20 November 2010

Kisah Pohon Kelapa

Hm...sepertinya judul tulisan ini sedikit melebar, tetapi tidak apa-apa. Step pertama yang dilakukan dalam menulis adalah menuangkan segala apa yang ada dalam pikiran. At least itu metode yang kupakai dalam setiap menulis dalam blog ini. Penulis lain mungkin memiliki strategi yang berbeda, tetapi this is my own strategy in writing. He..he..

Kisah pohon kelapa yang kumaksud di sini adalah, seperti dalam foto itu, latar belakangnya adalah minum kelapa muda. Yah..setelah melakukan perjalanan pada hari libur Hari Raya Idul Adha, 17 November 2010, aku dan abang mampir untuk minum es kelapa muda. Bermotor di Jakarta di bawah terik matahari membuat dahaga dan minuman yang paling menyegarkan adalah kelapa muda. Jes...rasanya segar sekali ketika air kelapa muda yang dingin melalui mulut dan tenggorokan yang kering ini. Ha..ha...kebayang kan minum kelapa muda.

Nah...sebenarnya inti yang ingin kusampaikan bukan nikmatnya kelapa muda dingin, tetapi saat minum kelapa muda ini, ada percakapan diantara aku dan abang mengenai pengalaman masa kecilnya dan yang membuatku bisa menggambarkan halaman belakang rumahnya. Ternyata, dulu sekali halaman belakangnya luas, ada dua pohon kelapa dan pohon sukun. Sayang pohon itu sukun sudah ditebang untuk memperluas dapurnya, sementara dua pohon itu masih ada sampai sekarang. Saat aku datang ke rumah itu Desember dua tahun yang lalu, aku tidak memperhatikan pohon kelapa itu. Ada terlihat tetapi kirain milik tetangga belakang, ternyata sekarang aku baru sadar bahwa pohon kelapa itu adalah milik mami.

Lebih lanjut abang cerita saat masa kecil dulu, mereka sering minum kelapa muda dari dua pohon kelapa itu dan yang manjat pohon tentunya bukan dia. Hm..kalau dilihat perawakannya nggak cocok jika punya pengalaman panjat pohon kelapa. Ha..ha..jadi siapa lagi kalau bukan adik ipar satu-satunya.

Hm..suatu kisah yang menarik saat minum kelapa muda. Teringat akan suatu pernyataan seorang pendeta bahwa selama kita menikah, maka akan selalu ada yang baru untuk kita ketahui dari pasangan kita, apakah cerita masa keci atau masa lalunya yang tidak terpikir untuk diceritakan tetapi pas momentnya maka hal itu terceritakan.

Thanks to Jesus for this wonderful opportunity. Bisa minum kelapa muda yang segarrrrrrrya dan cerita yang ada.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya sudah dimaksudkan untuk posting tentang sesuatu seperti ini di halaman web saya dan anda memberi saya ide. Cheers.

renta mengatakan...

He..he..senang sekali jika satu tulisan dalam blog saya memberikan ide bagi anda. Boleh tahu siapa? dan alamat websitenya? siapa tahu juga memberi inspirasi lain dalam tulisan saya. salam kenal

Anonim mengatakan...

Hanya berpikir saya akan komentar dan mengatakan tema besar, apakah Anda kode itu untuk diri sendiri? Benar-benar terlihat lebih sempurna!.

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio