16 September 2010

A Perfect Day: Berlibur Sebelum Libur Panjang

Akhirnya Libur Lebaran telah usai. Rencana untuk mengisi liburan dengan updated blog baru terealisasikan setelah liburan selesai. Hm...tidak masalah, yang penting sudah muncul kemauan untuk updated blog ini. Sebelum menulis lagi, sekilas tadi sempat membaca apa yang sudah kutuangkan dalam blog ini dan sangat mengejutkan, ternyata sudah hampir setahun aku tidak pernah updated blog ini dan ternyata sudah setahun kami berada di rumah ini. Hm...waktu yang tidak singkat.

Ide untuk tulisan dalam blog ini sudah ada beberapa pada saat liburan kemarin, beberapa diantaranya adalah:
1. Sahabatku Berkunjung
2. Berlibur Sebelum Libur Panjang
3. Menu Favorit: Sop Ceker Ayam
4. Antara Rumah dan Gramedia
5. Berlibur dengan Happy Call
6. Gerimis di Taman Barito
7. Sejenak di Taman Menteng
8. Es pisang hijau

Daftar panjang judul tulisan yang ingin kutuangkan dalam blog ini. Hm..mana dulu yang ingin kutulis ya? Sepertinya Berlibur Sebelum Libur Panjang........

Masih tergambar dalam ingatanku, sebelum libur panjang...sesak sekali rasanya. Rasanya tak sabar untuk mengalami libur panjang. Betapa tidak, dari beberapa bulan, load kerja sangat tinggi, rasanya pekerjaan tiada habisnya, baik pekerjaan di kantor maupun di rumah.

Hari Sabtu biasanya merupakan hari yang panjang dan menyenangkan karena punya waktu untuk membereskan pekerjaan rumah sepanjang minggu yang tidak terpegang, akan tetapi Sabtu, tanggal 04 September 2010 merupakan hari Sabtu yang menyenangkan dan sangat menyenangkan. Betapa tidak, setelah hampir 8 bulan aku selalu melalui hari Sabtu dengan beberes pekerjaan rumah, Sabtu ini aku bisa ditemani oleh misua jalan seharian, dan lebih bersyukurnya lagi, kami bisa menjalani hari seharian dengan bebas tanpa kwatir memikirkan apapun itu. Dan lebih hebatnya lagi, kekasih hati dapat memahami betapa aku membutuhkan waktu "pelepasan" . Ha..ha...jadilah hari berlalu dengan berbagai aktivitas.

Pagi hari bangun dengan keinginan yang menggebu-gebu membereskan segala pekerjaan karena dengan semakin cepatnya pekerjaan selesai semakin cepat pula untuk melangkahkan kaki ke luar dari pintu pagar rumah. Setelah semua beres, aktivitas selanjutnya adalah ngelirik-lirik buku di toko buku Gramedia. Maksudnya ngelirik adalah misua asyik dengan buku-buku sementara aku asyik dengan Facebook. Buku-buku cemburu karena tanganku asyik dengan tuts huruf-huruf di HP. Sekali-kali ngelirik bukulah. Ha..ha...

Sebelum ke Gramedia sudah beli tiket film The Expendables. Ada kejadian yang nyaris membuat hari libur ini menjadi tidak sempurna. Saat di Gramedia, aku kehilangan tiket film, tetapi untung tiket yang sudah terjatuh dari kantong jeans bisa ditemukan lagi karena kebaikan hati dari pegawai Gramedia. Itulah karena keasyikan dengan FB. Ha..ha..jika bukan karena kebaikan hati pegawai, maka kami sudah pulang dengan wajah segi 100. Tak bisa nonton, tak jalan-jalan, dimarahin suami pula. Untungnya itu tak terjadi.

Cuapeks juga berdiri lebih kurang 2 jam di toko buku, sementara jam nonton belum kunjung tiba. Hm...sambil menunggu, bolehlah makan burger dulu sambil mengistirahatkan kaki yang terasa pegal. Jam satu tepat, film di putar. Dari awal film sudah penuh dengan adegan seru tapi sekaligus sadis. He..ha...kalo ponakan nonton dengan banyak menutup wajahnya dengan tangannya, sementara aku banyak nonton dengan menutup mata. Tapi asyik nonton..buka tutup mata. Ha..ha..

Aktivitas selanjutya adalah makan siang @ Komiri apa Kemiri ya? Antara itulah namanya,. Aku mengenal tempat ini karena salah satu rekan kerja merayakan ulangtahunnya di tempat ini. Tempatnya asyik, luas...banyak pilihan dan nyaman. Nuansa kampung dipadu dengan kota. Makan sate, jajanan pasar dan tak ketinggalan minuman kesukaan misua, es kelapa muda. Sementara dia asyik dengan makananya, aku asyik membayangkan maem di angkringan ntar malam. He..he...selera memang beda untuk yang satu ini.

Perut sudah kenyang, apa lagi kalau tidak dilanjutkan dengan shopping @ Matahari yang menawarkan banyak hal menarik...tetapi akhirnya hanya satu aitem yang dibeli. Untuk satu aitem...muterin seluruh bagian Matahari. Ha..ha..tapi di situlah keasyikan berbelanja, olah raga kaki dan cuci mata.

Melirik ke samping, wajah kekasih hati sudah segi sepuluh. Ha..ha...emang ada segi 10 ya? Tetapi dengan menguatkan hati, dia dengan rela hati mendampingi perempuan yang haus akan pelepasan liburan. Malam semakin larut...sejenak berhenti di angkringan, melepaskan lelah dengan dua mangkok sop ceker, sebungkus nasi ikan teri, dan teh hangat. Hm.....A Perfect Day....

Thanks God....aku benar-benar menikmati liburan sebelum libur panjang bersama orang yang Engkau percayakan mendampingi aku dan tanpa mengkhwatirkan "apapun" karena berkatMu melalui orang yang Engkau percayakan juga sebagai sahabatku.

A Perfect Day.........

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wehhh.....mantap x cit tulisannya.

semoga tidak hangat hangat T...ayam...hehehhe

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio