11 April 2011

Peluang Bisnis Online: Training Pertama di Oriflame

Ops...this is it!! My first training in Oriflame, Saturday, 09 April 2011 Sebagai tindaklanjut dari keterpesonaan dari testimoni teman kerjaku, aku mendaftarkan diri di Oriflame sebagai "Consultant Oriflame". Tertarik untuk tahu lebih banyak Oriflame? Yuk..baca dan klik di PELUANG BISNIS ONLINE. Mengapa tertarik? Satu adik yang kukenal dulu di Yogyakarta mengingatkan agar jangan lupa motivasi awal dalam terlibat dalam suatu pekerjaan apapun itu. Hm...aku jadi berpikir dengan serius Mengapa.



Pertanyaan dari zaman dulu yang sering diajukan, tetapi jika tidak serius memikirkannya maka tidak akan menemukan jawaban yang menjadi dasar kita dalam setiap apapun yang kita kerjakan.

Mengapa? Pertama, tentunya aku melihat dari awal temanku terlibat dalam bisnis ini. Dia memulai dengan santai tapi pasti. Bukan berarti tidak bekerja keras. Tidak segampang membalikan tangan dia meraih apa yang dia capai sekarang. Tetapi dia mengerjakan dengan ketekunan. Seperti dalam tulisan sebelumnya, dia mulai dengan berjualan di sekitar orang yang dia kenal terlebih dahulu sambil dia belajar selama sebulan tentang dunia Oriflame melalui "Online" (dia belum bekerja di kantor lho, jadi punya banyak waktu untuk belajar). Kemudian setelah dia bekerja di kantor, dia meluangkan waktu setelah pulang bekerja dia tetap konsisten di depan internet untuk mencari jaringan dan mengembangkan jaringannya. Gampang?? Oh..tidak sama sekali, tetapi pasti bisa dilalui jika ada kemauan. Berikutnya dia berburu untuk bertemu dengan orang yang sukses dalam bisnis internet di Bandung, walaupun tidak bersinggunggan dengan Oriflame, tetapi dia mau belajar cara dan strategi dalam bisnis online. Alasan kedua mengapa aku akhirnya terlibat adalah sudah dari setahun ini, aku dan abang sudah memiliki kerinduan punya anak, akan tetapi mengingat usia dan pekerjaan membuat akhirnya itu terabaikan. Hm....terabaikan dalam arti, kami hanya berusaha meningkatkan kesehatan dari segi fisik saja dengan memperhatikan makanan dan olah raga secara teratur, akan tetapi untuk periksa ke dokter rasanya belum waktu yang tepat karena toh aku masih kerja di kantor yang membutuhkan energi dan pikiran yang besar. So, sudah waktunya aku memikirkan alternatif pekerjaan lain dimana aku bekerja tidak dibawah tekanan baik fisik maupun psikis, jadi...tawaran Oriflame ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dicoba. Kenapa tidak mencoba pekerjaan yang sudah terbukti berhasil dari orang terdekat kita, yaitu teman kantor, yang bahkan dia adalah bawahanku. Hm...

Alasan ketiga adalah karena tawaran dari Oriflame menjadi sesuatu yang menarik dan masuk akal. Menariknya dari segi apa? Beberapa diantaranya adalah:



1. Perusahaan sudah terbukti dari 44 tahun yang lalu dan di Indonesia sudah 25 tahun
2. Produk yang ditawarkan tidak terlalu mahal, masih mungkin dijangkau oleh kalangan manapun dan  bahan-bahannya relatif aman karena bahan dari tumbuh-tumbuhan
3. System yang diterapkan menawarkan keuntungan yang cukup fair, yaitu pertama kita mendapat keuntungan dari menjual produk langsung sebesar 23% dari harga dan kedua adalah melalui jaringan/MLM kita bisa mendapatkan bonus. Yang menarik dari bonus ini adalah selama kita bekerja keras, maka bonus yang kita dapatkan bisa melebih upline kita. Jadi kalo upline kita "bermalas-malasan" kita sebagai downline bisa lho melebihi dia. Jadi hitung-hitungan bonusnya cukup fair.
Tentunya dalam segala pekerjaan kita perlu modal dong. Bagi yang kerja di kantoran, modalnya tentu skill sesuai dengan bidang pekerjaannya, kalo bisnis ya...ada modal juga yang harus dikeluarkan. Nah..karena ini termasuk berbisnis, ada dong modalnya, yaitu investasi bulanan mencakup:
1. Katalog (seberapa banyaknya tergantung diri sendiri), tapi biasanya 20 deh dengan harga Rp 33.900.  Bagaimana kita mau jualan jika tidak memiliki katalog kan??
2. Domain + Hosting
3. Biaya akses internet internal
4. Biaya beriklan
Nah..dari investasi bulanan itu terlihat bahwa ini bukan produk MLM yang asalan kan?? Kita sebagai pebisnis harus mau mengeluarkan modal bulanan. Tapi kalo tidak ingin menjadi pebisnis dalam Oriflame ini juga boleh koq dan itu juga menguntungkan sebagai member karena kita dapat potongan sebesar 23% lho.
Nah..karena ini bulan pertama aku bergabung dengan Oriflame, tentunya aku perlu mengeluarkan modal dong.
Dalam tulisan ini, aku belum bisa menjanjikan banyak hal tetapi aku hanya bisa share pengalaman uplineku yang juga sebagai anak buahku di kantor dan pengetahuan yang kuperoleh dari training pertamaku.

2 komentar:

bluelov mengatakan...

semangat semangat,,,,,, :)

renta mengatakan...

Yup...semangat tetap dijaga...

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio