26 Januari 2011

Hongkongnya Indonesia: Tugu Naga


Kutanya apa nama tugu ini kepada mama Jesy, saudara iparku, dijawab tugu Naga. Hm...walaupu tugu Naga ini masih menjadi sengketa, tetapi aku senang dengan tugu ini. Sayang kepala naganya tidak terekam dalam foto.

Tugu Naga ini seakan semakin mengukuhkan kalau Kota Singkawang adalah Hongkongnya Indonesia. Nuansa cina nya sangat terasa sepanjang kita kelililng kotanya. Ada banyak kelenteng, bahkan di beberapa tempat aku melihat kelenteng dan gereja berdampingan. Pemandangan yang cukup membuatku heran, tetapi itu membuatku melihat dari sisi bahwa Singkawang
adalah Hongkongnya Indonesia.
Hm..bagi pembaca yang tida
k setuju pernyataan bahwa Singkawang adalah Hongkongnya Indonesia, ya..tidak apa-apa koq. He..he..Mungkin ketika sudah berkunjung ke kota ini baru bisa bersepakat dengan pendapatku. Ha..ha..

Dua foto di bawah ini semakin memperlihatkan nuansa cina di kota kecil nan bersih ini. Ini klenteng yang berada di tengah kota. Hm..sangat menarik bukan bahwa klenteng ini persis di tengah Kota Singkawang dan foto yang paling bawah tempat wisata di sore hari, rada temaram tetapi naganya tetap terlihat dengan jelas.

Bisa terlihat juga kebersihan kota kecil ini. Sepanjang mata melihat tidak ada sampah tergeletak di jalan. Aku bertanya-tanya dalam hati dari mana masyarakat ini mengenal kebersihan. Hm...ada yang bisa membantu?

Jika ada waktu dan kesempatan, mampirlah ke Kota Singkawang. Anda pasti mencintai kota kecil nan bersih dan unik.



0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio