02 Juni 2014

Evaluasi: Promoting Inclusive Education Project

Nah, ini satu lagi anugerah Tuhan untuk tahun 2014 ini. Migunani mendapatkan satu pekerjaan evaluasi program lagi dari PLAN pada bulan Maret 2014. Promoting Inclusive Education Project namanya. Lagi-lagi narsis nih. Ini foto aku sedang fasilitasi FGD Komite Sekolah/orang tua di SDN Sukoharjo, Kab. Rembang, Provinsi Jawa Tengah. He..he..ini judul tulisan sebenarnya hanya numpang nama pekerjaan saja agar ini menjadi tercatat dalam "sejarah" perjalanan hidupku dan mencari makna perjalanan ini. Hm...kira-kira apa yang menjadi pembelajaran dalam proyek ini ya? "Mikir dulu ach..." Tapi sebelum sampai ke pada maknanya. Aku ingin kasih komen dulu sama foto narsisnya:) Aku senang menemukan foto ini dari sekian banyak foto untuk proyek ini. Senang sekali karena terlihat saat memfasilitasi aku tertawa.
Ha...ha...ha...Wah, jadi senang benaran hatiku saat ini mengingat kisah perjalanan dalam proyek ini. Apa senangnya sih? Koq jadi senyum-senyum sendirian:) Iyah...ingat sepertinya susah. Gimana nggak rasanya susah, di sini kami mengalami sulitnya medan di tengah turunya hujan deras dengan naik ojek. Hiks..sebenarnya ketika berangkat, kami ada fasilitas mobil, tetapi baru beberapa km berjalan, ban mobil bocor. Sementara waktu pertemuan di sekolah sudah mendekati waktunya, terpaksa naik ojek dan..hiks...hujan turun. Kalo naik motor berdua dengan misua sih mungkin asyik juga yah, tapi ini sama tukang ojek, nggak bisa pegangan dengan baik. Hujan...jalan tidak semulus biasanya di kota besar :) Hi..hi..Tapi itu pengalaman yang menyenangkan koq. Setelah semua selesai, ada kenangan yang menyenangkan. Aku juga bertemua dengan salah satu anggota komite yang sudah berumur...tetapi semangat empat limanya untuk ikut berkontribusi dalam komite sekolah luar...biasa. Eyang tersebut sangat aktif dalam diskusi. Dia berusaha mengajukan dirinya untuk presentasi di depan, mewakili kelompoknya. Dalam keterbatasannya, kelompok memberi kesempatan, walaupun pada akhirnya kemudian dijelaskan lagi oleh teman kelompoknya. SEMANGAT!!! Jadi ingat...dalam usia senjanya pun dia sangat semangat, bagaimana masa mudanya dulu yah? Aku menarik ke diriku sendiri. Bagaimana semangatku di masa mudaku, di masa kiniku, dan di masa tua ku nanti? Adakah kini ku ini semangat terasa oleh orang-orang di lingkar hidupku? Semoga kamu...kamu...merasakan aura semangat ke kini an ku ini:)

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio