05 Juli 2011

Pepaya Mencegah Kanker???

Tulisan ini disadur dari Republik.co.id. dengan judul: Pepaya bisa mencegah kanker? Hm...sangat menarik tulisan ini sehingga aku ingin ada dalam blogku sehingga aku bisa tetap ingat nantinya. Secara buah pepaya bukan buah favoritku. Hiks..hiks...tetapi mengingat manfaatnya, sepertinya sudah perlu mengalihkan rasa tidak suka menjadi rasa suka. Yuk..baca tulisan ini:

Pepaya termasuk salah satu buah super karena pepaya adalah salah satu buah yang mengandung lycophene, yang dikenal sebagai zat yang sangat efektif dalam mencegah dan memerangi penyebaran sel kanker. Beberapa hasil penelitian sbb:
  • Menshealth, lycophene menstimulasi tingkat dari sel pertahanan di dalam tubuh untuk melawan kanker. Hal ini bisa mencegah kerusakan DNA dan menghambat penyebaran kanker.
  • Universitas Florida menemukan bahwa Pepaya efektif sebagai agen anti kanker untuk melawan jenis kanker seperti rahim, payudara, hati, paru-paru dan pankreas. Hasil dari penelitian itu dipublikasikan dalam jurnal Ethnopharmacology. 
  • Buah itu dikenal bisa meningkatkan zat kimia yang mengatur sistem kekebalan tubuh.
  • Dr Nam Dang dari Universitas Florida mengatakan bahwa ekstra pepaya yang diuji di laboratorium ini tak memiliki efek samping beracun terhadap sel yang normal. Sehingga kemungkinannya ia bisa digunakan sebagai obat alternatif. Penelitian lanjutan masih diperlukan untuk menentukan efek yang dihasilkannya jika ia masuk kedalam tubuh.
  • Dalam hal kandungan lycophene, ternyata Pepaya juga memiliki kandungan lain berupa sumber vitamin C, potasium dan asam folat yang membuatnya menjadi buah yang sangat menyehatkan.
Buah buahan lainnya dan sayuran yang mengandung lycophene yang cukup baik adalah tomat, semangka, anggur, dan secara umum makanan yang mengandung lycophene memiliki daging yang penuh warna.

Bagaimana temans? Masih tidak menyukai buah pepaya? Saya masih tetap menjadikannya buah favorit tetapi akan secara kontinue akan memakannya:) demi sebuah kesehatan. Kata bapak: "Kesehatan adalah harga yang paling berharga".

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio