26 Januari 2011

Satu Menu Favorit: Bakso 68

Rasanya tak habis-habisnya ide untuk menulis apa yang dialami sepanjang akhir tahun 2010 di Kota Singkawang. Pada tulisan kali ini adalah satu menu makanan yang sangat enak rasanya dan menyegarkan. Seperti terlihat di foto, makanan ini sudah sangat umum di negara kita ini, tidak hanya di kota kecil ini. Apa lagi kalau bukan bakso. Akan tetapi bakso yang satu ini berbeda. Don't worry be happy, bakso ini dijamin halal walaupun kota ini dikenal juga sebagai Hongkongnya Indonesia. He..he...

Bakso ini adalah bakso sapi. Yang membuat istimewa bakso ini sebenarnya bukan bakso bulatnya. Kalau rasa bakso bulatnya, hm..sepertinya ada yang lebih enak deh, seperti bakso Lapangan Tembak Senayan, Jakarta (pst...tapi tempatnya yang benaran dekat Senayan ya..kalau di mall kurang nikmat, boleh dong punya pendapat pribadi). Keistimewaan bakso ini adalah pada kualitas mie, baik mie putih maupun mie kuningnya dan kuahnya yang terasa menyegarkan. Biasanya kuah bakso itu enak karena tambahan bumbu penyedap seperti ajinamoto, tetapi kalau kuah bakso yang satu ini berbeda rasanya. Menyegarkan tetapi tidak terasa karena bumbu penyedap ajinamoto, seperti ada perpaduan daun sereh dan lengkuas?? Ha..ha.. tidak tahu pasti sih tapi itu yang terasa di lidah.

Dilihat dari brosurnya sih, sepertinya bakso 68 ini sudah ada di Jakarta, akan tetapi kami belum pernah menikmati bakso 68 ini di Jakarta. Apakah seenak aslinya yang di Singkawang ini ya? Hm..biasanya ada perbedaan, contohnya bakso lapangan tembak senayan: nikmatnya makan bakso senayan saat makan di tempat yang sekitar senayan, kalau di mall...hm...sedikit ada perbedaan.

Foto di samping, saat kami sekeluarga makan bakso bersama. Baksonya uenakkkk dan nikmatnya kasih dalam keluarga dengan tingkah ponakan yang lucu.

Ayo pembaca, cobalah bakso 68 (ha.ha.jadi marketingnya nih).

4 komentar:

dexter mengatakan...

jieeee...marketing bakso ya...wkwkw

rentasihombing mengatakan...

Huh..keseringan nonton Dexter si bun..bun...hi..hi..

Anonim mengatakan...

Tentu saja sama :D, saat ini cabang tunggal jakarta sedang direnovasi. Hanya ada di Taman Semanan Indah Blok F no.9 yak XD jangan salah, kami ga buka cabang lain sejak 1997 selain disemanan. Makasih banyak buat reviewnya :D nanti da reopening dikabarin lagi..

Anonim mengatakan...

Oh ya. Letaknya di jakarta barat. Lupa disebut hehe

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio