22 November 2012

50 Tahun Yang Bermakna

Teringat akan obrolan dengan bapak beberapa waktu yang lalu. Bapak cerita kalau pada tanggal 11 November 2012 yang lalu adalah merupakan 50 tahun pelayanan bapak sebagai pendeta. Luar biasa....Umur seseorang aja belum tentu mencapai usia 50 tahun, tetapi Tuhan memberkati bapak dengan pelayanan sampai 50 tahun dan bahkan mungkin lebih lagi karena tanggal 18 November 2012 yang lalu, bapak dengan salah seorang pendeta dari Amerika sepakat dan mendoakan untuk melakukan pelayanan di beberapa tempat di Sumatera bagian Timur pada pertengahan tahun 2013. 


Lanjutan dari tulisan having the biggest smile in this world. Bukankah ini salah satu dari sekian banyak yang patut disyukuri dalam hidup? Sebagian besar anak selalu bangga dengan orang tua mereka, terlepas dari orang tua memiliki kekurangan. Dan sebagai anak dari bapak, aku sangat bangga memiliki bapak yang luar biasa. 

Pada perayaan 50 tahun pelayanannya, ada dua orang yang menangis bahagia karena merasa masih memiliki pendeta yang memiliki dedikasi dalam pelayanannya. Yah...bapak adalah pendeta yang memiliki komitmen pelayanan yang tinggi, spirit pelayanan yang tinggi, dedikasi pelayanan yang tinggi. Luar biasa...sampai di masa tua nya pun, bapak tetap melihat peluang untuk melakukan pelayanan. Tidak pernah berhenti belajar untuk meningkatkan pelayanan, tidak pernah berhenti belajar mengenal TUHAN-nya. 

Dia pernah mengatakan bahwa dia sangat iri dengan anak muda sekarang karena memiliki fasilitas belajar yang luar biasa dibandingkan saat dia masih muda. Akses internet membuka pintu seluas-luasnya untuk belajar dan melakukan pelayanan juga. Jadi..dalam masa tuanya pun, bapak belajar untuk ngotak ngatik facebook dengan anaknya. Bagi bapak google atau apapun itu dalam internet disebut facebook. Hi..hi..Melalui "facebook" bapak belajar banyak hal dan pelayanan juga. Dengan semangat 45, dia selalu menuliskan pikiran dan ide2nya tentang pelayanan dan berbagai kegiatan pelayanan. Kadang, bahkan sering di awalnya, anak2nya "marah" karena bapak sering facebook sampai tengah malam. Dengan sistem 11 jari mengetik dan mata yang semakin kurang penglihatannya, bapak tetap "belajar dan pelayanan" dalam dunia facebook. 

Jadi ingat firmanNYA: "Sampai masa tuamu, AKU tetap DIA dan sampai masa putih rambutmu, AKU menggendong kamu. AKU telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; AKU mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu" (Yesaya 46:4). Diberkatilah kiranya bapak di masa tua dan Tuhan kiranya memberkati rencana pelayanan bapak dan rekan pelayanan bapak tahun 2013. 

Dan semoga pelayanan bapak yang luar biasa menjadi teladan bagi anak-anak bapak, khususnya bagi anak bapak yang memilih menjadi pendeta dalam hidupnya. 

So proud of you, father!! 

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio