27 Agustus 2009

Lebaran: Tak Gendong Kemana-Mana

Rasanya pengen Lebaran tiba secepatnya. Yah...aku sudah menjadi bagian dari kebanyakan orang yang tinggal di Jakarta kale ya..Menantikan libur panjang Lebaran. Dulu aku selalu bertanya kenapalah orang-orang di Jakarta pada haus banget dalam menantikan libur panjang. Hm...setelah beberapa saat di Jakarta, akupun mengerti. Yah..gimana tidak....hidup di Jakarta benar-benar kayak mesin yah....hidup untuk kerja dan kerja. Tidak ada kesempatan seperti dulu lagi. Jalan kemana dengan enak tanpa harus mikir ini dan itu. Trus, ada sanak saudara, sahabat, dan keluarga yang memberikan kenyamanan. Jakarta???Rasanya koq nggak memiliki keluarga dekat ya. Sahabat dekat? Sendiri rasanya hidup ini. Untunglah swami bisa dijadikan sanak keluarga, sahabat, dan kekasih hati. Ha..ha...Ada-ada aja...otak lagi buntu gini ya bicaranya ngalor ngidul kata orang Jawa.


Kembali ke acara Lebaran. Hm...libur lebaran tahun ini cukup panjang, yaitu tanggal 18-27 September 2009. Wah...itu kan waktu yang sangat panjang. Pengen rasanya ke Yogyakarta libur panjang ini, tetapi mengingat betapa repotnya dalam perjalanan baik melalui darat, udara, dan laut ??? Ha..ha..mana ada Laut menuju ke Yogyakarta, cukup darat dan udara. Hm....jadi mikir deh mo ke Yogyakarta, nengok adik bungsu yang memiliki tiga anak yang ganteng dan cantik-cantik plus...nengok bapakenya. Jadi mungkin tak jadilah ke Yogyakarta. Oh...benarkah??? Sangat sayang sekali. Hm...ntar deh dipikirkan kembali.

Kira-kira ada sumbangan ide hal yang perlu dilakukan selama libur Lebaran tanpa harus berdesak-desakan dengan banyak orang??? Ha...ha...Mungkin lagunya mbah Surip pas..."Tak gendong...kemana-mana..." Wah..asyik tenan kui, tapi yang gempor swami awak ni lah....Dia pasti jawablah "Mana tahan...........". Dengan perbandingan antara diriku dan dirinya (lihat fotonya), pastilah dia bilang: "Yok...kita ke Yogyakarta aja". Ha..ha...

1 komentar:

Ima mengatakan...

kok tak ada title-nya tulisan yang satu ini? :)
Kak, aku ga nyumbang ide ngapain aja Lebaran, tp kalo jadi ke Yogya, bsa ikutan mudik gratis-nya AXIS. Caranya cukup isi ulang Voucher 100rb, dapat satu seat deh ke Yogya naik bis AC :) *bukan promo, tp ya mana tau info-nya bermanfaat, hehehe..*

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio