11 Februari 2011

Sarapan Pagi: Buah Pisang

Lucu ya gambar sesisir pisang di samping ini. Ide tulisan ini muncul ketika pulang kerja, aku duduk di ruang tengah, lalu abang menawarkan untuk buka blogku, tentunya dengan maksud tersembunyi agar aku menulis satu tulisan lagi di blogku. Hm...memberi motivasi yang baik. Sesaat aku terdiam dan berkata " ada ide tulisan?". Dia hanya terdiam, lalu aku menoleh ke dinding samping dan melihat sesisir pisang tergantung. Aha....ide muncul lalu minta abang untuk mengambil foto pisang tersebut dan seperti terlihat dalam foto. Pisangnya tidak terlalu menggiurkan, tetapi manfaatnya boleh juga. Jangan lihat bentuknya tetapi lihatlah manfaatnya.

Apa sih manfaat pisang itu? Ha..ha...aku langsung teringat dengan satu email yang dikirimkan oleh bosku yang bertemakan tips hari ini. Salah satu diantaranya berbicara tentang buah pisang. So..inilah manfaat buah pisang:
1. Menurunkan berat badan: Sarapan pisang bisa cepat menurunkan berat badan karena merupakan sumber pati resisten, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat.
2.Meningkatkan dan Merangsang produksi sperma lebih banyak: Karena pisang banyak mengandung magnesium, vitamin A, B1, protein, serta asam amino L-arginine dan L-carnitineserta.
3. Obat untuk jerawat. Caranya mudah, cukup hancurkan pisang dan campurkan sedikit susu dan madu kemudian oleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit dan basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es. Jika telaten selama dua minggu maka kulit wajah akan tampak bersinar cerah.

Hm...untuk point 3 aku sadur dari paman google, yang mana informasi ini sudah dari remaja aku ketahui dan aku hanya menerapkan selama beberapa hari kemudian tidak pernah lagi karena he..he..jerawat hanya sekali-kali numpang lewat di wajah. Tapi untuk menghasilkan wajah yang bersih dan bersinar boleh juga mencoba tips ini.

Buah pisang adalah buah yang merakyat, jadi nggak terlalu mahal sekali. Masih memungkinkan untuk dikonsumsi oleh masyarakat kita, bahkan di pedesaan buah ini sering diperoleh dengan gratis karena tidak perlu perawatan khusus untuk menanam buah ini (jika tidak salah). Bagaimana pendapat para petani ya? Protes nggak dengan paragraf ini. He..he..

Murah atau mahal, susah atau gampang....sepertinya boleh juga buah pisang menjadi sarapan di pagi hari. Ops...awal sarapan tepatnya, kemudian dilanjutkan dengan bentuk makanan lain. Ha..ha...

2 komentar:

renta mengatakan...

Ha..ha...komen terhadap tulisan sendiri. Aku hanya mau katakan bahwa masker wajah dengan buah pisang telah kucoba dan ternyata wajahku semakin cerah setelah beberapa kali kucoba. Moga tetap rutin dalam maskeran buah pisang. Ha..ha..

pisang sang korban mengatakan...

pantesan buah pisang di rumah cepat abis....ketahuan deh tersangkanya..heheh

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio