27 Agustus 2009

Karyawan?? Bisnis??

Gelap gulita di luar! Rasanya sudah lama tidak segelap ini Jakarta. Biasanya terang benderang dan puanas, rek.....Tapi kegelapan di luar sana tidak menghalangi niatku untuk menulis kembali tentang bisnis yang sudah kujalani.

Menjalani bulan ketiga untuk bisnis pulsa. Hm...lumayan senang terlibat dalam bisnis ini. Untungnya lumayanlah buat jajan sana sini, tetapi sayang swami lebih senang dijadikan modal tambahan. Transaksi tidak begitu banyak terjadi, soalnya jualnya hanya ke teman kantor yang segelintir itu dan pemakaian untuk diri sendiri. Walau transaksi tidak seberapa, tapi tetap memperoleh keuntungan, tanpa mengganggu kerjaan yang lain. Rasanya sedap membayangkan punya 1 counter menjual pulsa dengan satu orang pegawai. Luar biasa jika itu tercapai karena bisa memberikan pekerjaan kepada orang lain. Hm..tapi sementara itu menjadi mimpi saja dahulu. Mimpi yang akan menjadi kenyataan: Memberi pekerjaan bagi orang lain dengan memperhatikan tingkat kesejahteraannya. Wah..koq mimpinya jadi itu ya? Ha..ha...Wah...kalo bapak aye baca tulisan ini bakalan pusing...

Hm...beberapa bulan ini paradigmaku sudah berubah, sejak ikut seminarnya pak Tung Desem Waringin itu. Pengen kayak dia...Melakukan sesuatu yang disenanginya dan tentunya dengan tanpa pusing mikirin keuangan lagi. Istilah kerennya Financial Freedom. Dulu tidak terpikirkan istilah financial freedom ini, yang ada hanya bekerja dan berguna bagi kemanusiaan. Tapi sekarang berubah menjadi bekerja, berguna bagi kemanusiaan dan tetap bisa dong alami financial freedomnya. Ha..ha...Maunya...

Siapa yang mau ikutan alami financial freedom? Makanya, yuk...ikutan bisnis....Bisnis apapun itulah...yang penting tidak merugikan orang lain deh. He..he...Dijamin pasti paradigmanya berubah deh...tidak karyawan sekali.....Emang bedanya karyawan dengan bisnis apa sih??? He..he..lain waktu ditulis deh...mo pulang neh...(Eits...ini satu sifat karyawan, pengen cepat pulang. Kalo bisnis, nggak bakalan pulang kalo nggak dimarahin ma istri or swaminya or anaknya. Ha..ha..

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio