17 Maret 2011

Memasak Bersama Kakak

Ini satu cerita ketika berkunjung ke rumah adik bungsu. Aku datang dengan ponakan yang pertama yang sudah dewasa tentunya, sudah bekerja. Walaupun kami berangkat dari Jakarta dengan penerbangan yang berbeda. Aku suka dengan foto di samping ini (fotonya nyusul, belum di dl, he..he..)karena dua kakak beradik (sepupu) dengan perbedaan usia yang sangat jauh, tetapi sangat akur dalam melakukan kegiatan bersama, yaitu memasak.


Si kecil dipandu oleh si kakak dalam memasak nasi goreng. Si mbok sudah memasak nasi goreng di pagi hari, akan tetapi bumbunya terlalu pedas buat si kecil. Si kakak menghidupkan kompor gasnya, sementara si kecil menuangkan setiap bumbu yang sudah disiapkan oleh kakaknya. Ketika semua bumbu sudah di wajan, si kakak asyik mengaduk nasi goreng dan si adik berdiri mengamati perilaku si kakak sambil tangannya petenteng di pinggang. ha..ha...Gaya yang satu ini koq sepertinya menurun dari aku ya? Untung kaki bengkoknya tidak menurun. Ha..ha..

Akhir dari memasak bersama itu adalah makan bersama dengan potongan mentimun yang tidak beraturan tetapi menjadi nikmat makannya karena senang melihat keasyikan mereka memasak bersama. Mungkin ini menjadi suatu kejadian yang biasa, tetapi aku bersyukur memiliki kesempatan "berada" bersama mereka, menikmati indahnya kekeluargaan.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio