14 April 2009

Paskah : Diriku dan DiriNYA!!

Tersentak hatiku ketika swami ngeluh karena merasa tidak siap menghadapi Jumat Agung dan perayaan Paskah. Karena kegiatan yang tak putus-putus menjelang Jumat Agung dan Paskah....dia merasa ndak meluangkan waktu untuk persiapkan mental menghadapi Jumat Agung dan Paskah....Diriku bertanya: "Emang persiapan apa sih bang kalo menghadapi Jumat Agung dan Paskah?". Lalu jawabnya: "Lho...kita kan harus mempersiapkan diri, misalnya dalam kegiatan harian kita, kita mengenang saat-saat Yesus menghadapi kematianNya. Kita refleksikan peristiwa itu dalam keseharian kita".

Diriku terdiam mendengarkannya karena aku rasa-rasanya tidak pernah berpikir begitu. Tersentak juga mendapati suamiku ternyata rohani juga. Hi..hi....ada apa dengan diriku ya? Koq sampai tak terpikirkan seperti si abang....Apakah banyak orang mengikuti jejakku atau jejak si abang ya??Yang ikutan baca blog ini ikutan yang mana? Jumat Agung.....Paskah.....semoga tahun ini tidak berlalu dengan kehampaan...

Pernyataan abang membuatku lebih konsentrasi mengikuti kebaktian Paskah. Puji Tuhan....Jumat Agung mungkin berlalu tanpa makna yang jelas, tapi kebaktian Paskah dan pernyataan abang membuatku berpikir ulang tentang hubungan antara diriku dan diriNYA saat ini.

Selamat Paskah dan Selamat menemukan makna Paskah dalam keseharian sepanjang tahun ini!!

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio