05 November 2010

SMA Unggulan: SMAN 2 Sekayu

Kab. Musibanyuasin merupakan kabupaten yang kami tuju setelah makan siang di Kota Palembang. Pemerintah setempat benar-benar menjamu tamu yang datang dari Jakarta. Kami diajak makan malam di hari pertama dan makan siang di hari kedua, terlebih kami diajak keliling Kota Sekayu. Hm..jangan dipikir keliling Kota ke tempat wisata yang menyenangkan hati lho, justru..kami diajak keliling ke TK dan SMK yang baru saja dibangun setahun, dengan fasilitas gedung yang luar biasa mewah. Dan teramat ajaib adalah seluruh murid memperoleh biaya siswa, tentunya siswa yang masuk sekolah ini harus diuji kompetensinya.

Disamping TK dan SMK yang baru dibangun, Bpk. Fauzi yang baik hati mengajak kami ke SMA unggulan, yaitu SMAN 2 Sekayu. Lagi-lagi setiap siswa mendapat biaya siswa. Menurut pengakuan dari Kepala Dinas Pendidikan, Bpk. Apriadi, setiap siswa benar-benar mengikuti uji kompetensi, tidak ada campur tangan dari pihak-pihak yang dapat memasukkan anaknya karena nepotisme atau apalah namanya itu. Hal ini dapat dibuktikan oleh beliau dimana anaknya sendiri tidak lulus uji kompetensi dan memang tidak bisa masuk ke sekolah tersebut. Luar biasa...komitmen yang sangat tinggi menjadi panutan bagi masyarakat luas. Jadi bisa dibayangkan jika beberapa tahun ke depan Kota Sekayu menghasilkan anak-anak yang luar biasa.

Pengantar bahasa dalam sekolah ini adalah bahasa inggris. Si bunda yang gape bahasa inggris tak ketinggalan memberi apresiasi dan motivasi kepada siswa dengan bahasa inggris. Sangat senang bunda selama kunjungan itu dapat berkomunikasi dengan siswa-siswa yang cerdas. Ibu Sri, guru bahasa inggris mengajak kami ke ruang kelas, melihat aktivitas siswa, seperti terlihat dalam gambar.

Sekalipun cuaca panas, tetapi serasa teduh di sekolah ini karena sepanjang lorong dan antar kelas, terdapat tanaman bunga-bunga yang hijau dan cantik. I love this small city. Thanks to Bpk. Fauzi yang baik hati telah mengajak kami keliling Kota Sekayu.

Pembelajaran ketiga: Bagaimana kita melayani tamu dengan kesungguhan hati sehingga sang tamu merasa bersyukur telah bertemu dengan kita. Hm....

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio