juice di pagi hari. Iyah...sejak kedatangan sobatku dan Ben baik...kami semakin rutin sarapan juice buah, apalagi saat buah Naga Merah murah meriah....tiap hari juice buah Naga Merah:) Hm..senang sekali mendengar Ben biasa minum juice di pagi hari, sebelum sarapan yang lain. Lebih luar biasanya, kebiasaan kami sama, juice buah-buahan tanpa dicampur gula. Yes....itu juice yang jauh lebih sehat....juice tanpa gula. Jika ada buah yang asem, maka tinggal campur dengan buah yang manis, seperti pagi hari ini, juice campursari nenas, pepaya dan salak. Rasanya? Hm....nikmat dan segar. Yuk...coba deh...
Tapi apa ya kira-kira manfaat dari ketiga buah tersebut? Yuk...cari di mbak google.....Mbah...apa seh manfaat buah-buahan ini? Ini lho manfaatnya, nduk..
1. Nenas
  • Mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain.
    Bromelain berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan seratnya dapat mempermudah buang air besar pada Penderita sembelit. 
  • Pencernaan protein akan bertambah lancar. Mengandung enzim bromelain yang bermanfaat sebagai pelega tenggorokan dan memperlancar proses pencernaan --> mencerna protein sehingga dapat diserap oleh tubuh.
  • Proses penyembuhan luka semakin cepat. Enzim bromelain juga berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka, serta mengurangi peradangan atau pembengkakan dalam tubuh --> baik sekali bagi yang baru saja selesai melakukan operasi.
  • Nanas berfungsi sebagai pembersih. Enzim bromelain membantu menjaga keseimbangan kadar asam dalam darah. Nanas juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar air dalam tubuh bila berlebihan, oleh karena itu nanas juga dapat mencegah penyakit edema. Ada zat lain yang terkandung didalam nanas selain enzim bromelain, yaitu asam aspartic. Asam ini berfungsi untuk mengeluarkan asam amonia yang merupakan racun dalam tubuh.
Wow...ada efek sampingnya lho, yaitu:
  • Nanas muda berpotensi sebagai abortivum yang dapat menggugurkan kandungan.
  • Memicu rematik. Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu kekambuhan rematik gout.
  • Meningkatkan gula darah. Nenas masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi.
  • Menimbulkan rasa gatal. Untuk menghindarinya, sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.
2. Pepaya
  • Kaya nutrisi antioksidan seperti karotenoid (provitamin A), vitamin C,  E, berperan sebagai antioksidan dalam tubuh, mampu menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker.
  • Mengandung banyak mineral, kalium, magnesium dan serat
  • Kadar vitamin C 48 kali lipatnya dari Apek.
  • Kandungan Enzim Papain, mempercepat proses pencernaan protein, obat sakit perut seperti diare, sakit maag, dan sembelit, membantu pengaturan asam amino dan mengeluarkan racun tubuh. Juga mampu memecah serat-serat daging, sehingga daging lebih mudah dicerna.  
  • Kadar protein tidak terlalu tinggi, hanya 4-6 gram per kilogram berat buah, tetapi jumlah yang sedikit ini hampir seluruhnya dapat dicerna dan diserap tubuh. Hal ini disebabkan enzim papain  mampu mencerna zat sebanyak 35 kali lebih besar dari ukurannya sendiri. 
  • Rendah gula, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

3. Salak
  • Menjaga kesehatan mata, mengandung beta karoten 
  • Membantu mencegah dan mengobati diare, mengandung serat yang tinggi
  • Membantu diet, mengandung serat yang tinggi yang membuat cepat kenyang dan rasa kenyang lebih tahan lama
  • Baik untuk otak, kaya akan Kalium dan Pektin, yang bermanfaat bagi otak.
  • Mengontrol tingkat gula darah, mengandung pterostilbene yang merupakan agen penurun glukosa darah yang membantu dalam mengendalikan diabetes.
  • Menjaga kesehatan jantung, mengandung Kalium yang dapat membuat jantung sehat. Tinggi antioksidan dan mineral menjaga fungsi sistem kardiovaskular dan membantu dalam pengaturan air dalam tubuh.
  • Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, kaya akan nutrisi, yang terdiri dari vitamin dan mineral yang membantu dalam menjaga fungsi tubuh tetap sehat.

Panen Pertama Buah Jeruk Bali

Ini adalah panen buah pertama dari pohon Jeruk Bali yang tumbuh di depan halaman rumah. Sangat senang dengan panen pertama ini. Sebelumnya panen pertama buah Alpokat dan sekarang panen pertama buah Jeruk Bali. Teringat kembali ucapan salah seorang sahabat kalau kami punya karunia menikmati. Ha..ha...ada-ada aja deh sobatku itu. Tetapi memang benar kalau aku sangat menikmati memetik buah Jeruk Bali dari pohon sendiri. Walaupun yang menanam bukan aku, tetapi yang memetik buah pertama adalah aku. Sungguh sangat menyenangkan. Dulu bermimpi memetik buah dari pohon langsung yang tumbuh di depan rumah. Hm...satu doa lagi dipenuhi. Doa yang sepertinya sederhana, tetapi bagiku bermakna. Lalu setelah memetik dan menimbang beratnya, maka aku pun mengirimkan kepada keluarga dimana tuan yang menanam pohon Jeruk Bali ini juga ada di dalamnya. Semoga dengan melihat foto itu, hatinya juga turut bergembira menikmati petikan buah pertama dari pohon Jeruk Bali yang ditanamnya:) 
Kebetulan ada timbangan kue di rumah. Jadilah kita penasaran berapa sih berat satu buah Jeruk Bali ini? Wow...hampir tiga Kg. Luar biasa....Tidak sabar menikmatinya. Baru kemarin sore dipetik, tapi rasanya koq sayang ya mau dikupas. Pengennya sih tetap ada di pohon nya:) Indah melihat ada buah Jeruk Bali bergelantungan di pohonnya. Setelah dipetik, masih dipandang dan dilihat saja, belum dikupas. Jadi belum tahu deh rasanya, manis apa asem. Tapi aku percaya....manis ataupun asem....akan kami nikmati buahmu, Jeruk Bali...:) Jika manis, maka aku akan menggigit buahmu dengan perlahan, tetapi jika rasamu asem, maka aku akan menjadikan dagingmu menjadi bagian dari juice di pagi hari. Pasti enak dan segar....:)

Mengapa Chester Bennington, Vokalis Linkin Park, Bunuh Diri?

RIP Chester Bennington, 10 Potret Perjuangan Karir Vokalis Linkin ParkBerita sedih datang lagi dari dunia musik. Yah, Chester Bennington, vokalis Linkin Park bunuh diri pada hari Jumat, tanggal 21 Juli 2017 meninggal dengan cara gantung diri di kediaman pribadinya yang terletak di Palos Verdes Estates, Los Angeles. Sebelum ini juga mendengar kabar artis lain yang bunuh diri, Robin Williams. Sedih...dan tak bisa mengerti kenapa mereka bunuh diri. Bukankah mereka memiliki segalanya dalam hidup mereka? Bahkan, Chester Bennington bukan hanya memiliki kekayaan, ketenaran, tetapi juga memiliki cinta kasih anaknya, Tyler Lee Bennington. Cinta kasih putri kecilnya yang masih berusia sebelas tahun terlihat dari bagaimana dia peduli dan sayang pada ayahnya, sehingga dia menyadari beberapa gejala ayahnya akan bunuh diri. Tanggal 2 Juni 2017, sekitar satu setengah bulan sebelum kepergian Chester Bennington, dia menulis sebuah pesan yang sangat luar biasa, "Ayah, nikmati apapun apa yang kau lakukan hari ini. Cintai hidupmu karena ini seperti "Castle of Glass". Luar biasa sekali pesan yang disampaikan putri kecilnya.
Kenapa orang yang memiliki segalanya kekayaan dan ketenaran harus menghabisi hidupnya dengan menggantung diri, sementara orang lain di luar sana berjuang untuk terus hidup. Kenapa? Ketika melihat kilas balik kehidupannya, Chester Bennington mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Dia adalah anak dari keluarga yang bercerai, dia adalah korban kekerasan seksual dari salah satu temannya yang lebih tua dan baru bisa menyampaikan kepada ayahnya mengenai pengalaman mengerikan itu ketika dia sudah berusia 13 tahun. Akan tetapi dia mengurungkan niatnya melanjutkan kasus itu ke ranah hukum karena ternyata orang yang melakukan kekerasan seksual terhadapnya juga mengalami hal yang sama. "Tidak ada guna dendam" kata Chester. Walaupun dia menyadari bahwa dampak dari pengalaman itu adalah menjadi bagian yang dia bawa dalam kehidupan berikutnya, bahwa dia kehilangan kepercayanan diri, takut berbicara. Tidak hanya pengalaman kekerasan seksual, dia juga mengalami bullying karena fisiknya kurus dan berpenampilan berbeda. Cerita sedih kemudian adalah dia sebagai pengonsumsi narkoba.
Dalam perjalananya menghadapi semua trauma-trauma itu, dia meniti karir dalam dunia musik dan kita mengenal dia sebagai vokalis Linkin Park. Bahkan di awal tahun 2017, album Linkin Park sukses bertengger di puncak Billboard 200, yang berjudul One More Light. Dia berhasil dan sukses dalam dunia musik.
Jadi pertanyaan mengapa Chester Bennington bunuh diri? Aku tidak tahu jawaban pastinya, hanya dia yang mengerti kenapa dia mengambil keputusan itu. Akan tetapi ketika melihat kilas balik hidupnya, dia adalah anak yang bertumbuh dalam trauma-trauma yang menyakitkan dan dia melarikan diri dari rasa sakit itu pada hal yang positif (musiknya yang sukses), tetapi pasti juga pada hal yang negatif. Kekosongan hatinya tidak dapat diisi oleh kekayaan, kesuksesan, dan ketenaran. Semua itu tidak dapat mengisi kekosongan hatinya. Bahkan seorang putri kecilnya, Tyler Lee bisa melihat betapa kosong hidup ayahnya, sehingga dia memberikan pernyataan yang memberi dukungan kasih sayang dan perhatian kepada ayahnya dan itu tidak cukup.
Bagaimana dengan hidup kita? Yah...kita pasti bersedih mendengar kabar duka itu, tetapi apakah kita melihat diri kita? Apakah kita juga sebenarnya hidup penuh dengan kekosongan hati? Kemana kita selama ini mengisi kekosongan hati kita? Kemana? Mari, kita renungkan kilas balik hidup kita dan semoga kita sampai pada keputusan bahwa kita mengambil keputusan untuk terus hidup dan menghargai, mensyukuri hidup yang diberikan kepada kita, seperti apapun situasi dan kondisi hidup. Mari kita juga belajar untuk memiliki rasa peduli pada orang sekitar kita, seperti Tyler Lee perduli pada ayahnya. 
Selamat jalan Chester Benington....Biarlah karya-karyamu terus diingat dan dinikmati oleh penggemarmu, pecintamu dan anak keturunanmu. Turut berduka atas kepergianmu....
Info sekilas Chester Benington:
Lahir di Phoenix, 20 Maret 1976 berakhir pada 21 Juli 2017 (41 tahun)
Pengalaman traumatis: perceraian orangtua, kekerasan seksual dan bullying juga mulai mengonsumsi ganja, opium, kokain, sabu hingga LSD sejak usia muda
Karir:
Mengenal musik menjelang akhir SMA di Phoenix
Bergabung dengan Band Grey Daze, sempat menghasilkan tiga album (1993-1997)
Bersama Band Sean Dowdell dan His Friends
Bersama Linkin Park, album perdana Hybrid Theory pada 2000. Album One More Light. Rilis video musik terbaru berjudul "Talking to Myself".
(Note: dari berbagai sumber)

21 Juli 2017

Menulis Sebagai Peluang Mendapatkan Pendapatan

Wow....judul tulisannya menarik ya! Aku setuju judul tulisan itu menarik lho dan aku pengen jalanin itu kayaknya, tapi mulai dari mana ya? Aku kan bisanya menulis cerita kehidupanku aja, bukan cerita yang heboh, fantastis, dasyat, bla...bla...Hm...kira-kira apa ada yang membaca tulisan tentang perjalanan kehidupanku? Kan ya nggak ada toh. Lha ini blog ini aku buat untuk diriku sendiri koq, dengan tujuan agar setiap moment perjalanan hidupku tertuang dalam tulisan dan boleh melihat lagi dan mengingatnya kembali kapan saja dan dimana saja aku berada, as long as ada internet:) Dan kalaupun ada yang membacanya dan mendapatkan manfaat, berkah, berkat...Puji Tuhan! Haleluyah!
Aku jadi semangat lagi menulis karena salah satu tulisan dari salah satu blog orang yang kukenal. Tulisan keseharian dia memberikan satu motivasi bagiku. Jadi aku berpikir...kenapa tidak menulis perjalanan hidup? Apapun itu..semoga bermanfaat seperti aku membaca tulisan dalam blognya. Tapi yang pasti, ada saat aku senang sekali menulis perjalanan hidupku. Hm..masih tergantung mood sih, tapi dari apa yang kutulis, salah satu fan ku alias misua sendiri mengatakan bahwa aku punya kemampuan menulis dan dia menyarankan untuk aku terus menulis dan jika mau serius bisa lho mendatangkan uang dari menulis. Katanya tulisanku enak dibaca. Dulu juga ada satu kenalan yang cukup dekat mengatakan bahwa tulisan kakak enak dibaca ya. Hm...enaknya dimana ya?
Back to pertanyaan....Gimana dong caranya??? Hm....disimpan dulu jawabannya, tapi yang pasti...saran abang untuk menulis itu boleh juga...Aku menikmati menulis, tapi kalau menulis laporan hasil penelitian koq ndak senang ya? Ha..ha..Stop....mari fokus ke satu kalimat yang perlu ditindaklanjuti, "Kau punya bakat menulis jadi bisa koq kau kembangkan untuk menjadikan itu suatu peluang dalam mendapatkan pendapatan". Hm...baiklah..sampai di sini, kusimpan dulu kata-katanya dan kuaminkan.

BPK Ola Kisat, Yogyakarta

Well..setelah berita sedih di hari ini, maka aku melihat satu foto yang menarik untuk dituliskan sebagai bekal di masa tua untuk mengenang perjalanan kehidupanku ini:) Ha..ha...Jadi ingat satu tulisan dalam...hm...lupa baca dimana, tetapi dikatakan bahwa suatu penelitian pada para biarawati selama puluhan tahun dimana hasil penelitiannya adalah bahwa biarawati yang menulis diary mereka dengan hal-hal yang positif, mereka lebih besar kemungkinan tua dengan bahagia dan lanjut umur. Semakin positif kita mengisi "diari" perjalanan hidup kita, maka semakin besar kemungkinannya kita lanjut usia. Wow...jadi mari setelah berita sedih di hari ini, mari kita menulis satu tulisan lagi sebagai bagian perjalanan kehidupan. Apa tuh...?? Hm...apalagi kalau bukan...makan enak di BPK Ola Kisat. Dapat info dari satu teman di Medan. Katanya nih...salah satu temannya menceritakan bahwa BPK paling enak yang pernah dia makan adalah BPK Ola Kisat Yogya, kalah deh BPK di kampung asalnya. Ha..ha...Benaran nih? Kan jadi penasaran deh.
Baiklah...mari kita coba makan makanan enak ini. Ini dia....seperti gambarnya. Ehm...maaf, lupa gambar ketika makanan masih dalam keadaan utuh:) Soalnya ndak terbiasa narsis makanan. Biasanya makan dulu baru ingat untuk ambil fotonya. Ha..ha... Ini adalah paket BPK porsi besar, harganya Rp 35.000,- Ada pilihan kecil dan sedang. Yang sedang kalau tidak salah Rp 30.000,- kalau yang kecil lupa tuh berapa harganya:) Banyak pilihan menu lain, ada sangsang, ada ikan mas arsik, ada soup. Tapi berhubung tuan sukanya babi panggang, ya...pesannya BPK lah dan karena datang dalam keadaan lapar banget, jadi kalap pesan porsi besar untuk masing-masing. Setelah dimakan sampai klenger....(jadi tidak menyarankan makan porsi besar:) baru ngomong sama tuan,"Besok-besok ke sini lagi, jangan porsi besarlah...tak muat perut ini bah...(padahal maksudnya biar irit aja, mbok porsi kecil pilihannya, kan bisa nambah menu lain, soup kek...arsik kek. Yah..sama aja boros...pilih porsi kecil tapi pake menu tambahan lainnya:) 
Oh iya...ternyata BPK Ola Kisat ini adalah tadinya di Jln Damai...jadi dah pernah rupanya kami menikmati BPK Ola Kisat ini, hanya dia berpindah ke jln. Kledok ini. Tempatnya lebih besar. Rasanya....memang enak. Daging panggang tipis-tipis dan rasa bumbunya meresap ke daging dan sambelnya, mak oi....enak nian, pedas.....Tuan pun makan sambil berdesah bibirnya kepedasan dan tangan mulai menggaruk kepala sebagai tanda pedanya di atas batas. Ha..ha...tapi ya itu...karena enak maka tetap aja dicocol sambelnya. Hm...mak nyus....Mari makan di sini ya...dijamin nggak ngedumel deh...Enak...dan harga masih terjangkau koq. Yang bikin ngedumel itu, harga mahal (tak terjangkau) dan tak enak...Ha..ha...(Pst...saat nulis ini, jadi "ngences" deh bayangin pedasnya sambelnya). Ha..ha.

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio