23 Maret 2011

Don't Compare: Makan Siang Di Kantor

Semakin menarik saja ketika membaca tulisan di blog orang lain. Memberikan inspirasi dan juga semangat untuk menuangkan apa yang dialami. Yah..satu tulisan lagi aku baca: Don't Compare /Be Yourself. Dalam tulisan ini disebutkan bahwa betapa banyak sekali orang di dunia ini masih terjebak dengan ketidakbahagiaan karena selalu membandingkan dirinya dengan orang lain, dari segala hal, baik fisik maupun kepemilikan.


Tentang point jangan membandingkan dirimu dengan orang lain ini, aku teringat dengan keputusan bagian keuangan bahwa untuk biaya makan siang sekarang dibatasi sekian rupiah perhari. Tadinya sih tidak dibatasi banget sehingga ketika kita membeli jenis makanan yang masih wajar kita tidak perlu nombok. Akan tetapi sehubungan dengan kebijakan dari bagian keuangan, sekarang untuk makan siang dengan menu yang wajar/biasa aja kita harus nombok. Hm..nomboknya nggak sampai puluhan ribu sih, paling mahal juga 10 ribu rupiah. Tetapi kalo 10 ribu rupiah kali 22 hari berarti 220.000 ribu dong. Rasanya masih bisa koq nombok makan siang dengan biaya sebesar itu, tetapi rasanya nggak tega mengeluarkan uang sebesar itu untuk makan siang sementara di rumah setiap pagi aku memasak untuk misua. Jadi kuputuskan untuk mengimbangi kekurangan makan siang di kantor dengan satu or dua hari bawa bekal dari kantor.

Pertama rasanya nggak nyaman, karena membandingkan dengan teman-teman yang satupun tidak ada membawa bekal makanan. Tetapi rasa tak nyaman itu akhirnya dapat kuatasi karena memang adalah pemborosan untuk menambah biaya makan siang sementara setiap paginya aku memasak untuk abangku. So...salah satu tulisan dalam blog temanku ini membuatku semakin yakin dengan keputusanku untuk 1-2 hari dalam seminggu membawa bekal makan siang ke kantor. Don't compare dengan yang lain, masing-masing memiliki pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Met membawa bekal siang ya, Renta!!

1 komentar:

okta mengatakan...

bekal ke kantor selain hemat juga sehat :D

jangan malu sis untuk bawa bekal ke kantor, memang sih kadang kita tergoda untuk jajan diluar tapi kita ga tau kan gimana kualitas kesehatan dari makanan yang kita makan...

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio