30 April 2009

Semangat!!

Pulang kerja tadi malam rasanya lemes banget....Tidak ada tenaga untuk mengerjakan hal lain padahal begitu banyak waktu. Biasanya beberes-beres, kalo kata temanku, jadi upik abu sebentar. Ha..ha...nyuci piringlah, nyuci pakaianlah, nyapulah dan nyeterika baju kerja untuk besoklah. Hm....cukup mengasyikan setelah bekerja seharian di kantor. Akan tetapi tadi malam, koq rasanya nggak ada tenaga sama sekali untuk menjadi upik abu. Akhirnya setelah mencari lauk untuk makan malam dan menikmati makan malam, aku langsung tertidur.

Rasanya cepat sekali pagi hari. Swami dah bangun duluan (selalu, ha..ha..), jahilnya keluar....tapi mata masih berat sekali. Akhirnya setelah jam 6.30 WIB baru bangun deh. Itupun dengan ogah-ogahan. Kalau tak ingat swami butuh teh hangat dan ingat harus kerja, akan dilanjutkan tidurnya lagi. Ha..ha..

Sempat ngobrol sebentar dengan swami tentang rasa lesu bekerja di kantor beberapa hari terakhir ini. Apa gerangan yang terjadi ya? Kesimpulannya, jangan mau terbawa suasana kantor yang membuat kita tidak bergairah dan tidak termotivasi. Harus mampu mencari sesuatu yang membuat kita tetap semangat dan termotivasi. Hm...dua tahun bukan waktu pendek bekerja di kantor yang sekarang, dan semangat makin menurun. Tanda-tanda tak baik bagi perkembangan diri. Solusinya? Mencari pekerjaan baru atau bertahan? Kata seorang pakar nih, jangan pernah mencari pekerjaan baru karena "adanya masalah" dalam kantor, tetapi saat berpindah kantor adalah saat ketika pekerjaan kita cemerlang dalam kantor itu. Hm....benar juga itu.

So...what now? Sepertinya perlu dipikirkan dengan sedikit lebih serius obrolan dengan swami tadi pagi. Semangat.....itu ada dalam diri kita, bukan karena situasi kantor tapi dengan situasi apapun itu, kita mampu menyemangati diri sendiri. Perlu melakukan peningkatan skill dan jika dibutuhkan kursus sehingga semakin meningkatkan skill.

Hm.....Semangat!!! Jangan menyerah!!

1 komentar:

Nirmala mengatakan...

jadi, aku harus pindah ya, Kak? :)

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio