26 Januari 2011

Menu Pagi Hari: Bubur Tahu

Satu kebiasaan selama berada di rumah mertua adalah bangun pagi jam 5 dan kemudian jalan pagi berdua dengan abang. Ingin mengajak dua ponakan, si ganteng yang ingtrovert dan si cakep yang lincah, akan tetapi sayang kami jalan pagi selalu pagi hari dan keduanya masih lelap dalam tidur.

Setiap pagi kami jalan mengitari Kota Singkawang yang bersih. Rasanya senang sekali mengitari kota ini di pagi hari: bersih dan tenang. Tidak ada rasa bosan di sepanjang perjalanan.

Setiap jalan pagi diakhiri ke pasar pagi. Belanja bahan menu makanan hari ini. Tidak terlalu banyak sehingga ketika pulang tidak terlalu berat bawaannya. Tentunya setelah selesai belanja satu kebiasaan adalah sarapan pagi yang sehat, yaitu bubur tahu. Hm..namanya bubur tahu, berarti bahannya dari kacang kedelai, bahan dasar tahu. Tapi ntah kenapa tahu yang satu ini begitu nikmat dimakan, apalagi ketika masih hangat, sehingga menjadi prilaku baru, sarapan di pasar pagi. Sebelum bubur tahu disantap, hanya masih ditangan saja sudah membuat diriku tertawa cerah. Ha..ha...lebay deh...Coba deh lihat fotoku di atas, terlihat tawa bahagiaku saat menikmati bubur tahu.

Tapi saat menulis ini bukan tawa bahagia, yang ada rasa rindu di dada. Ingin kembali ke Kota Singkawang untuk menikmati saat jalan pagi bersama abang dan menikmati bubur tahu yang murah meriah itu. Bayangkan aja, semangkok dihargai Rp 2.000,-. Akan tetapi tentu saja sekali makan tidak cukuplah semangkok. Ha..ha..minimal dua mangkok yang berarti empat ribu plus...bermangkok-mangkok untuk dinikmati bersama dengan ponakan-ponakan. Ha..ha..

Ayo...ayo..siapa yang mau bubur tahu? Datanglah ke Kota Singkawang, dijamin tidak menyesal.

1 komentar:

armouris mengatakan...

info tentang sarapan pagi di SIHAT SELALU - Sarapan Pagi Kuatkan Otak

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio