15 Mei 2009

Waktu adalah Uang

Hari ini adalah tanggal 15 Mei 2009. setengah bulan lagi genaplah menjadi setengah tahun sudah manusia di seluruh muka bumi ini telah menjalani separuh tahun 2009. Sangat cepat sekali waktu berlalu. Benar adanya kata seorang pengarang buku bahwa kita perlu menghargai waktu itu dengan menguangkannya sehingga kita benar-benar menghargai waktu. Seperti kita dalam taksi yang terkena macet...setiap detik merupakan waktu yang berharga karena setiap detik berjalan berarti terjadi penambahan dalam rupiah yang harus kita keluarkan.

Kita perlu menguangkan waktu itu dalam bentuk rupiah sehingga kita secara sadar benar menghargai waktu. Misalnya kita menghargai waktu untuk 1 jamnya adalah 5 juta. Tentu, kita tidak
akan membuang waktu itu lagi. Kita akan menggunakan waktu 1 jam dengan sungguh-sungguh karena 1 jam berarti 5 juta rupiah. Misalkan begitu. Dengan kesadaran itu, maka kita akan terus terpacu untuk menghargai waktu. Jika dihitung kembali waktu dari tanggal 1 Januari - 15 Mei 2009, berarti ada ada 135 hari x 24 jam x 5 juta rupiah. Hasilnya adalah Rp 16.200.000.000,- Waw....luar biasa bukan? Dan berapa yang sudah kuhasilkan sebenarnya selama ini? Sedih sekali....kalo membandingkan yang kuperoleh dengan hitungan-hitungan itu.

Jadi teringat dengan ucapan salah satu adik lama yang mengatakan bahwa kalo tidur cepat rasanya rugi. Hm.....dulu aku tidak memahaminya kenapa dia punya prinsip begitu. Sekarang lebih kupahami maksud dari kata-katanya. Luar biasa....masih semuda itu, dia sudah punya prinsip demikian. Bravo....!!!

Bagaimana temans??? Berapa nilai rupiah setiap jam yang sudah engkau lalui? Bagaimana dengan diriku sendiri? Rasanya sudah terbaca dari tulisan di atas....

Bersyukur bahwa Dia masih memberikan sang waktu itu kepada kita semua. Ayo...kita hargai waktu yang ada dengan cara yang berbeda mulai detik ini. Detik ini........!!! Satu detik berapa rupiah ya????

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio