27 November 2012

The Awesome Parents

Ini foto tahun lalu, saat Natal 2011, seluruh keluarga kumpul pada saat Natal setelah sekian lama. Sebelumnya tahun berapa kami kumpul yah??? Wah lupa...tidak ada catatan dalam dokumen. Jiah...:)
 Aku suka foto ini, foto bapak dan mama di samping pohon terang dan itu lho...wajah tegas bapak or wajah marah?Hi..hi...nggaklah...itu menunjukkan ketegasan bapak.

Reuni KDM GKI Gejayan Yogyakarta



Salah satu hal yang membuat hidup kita menjadi lebih hidup adalah ketika kita memiliki komunitas dimana kita saling bertumbuh bersama. Salah satu komunitas tempat aku bertumbuh adalah Komisi Dewasa Muda (KDM) GKI Gejayan Yogyakarta. Mengingat masa itu, rasanya melihat tangan kasihNYA memegang perjalanan sejarah kehidupanku dan kehidupan teman-teman. 
 Hm..itu berapa tahun yang lalu yah? Kalo dihitung.., 5 tahun terakhir di Jakarta, 1 tahun sebelumnya di Yogya n dah married, 2 tahun sebelumnya pacaran, hm..1 tahun sebelumnya masih jomblo n sedang terkatung-katung tesisnya selesai apa tidak. Wah...jadi sekitar 9 tahun lalu deh aku mengingat aku berada di komunitas ini. Banyak moment "abu-abu" dalam hidupku saat ini, tetapi justru di sinilah moment dimana aku menemukan DIA dan dia. He..he..So....life is wonderfull. Jangan menyerah kawans..

22 November 2012

50 Tahun Yang Bermakna

Teringat akan obrolan dengan bapak beberapa waktu yang lalu. Bapak cerita kalau pada tanggal 11 November 2012 yang lalu adalah merupakan 50 tahun pelayanan bapak sebagai pendeta. Luar biasa....Umur seseorang aja belum tentu mencapai usia 50 tahun, tetapi Tuhan memberkati bapak dengan pelayanan sampai 50 tahun dan bahkan mungkin lebih lagi karena tanggal 18 November 2012 yang lalu, bapak dengan salah seorang pendeta dari Amerika sepakat dan mendoakan untuk melakukan pelayanan di beberapa tempat di Sumatera bagian Timur pada pertengahan tahun 2013. 

Having the Biggest Smile in This World

Kali-kali narsis di blog sendiri:) Inilah asyiknya masih jadi pasutri, belum jadi orang tua. He..he..bisa jalan kemana-mana, tapi nggak asyiknya, hanya sendirian doang nampangnya, nggak ada anak yang nemani atau anak yang jadi objek narsis nya:) Apapun itu...bersyukur. Bersyukur itu menjadi teruji ketika kita bersyukur untuk kondisi "apapun" yang kita miliki, bukan bersyukur pada kondisi apa yang kita inginkan dan dapatkan. Hm...koq jadi membingungkan yah. Maksudnya??? Wes....yang penting...bersyukur untuk setiap keadaan. Apapun itu. Seperti ini...bisa jalan-jalan pada liburan Lebaran tahun 2011 di Taman Mini Indonesia Indah. Nampang sejenak di depan museum transportasi TMII (benar nggak ya namanya?) Whateverlah ya...sing penting tahu lokasinya di TMII:)

Papua, I'm coming !!!!

Kira-kira dimana dan kapan yah foto ini diambil? Hm....jika tak salah ingat, saat liburan Lebaran tahun 2011 di Taman Mini Indonesia Indah. Wah....sudah lama sekali ya?? Waktu berjalan maju terus, bagaimana dengan hidup kita? Berjalan mundur, maju atau di tempat? Beuh....berat, bok....!!! Hi..hi...jadi ingat ma sodaraku jika sudah bicara yang rada berat, langsung commentnya, berat, bok..:)

04 Maret 2012

Gadis Lembata Berambut Merah

Luar biasa perjalanan hidup yang Tuhan telah berikan! Jika kita bisa melihat dari sudut pandang Allah, maka sudah selakyaknya kita selalu bersyukur. Sayangnya, kita jarang bisa melihat dari sudut pandang Allah. Tak pernah kubayangkan bahwa aku akan pernah memiliki banyak kesempatan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia. Perjalanan ke berbagai daerah itu merupakan suatu sejarah dalam perjalanan hidupku juga yang jika kuingat sekarang, hatiku penuh syukur. How great You are. Siapakah diriku sehingga Tuhan kasih kesempatan melakukan tugas di berbagai daerah.

26 Januari 2012

Banyak Berpelukan Membuat Orang Sehat dan Bahagia

Judul tulisan itu baru aja aku baca dari detikHealth.com. Jadi baik judul maupun isi tulisannya aku adopsi. Hal ini menarik bagiku karena sebelumnya aku juga pernah baca satu tulisan yang menjelaskan bahwa banyak berpelukan membuat orang sehat dan bahagia. Dua paragraf berikut aku copas dari detikHealth:  "Jika Anda sudah mempunyai pasangan sering-seringlah dipeluk karena banyak berpelukan membuat orang bahagia. Kebahagiaan batin ini membuat orang terhindar dari stres sehingga mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Memeluk dan membelai membantu meningkatkan kepuasan dalam hubungan pernikahan jangka panjang. Penelitian juga menemukan bahwa kelembutan lebih penting bagi pria daripada perempuan, pria lebih mungkin merasa bahagia dalam hubungannya dan perempuan cenderung lebih puas dengan hubungan seksualnya"
Hm..dalam tulisan ini lebih dijelaskan bahwa kaum lelaki lebih banyak merasakan manfaat berpelukan dibanding perempuan, sementara perempuan lebih mendapatkan kepuasan secara seksual. Hm...koq jadi bingung yah? Bukannya perempuan yang lebih menikmati berpelukan dan sentuhan dibanding lelaki, sementara lelaki lebih kepada kepuasaan seksual?
Hi..hi..whateverlah, yang pasti sering-seringlah suami-istri pelukan karena itu memberikan dampak yang positif. Jadi ingat kebiasaanku senang banget peluk misua. Kirain kebiasaan ini karena belum punya anak, jadi kebiasaan peluk dialihkan ma misua. Hm..kira-kira kalau sudah punya anak, bakalan hilang nggak kebiasaan meluk misua yah? Hi.hi..semoga nggaklah yah..

Happy Birthday, Pak Ozo dan Endah!!

Bulan ini dua teman kantor merayakan hari ulangtahunnya, yang satu merayakan hari ulang tahun ke-43 (Bpk. Fauzan Saifullan, panggilan kerennya Ozo, 13 Januari 2012) dan Endah, si cantik nan pendiam, ulang tahun yang ke-29 tahun, 25 Januari 2012.

25 Januari 2012

Kasih Di Hati Lebih Kuat

Aku lagi asyik menyelesaikan pekerjaa kantor sebelum resign tgl 31 Januari 2012 ini. Hm..walau jam sudah menunjukkan pukul 19.30 WIB, tetapi aku tenggelam dalam pekerjaan kantor. Mumpung....suami lagi tidak di rumah dan bos Fauzan sedang rapat dengan teman kerjanya membahas masalah proyek yang sedang digarap dan tentunya karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum resign.

24 Januari 2012

Malam Tahun Baru 2011

Akhir tahun 2011 merupakan akhir tahun yang menyenangkan. All of my family bisa kumpul semua, kurang satu denk...karena tugas memanggil, akhirnya ponakan tertua kembali ke Kota Jakarta  sebelum tahun 2011 berakhir. Hiks...tapi seperti kata mamanya, tidak semua dapat diraih, so...bersyukur untuk apa yang telah diberikan kepada kita.

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio