23 Maret 2011

Bosan---Mas Setya---Blog

Hm....aku mau menulis apa yah? Oh iya...aku mau menulis kenapa aku menulis pada saat ini, di jam kerja kantor. Jangan ditiru ya, pembaca karena itu tidak baik. Ha..ha...tapi daripada termenung-menung tak jelas, lebih baik aku menuliskan apa yang ada dalam pikiranku sehingga tertuang dengan jelas pergumulan dalam pikiranku. Kalau mau ambil istilah pak Pdt itu....menyadari apa yang sedang dilakukan.


Hari ini tidak begitu padat pekerjaanku dan ada rasa jenuh dan bosan. Bosan dalam hal apa ya? Nggak ngerti juga, mungkin pekerjaan yang tidak terlalu padat membuatku jenuh dan bosan. Akhirnya aku buka email. Ada satu kiriman dari Mas Setya, pekerja Navigator. Aku tidak tahu persis posisi mas Setya dalam Navigator, tetapi yang kurasakan adalah bahwa dia bekerja secara luar biasa dan sungguh-sungguh dalam pelayanan. Rasanya baru dua kali bertemu dia dalam dua acara Navigator, tetapi aku terkejut ketika melalui ponakanku, Tonggi, dia berkata bahwa jika ada kesempatan kami ingin berkunjung ke rumah Renta, mau ajak dia untuk persekutuan single. He..he..Tonggi tertawa dan memberi penjelasan bahwa tantenya yang hitam manis itu tidak single, sudah menikah tetapi belum punya anak dan menyampaikan bahwa tantenya punya kerinduan untuk ikut pasutri, tetapi uda-nya belum mau terlibat persekutuan pasutri. Hi..hi..Terkejut dengan perhatian mas Setya, serasa ingat ketika di PMK Filekpsi dulu, banyak yang memberi perhatian.

Singkat cerita, aku membaca satu email dari Mas Setya dan dari situ terhubungkan dengan tulisan lain, salah satunya adalah Latihan Kehidupan dalam blog Life is a Journey. Dari bacaan singkat itu, aku diingatkan alasan kenapa kita bekerja. Ada banyak ayat, tetapi kesimpulan mengapa kita bekerja adalah:

1. Memuliakan Allah
2. Mencukupi kebutuhan keluarga
3. Menampilkan reputasi yang baik kepada dunia

Dari ketiga alasan itu, yang mengusik aku adalah menampilkan reputasi yang baik kepada dunia. Bukan karena point 1 dan 2 sudah terpenuhi, tetapi point no. 3 berkenaan dengan apa yang kurasakan sekarang: bosan dan jenuh. Hm..koq rasanya rasa jenuh dan bosan ini muncul karena aku tidak memenuhi point no.3 tersebut. Jika aku memenuhi point no.3, rasa-rasanya aku tidak akan mengalami rasa jenuh dan bosan dalam bekerja. Hm....(tangan kanan menahan dagu dengan gaya sok berpikir gitu, he..he..)

Jadi apa follow up dari membaca Latihan Kehidupan itu? Yuk...bangun semangat untuk bekerja. Kalaupun saat ini tidak ada pekerjaan yang dikerjakan, carilah apa yang perlu dikerjakan. Jika aku punya semangat pasti ada banyak hal yang dikerjakan. Ingat satu perkataan dari bapak : "Pasti ada saja yang bisa dikerjakan".

So...yuk, Renta.....!!! Btw, membaca blog dan menulis blog juga suatu perkerjaan yang bermanfaat kan? Ha..ha..Karena sementara hari ini aku mau menghabiskan waktu dengan membaca blog dan menulis blog.

2 komentar:

Dexter mengatakan...

Mengapa tidak mulai bangun pagi dengan penuh antusiasme...heheheh

SCBD mengatakan...

Huh...karena pagi hari itu enaknya tidur, cit....hi..hi...

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio