22 November 2012

Papua, I'm coming !!!!

Kira-kira dimana dan kapan yah foto ini diambil? Hm....jika tak salah ingat, saat liburan Lebaran tahun 2011 di Taman Mini Indonesia Indah. Wah....sudah lama sekali ya?? Waktu berjalan maju terus, bagaimana dengan hidup kita? Berjalan mundur, maju atau di tempat? Beuh....berat, bok....!!! Hi..hi...jadi ingat ma sodaraku jika sudah bicara yang rada berat, langsung commentnya, berat, bok..:)


Btw, ini kisah berat atau ringan, pembaca yang menilai tetapi satu hal yang mau kutulis adalah ketika kami berdua jalan-jalan di taman mini dan berfoto di salah satu perahu kota Papua (kira2nya di kota Papua yah, he..he..) aku tidak pernah bermimpi akan menginjakan kaki di Papua. Jauh, bok....naik pesawat brapa lama tuh? Bisa sampai 7-8 jam katanya. Piuh...dasar penakut naik pesawat yah...jadi ketika ada kesempatan tugas di Papua beberapa bulan lalu, aku melirik teman kerja yang tertarik ke Papua. Aha...karena berkaitan dengan waktu, dialah yang berangkat. Penundaan terjadi sudah...

Hm...kira-kira kalau ada kesempatan lagi tugas ke Papua aku tolak nggak ya? Wah, kali ini sepertinya tidak bisa ditolak (dan semoga jadi deh,he..he..) Biar mimpi berfoto di perahu di daerah Papua kesampaian. Jadi, pembaca...doakan segalanya lancar untuk rencana tugas ke Papua, tepatnya Kabupaten Sentani dan Keerom pada tanggal 2 Desember 2012.

Hm...sebelum menulis ini, jujur aja aku nggak begitu antusias tugas ke Sentani dan Keerom mengingat musim hujan,naik pesawat beberapa jam, sendirian di kabupaten (untungnya selama dalam perjalanan dari Yogyakarta-Jayapura) masih ada teman deh), tidak kenal sama sekali kotanya dan informasi bahwa kondisi Papua masih sering terjadi konflik, Papua Merdeka. Huaha....menciutkan nyaliku.

Tetapi, saat menullis ini, aku jadi bertanya pada Dia. Hm...sekali terjadi penundaan, lalu ada kesempatan lagi ke Papua. Apa maksud dan rencanaNya bagiku untuk melakukan perjalanan ini? Sekedar perjalanan tugaskah? He..he..tergantung dari sudut mana melihat. Jika tidak bertanya pada Dia, pasti jawabannya adalah of course...it is just a work for me, tetapi...jika bertanya pada DIA, pasti jawabannya berbeda. Hiks..tetapi aku belum tahu apa maksud dan rencanaNYA. Yang kutahu pasti yang terbaik DIA berikan. Amin...

So....masih ogah berangkat? He..he...doakan rencana ini terjadi dan aku menemukan perjalanan yang bermakna dari tgl 2-8 Desember 2012. Wah....jadi teringat, mungkin DIA beri aku kesempatan untuk refleksi selama seminggu menjelang hari ulang tahunku yang ke-39 tahun pada tanggal 9 Desember 2012 ini kali ya?? What a amazing travelling. Hm...don't worry be happy...tugas dan kerja pasti tidak akan diabaikan. 

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio