16 November 2010

Proyek Mone: Acceleration Action Plan Workshop

Hm...kali ini tulisan berkaitan dengan kegiatan di kantor. Hm..koq kayaknya aku senang mengawali tulisan dengan hm..?? Ada apa dengan hm...yach? He..he..

Nama kegiatan ini Acceleration Action Plan Workshop, sebagai salah satu bagian kegiatan dari Proyek MSS Pendidikan. Dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 12-13 November 2010 di Wisma Patria Griya, Jln Pejaten Barat No. 16 Kemang, Jakarta 12550, phone: 021-781 9464, 781 9465 dan F
ax. 021 7883 7882. Sangat lengkap berhubung, notesnya ada di mejaku. Ha..ha..Ya..siapa tahu ada yang tertarik untuk mengetahui tempat ini dan menginap di wisma ini karena cukup nyaman untuk meeting dan kamarnya juga lumayan. Untuk Kota Jakarta yang bising, tempat ini cukup recomended untuk melaksanakan kegiatan dengan peserta 10-50 orang. Lha..koq malah jadi marketing ya? He..he..

Apa yang menarik dari kegiatan ini ya? Oh iya..aku senang sekali karena ini kali ke sekian aku dapat menyiapkan kegiatan dimulai dari menyiapkan ToR meminta persetujuan kegiatan ke ADB Jakarta dan berada di dalam pertemuan untuk mendengarkan diskusi diantara para tenaga ahli. Rasanya menjadi hidup ketika ada kesempatan untuk diskusi, he..he..walaupun hanya mendengarkan dan sekali-kali bicara berkenaan dengan role perusahaan. Rasanya sudah lama aku tidak merasakan rasa seperti ini lagi. Hm..se
pertinya selama ini aku sudah terlalu banyak terlibat dalam dunia "kesibukan" yang jauh dari impianku untuk selalu berada diantar orang-orang yang senang berdialog dan berdiskusi. Dengan berdialog dan diskusi, setiap masalah yang ada dapat dicari solusi permasalahnya. He..he..

Disk
usi ini menjadi semakin menarik ketika Bpk. Fauzan memfasilitasi pertemuan ini sehingga step-step pembahasan kegiatan dalam proyek dapat tergambarkan dengan sangat baik. Melalui pertemuan ini, aku menjadi semakin mengerti proyek ini seperti apa dan bagaimana progressnya dan rencana kerja ke depan seperti apa. Tentunya dengan pertemuan ini diharapkan adanya rencana kerja yang dapat mempercepat perkembangan di lapangan. Salah satu hal yang akan disiapkan berikutnya adalah regional workshop dengan mengundang stake holder dari 5 kabupaten wilayah proyek, dimana akan mempresentasikan tahapan dan progres proyek dan mendiskusikan bagaimana strategi dalam menindaklanjuti proyek ini. Bukan pada perpanjangan proyek, tetapi ketika proyek selesai, apa yang dilakukan berkaitan dengan peningkatan standar mutu pelayanan pendidikan dapat tetap berjalan sehingga pendidikan di Indonesia semakin maju ke depannya. Hm..satu tantangan lagi untuk menyusun ToR untuk disiapkan.

Hm....(again) semoga ada kesempatan lain untuk pertemuan seperti ini. Thanks Jesus for this opportunity.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio