14 November 2008

Nyamuk

Banyak nyamuk di rumah ku.....gara-gara kamu....malas bersih-bersih....

Aku ingat lagu kanak-kanak itu, kalo tidak salah dinyanyikan oleh Joshua??? Aku tidak begitu pasti. Aku ingat lagu itu ketika tadi pagi, saat duduk di ambal, ada seekor hewan halus yang hampir tidak terlihat oleh mata (bukan makhluk halus lho dan bukan nyamuk), tapi
bisa kita rasakan dari gerakan-gerakannya. Saat aku akan mengusirnya dengan tanganku, ada yang mengatakan: "Aduh...jangan keras begitu...kasihan....Bandingkanlah tangan kita yang besar yang memiliki kekuatan beribu-ribu kali lipat dari badannya yang hampir tidak terlihat itu. Cukup ditiup aja...kasihan....hewan sehalus itu ditepuk dengan tangan kita".

Pernyataan itu tidak pernah terpikirkan olehku...Aku tahunya ada nyamuk yang mengganggu, pukul aja sekeras-kerasnya (pe telapak tangan jadi sakit, he..he..). Teringat akan lagu di atas...Aku pernah buka pembicaraan di meja makan, saat makan di kantorku tentang cara memukul nyamuk. Ada yang bilang: " Nyamuk??? Pak..puk...mate deh nyamuknya, nggak cukup di situ aja, aku gesek lagi ampe tidak berbentuk. Hi..hi...ada yang komentar: "kejam amat sih..." Bosku malah lucu banget....ditepuk sekali, trus...dengan ujung jarinya yang lentik itu membuangnya dengan rasa geli dan sedikit jijik melihat hewan malang itu.

Apa yang kupelajari dari peristiwa itu adalah, ternyata ada tipe-tipe orang dalam "membunuh" hewan kecil. Pertanyaan selanjutnya, "Apakah cara orang tersebut mempengaruhi karakter seseorang?" Kayaknya perlu ada penelitian juga neh...Capek deh....

2 komentar:

ndepurba mengatakan...

yang nyanyi bukan Joshua Kak, masih terlalu kecil, baru 7 bulan kan umurnya pas kita kunjungi 5 hari yl *komentaknyambungblass*

AmeyasA mengatakan...

rentaaaaaaaaaaaaaaaaaa
aku suka postingan yg ini
ringan dan berisi juga lucuuuuuuuuu
hahahhaaaaa

klo aku sih tipe yg pukul keras wae....makanya kalo ada yg nakal ...awas aku anggep nyamuk tar.....

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio