04 Maret 2012

Gadis Lembata Berambut Merah

Luar biasa perjalanan hidup yang Tuhan telah berikan! Jika kita bisa melihat dari sudut pandang Allah, maka sudah selakyaknya kita selalu bersyukur. Sayangnya, kita jarang bisa melihat dari sudut pandang Allah. Tak pernah kubayangkan bahwa aku akan pernah memiliki banyak kesempatan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia. Perjalanan ke berbagai daerah itu merupakan suatu sejarah dalam perjalanan hidupku juga yang jika kuingat sekarang, hatiku penuh syukur. How great You are. Siapakah diriku sehingga Tuhan kasih kesempatan melakukan tugas di berbagai daerah.
Salah satu daerah yang kukunjungi adalah Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tujuan perjalananku ini adalah sehubungan dengan "Monitoring dan Evaluasi salah satu proyek erkenaan dengan pendidikan di Kabupaten Lembata. Ok...aku share informasi bukan tentang proyeknya, tetapi kesempatan itu bukan suatu kebetulan. Well, jika kita melihat itu sebagai hal yang biasa, maka kita tidak bisa melihat How Great He is.Untuk menuju ke Kabupaten Lembata, kita harus nyampe dulu di Kupang, dari situ kita terbang lagi dengan pesawat kecil sekitar satu jam menuju Kab. Lembata. Jadi selama satu jam terbang deh di atas lautan nan biru:) Asyik..asyik..menyeramkan. Ha..ha...
Salah satu memori di daerah ini, selain pantai dan savanah yang luar biasa indah, lagu yang mengiringi sepanjang perjalanan: "Gadis Lembat berambut merah" Wah...kenapa ya dibilang gadis Lembat berambut merah? Eh...memang rata-rata anak perempuan Lembata berambut merah, mungkin keturunan? atau juga karena sering berenang di laut? Hm...perlu dicaritahu kenapa. Ada yang tahu??

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio