24 Januari 2017

Mari Membaca, Menulis, dan Sharing

Well....lanjutan dari kerinduan hati untuk fokus apa di tahun 2017 ini, maka buku pertama yang saya baca di awal tahun 2017 dan di akhir Januari 2017 ini adalah The Good and Beautiful GOD (Allah yang Baik dan Indah) by James Bryan Smith.

Bangun sedikit kesiangan dari harapan tadi malam:) tetapi tetap melakukan aktifitas diskusi ma abang, menyiapkan sarapan pagi dengan juice sirsak dan naga, dan makan siang. Setelah itu ambil waktu membuka email dan membaca Om Denny Siregar yang selalu menarik untuk dibaca plus jadi tahu update informasi apa yang sedang "hangat" :) Setelah itu, bersiap untuk membaca buku, tetapi itu rencananya sedikit terganggu dengan adanya isi beberapa email yang meminta untuk bersigera menyelesaikan PR2 tahun 2016:(. Hm...distract tersebut berhasil membuatku ingin segera meninggalkan tahapan membaca dan menulis ini, tetapi kemudian, saya ingat betapa seringnya saya merasa tertekan ketika ada situasi yang "mendesak" dan itu membuang energi yang sering membuat saya merasa lelah.  Oleh karena itu, saya belajar saat ini untuk tetap tenang dan mengerjakan apa yang sudah direncanakan dan kemudian setelah selesai, baru merespon untuk situasi lainnya. Mudah? Tidak...tapi saya perlu melatihnya untuk tidak mudah terdistract oleh situasi lain ketika sudah mengambil keputusan untuk melakukan ini dan itu. Sama tidak mudahnya untuk tetap berjalan pelan sementara kaki ingin berjalan cepat.Jadi ingat dengan anak teman, namanya Sammy, ketika dia didudukan di lantai, secepat kilat dia merangkat dan meraih barang yang dilihatnya.

Hm....belajar untuk tenang dan tenang, tidak mudah untuk terdistract dengan situasi lain dan tidak menjadi tertekan. Fokus pada apa yang sudah diputuskan dan yang lain biarkan menunggu sampai selesai menyelesaikan pada fokus yang sudah diputuskan.

Seruput kopinya, Om Denny?? Aih....kopi bukan hidupku, jadi tidak cocok dengan seruput kopi :) Mari berpikir, apa yang khas yang menjadi bagian diriku yang menjadi penutup tulisan.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio