04 Mei 2009

Quit Time in My Office

Waktu yang tenang!!

Itu merupakan waktu yang sangat berharga di kantor. Tidak ada suara-suara dominan yang dapat mengganggu konsentrasi kerja. Hm...berangkat dari rumah tadi sedikit tidak bersemangat. Tentu saja tidak bersemangat karena mengingat kejenuhan dan kebosanan dalam bekerja. Untuk mengatasi hal ini, aku membuka bahan bacaan dari Tung Desem Waringin perihal 24 prinsip miliader. Wah...dari judul buku yang dibaca kesannya aku pengen cepat kaya nih. Hah..hah...siapa sih yang kepengen kaya. Pasti semua orang pengen jadi kaya ketika doktrin kaya itu tidak salah menjadi prinsipnya. Dulu prinsipku kaya itu menyebalkan, hanya orang-orang yang berdosa aja yang kaya dan orang kaya identik dengan kesombongan.

Akan tetapi paradigma itu berubah seiring dengan sedikit banyaknya buku-buku yang kubaca. Hm..tapi yang mau kusampaikan disini bukan masalah kaya itu boleh apa tidak atau aku benaran pengen cepat kaya. Melalui buku yang kubaca itu, muncul motivasi dalam diriku untuk peluang waktu yang banyak untuk belajar. 3 prinsip pertama yang disampaikan oleh Tung Desem Waringin adalah: 1. Nilai tambah; 2. Faktor kali, dan 3. Peluang ada dimana-mana. Hasil pembacaanku melalui tiga prinsip itu bukan masalah jadi pengen cepat kaya, justru...refleksi diri mengenai apa yang sudah kujalani selama ini. Buku ini kupadukan dengan buku dari Adam Kwoo yang berjudul: I'm gifted, so you are yang berbicara salah satunya mengenai mind mapping. Kupadukanlah kedua buku itu dan menghasilkan suatu refleksi tentang apa yang sudah kujalani selama ini, khususnya 2 tahun di Jakarta. Luar biasa....

Motivasi...motivasi...muncul dari diri kita sendiri, tapi untuk bisa memotivasi diri, kita perlu juga membaca buku-buku yang menolong kita untuk berpikir memotivasi diri sendiri.

Let's guys...Use your time wisely! He gives us lots of time and He wants us to use it wisely!

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio