12 Agustus 2015

Rencana, Suara dan TeguranNYA


Libur Lebaran sangat mengasyikan.  Saya percaya bukan hanya teman yang merayakan hari Lebaran saja yang mengalami rasa penuh sukacita, tetapi juga bagi semua orang yang ikut merasakan dampak dari adanya libur panjang Lebaran, termasuk salah satunya adalah sayaJ

Apa yang membuat saya penuh sukacita? Waw…tentu saja ada begitu banyak waktu untuk istirahatJ dalam bentuk, hm…so pasti nonton film dah…bercengkrama dengan teman. Hm..mau tahu kami kemana saja bersama teman? Salah satunya adalah air terjun Lepo di Kecamatan Imogiri, Kab. Bantul. Bisa lihat betapa bahagianya kami dalam kolam renang alami itu bukan?  Dengan modal 2 mobil, makanan masakan sendiri, dan 80 ribu rupiah J, kami bisa menikmati indahnya alam Imorgiri. 

Di samping itu kami bercengkrama pada hari kedua Lebaran. Ada banyak teman datang dengan membawa makanan seperti: mie goreng, rujak ice cream, walls, coca cola, sprite, kacang garuda, dan tak ketinggalan pudding. Wah…pokoke luar biasa sekali perjamuan kasih di hari kedua LebaranJ Serasa kami yang berlebaran deh, hanya tidak ada ketupat dan opor ayamnya sajaJ
Menjelang libur berakhir, kami malahan di rumah saja. Lho…kenapa?? Hm…salah satu alasanya karena Yogya macet dengan banyaknya pemudik. Eh…saat baca Facebook, benar deh, beberapa teman mengalami kemacetan di beberapa jalan besar kota Yogyakarta.
Nah…lalu, apa dong yang dilakukan di rumah? 2 hari ini kami berdiam diri di rumah, 1 hari dikunjungi teman gereja, namanya Anggy beserta 2 ponakannya, Abe dan Vino, kemudian sehari lagi…ya hari ini….Masing-masing kami dengan lap topnya. Yang satu membaca berita, dan aku….menulis satu tulisan di dalam blogku tentang satu berkat yang kuterima ketika sahabat dan adik sekeluarganya berkunjung ke rumah kami.  Judul tulisanku adalah: “Hemat adalah satu bentuk pertanggungjawaban kepada Sang Pemberi”.  Tinggal klik saja, maka saudara bisa membaca hasil perenunganku itu.
Dan tentunya menulis tulisan ini untuk bahan dalam website pelayanan ini. Mungkin label di awal panjang kali lebar yahJ tetapi yang ingin saya sampaikan adalah tahapan ke…sekian kalinya DIA mengingatkan kami untuk taat terhadap apa yang sudah difirmankanNYA. Hm..apa tuh?? Yah…ini website ini. Sudah berapa lama rencana ini dinyatakan kepada kami dan kami masih “mengabaikannya”. Bentuk mengabaikannya adalah kami tidak melakukan sesuatu yang menunjukan proaktifnya kami.
Tuhan itu adalah Tuhan yang aktif. Dia tidak pernah diam. Sebelum menciptakan alam semesta, dikatakan dalam Kejadian 1: 2 “Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutup samudera raya , dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air”.  Dari ayat itu terlihat bahwa Allah itu tidak diam, sebelum DIA mencipta, Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Bergerak…aktif….Itulah Allah kita. Firman ini mengingatkan kami bahwa Allah itu adalah Allah yang aktif, maka DIA menciptakan  manusia juga pasti adalah manusia yang aktif. DIA tidak mau kami berdiam diri, menunggu, pasif.
Setelah ayat ini, dalam 2 hari Saat Teduh kami juga diingatkan bahwa kami sebagai anakNYA perlu mendengarkan suara DIA. Yah…Dia sudah memperdengarkan suaraNYA, tetapi kami hanya mendengar tetapi tidak taat untuk melakukan FirmanNYA. Bentuk tidak ketaatan kami adalah kami berdiam diri, tidak melakukan tindakan-tindakan yang direncenakan dengan baik. Sudah hampir 3 tahun lebih sejak DIA mengeluarkan suaraNYA dan kami masih berdiam diri. 2 hari ini kami ditegur olehNYA. Dengarkan….dan Taatilah…(1 Raja-Raja 12-13) Pesan itu sangat jelas. DIA mau kami untuk ambil langkah dan mentaati apa suaraNYA yang sudah diperdengarkan kepada kami. Oleh karena itu, pagi ini saya mulai menuliskan apa yang perlu dituliskan. Ini adalah bagianku, menulis….mungkin tulisanku belumlah sebagus tulisan para penulis lainnya, tetapi aku punya bakat untuk menulis, maka Tuhan mau aku ambil bagian dalam pelayanan Website ini, menuliskan hasil perenunganku, hasil diskusi kami dalam menjalani kehidupan ini. Tuhan mau pake itu untuk menjangkau orang-orang yang hadir dalam dunia maya.
Apakah tulisan ini memberi warna dalam hidupmu? Semoga tulisan ini dan tulisan lain yang menyusul memberi warna dalam hidupmu dan hidup kami. Itulah tujuan dari pelayanan website ini.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio