13 Januari 2011

Singkawang, Aku Datang....!!!


Ini tulisan pertama di tahun 2011 ini. Hm...rencananya beberapa tulisan termasuk tulisan ini akan ditulis selama aku berada di rumah mertua, Kota Hongkongnya Indonesia, yaitu Kota Singkawang. Mungkin karena semangat akhir tahun dan semangat liburan lebih kental, jadinya begitu banyak ide tulisan belum ditulis deh. He..he..

Pada tulisan ini aku ingin mengenang saat menginjakkan kaki di Kota Singkawang untuk kedua kalinya. Hm..tepatnya di bandara Supadio, Pontianak dulu baru kemudian melanjutkan ke Singkawang. Ternyata terasa juga lama tidak bertemu dengan suami. He..he..jadi ketika dijemput di bandara, mata berbinar-binar gitu deh...Kirain si introvert akan biasa-biasa aja dan mengingat kebiasaannya yang tidak suka mengekspresikan di depan umum, cukup suprise juga dong disambut dengan pelukan hangat di bandara. Hi..hi... dan lebih menyenangkan lagi adalah seluruh keluarga dekat ikut menjemput di bandara, mami, sodara ipar beserta 2 ponakan yang lucu, Maestro dan Tristan, si ganteng dan si cakep, plus kak Elly, sepupu dari suami. Berkat kebaikan hati kak Elly maka aku bisa dijemput dengan keluarga besar abang.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman suami, maka kami mampir ke Rumah Sakit...untuk membayar biaya Rumah Sakit suaminya kak Elly yang sempat dirawat inap cukup lama karena sakit stroke. Sambil menunggu, aku mengambil beberapa foto dua ponakan dan mami di pohon Natal. Hm..rasanya beda natal di Jakarta dengan di Pontianak. Mungkin karena berada diantara keluarga ya. He..he... Oh iya...Ponakan yang hitam manis itu aku sebut si introvert yang ganteng sementara yang putih ceriwis itu aku sebut si presenter. Ha..ha... Baru kenal aja, dia sudah merasa dekat denganku. Pertama dia lihat aku lalu melengos, trus lama-lama cowel tanganku deh...Lucu deh...sementara si abang sangat menikmati pemandangan di luar. Jika dia merasa lucu dengan tingkah adiknya maka dia tertawa.

Keluar dari Rumah Sakit, kami mampir dulu untuk mengisi perut. Ternyata semuanya lapar. Kukira hanya diriku saja yang lapar karena berangkat dari rumah jam 4 subuh, eh..ternyata mereka juga lapar karena nggak sempat sarapan ketika berangkat jam 5 pagi. Makanlah kami di rumah makan ayam remaja. Ha..ha..kalo di Aceh ada ayam tangkap kalo di Pontianak ada ayam remaja dan hm....enak juga...Satu lagi santapan yang dirindu adalah bubur tahu, sayang penjual bubur tahu yang di depan rumah makan itu sudah tidak punya persediaan bubur tahu, jadinya beli air tahu deh...Hm..besok pagi di Singkawang, aku akan makan bubur tahu...

Kota Singkawang...tunggu kedatanganku....

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio