02 Februari 2017

Cerita Dalam Dunia Facebookku

Aku melihat-lihat kembali facebookku dari awal. Ternyata sejak tahun 2009 aku sudah bergabung di facebook:) Luar biasa! Itu berarti sudah 8 tahun yang lalu. Banyak ceritaku dan juga cerita kawan-kawanku di sana. Dan aku dari tadi pagi membacanya! Dari aku melihatnya ada beberapa hal yang kulihat, yaitu:

  1. Apa yang aku tulis ternyata adalah hal-hal yang positif. Waw...jadi tidak menebarkan kebencian yah:)
  2. Hei, ternyata banyak teman yang mengucapkan selamat ulang tahun dan juga Natal kepadaku setiap tahunnya dan hiks...tidak tiap tahun aku merespon ucapan dan sapaan mereka. Teman yang bagaimanakah aku kepada mereka? Mereka peduli kepadaku tetapi aku tidak merespon balik. Even hanya di dunia maya, bukankah seharusnya juga merespon dengan baik sapaan mereka? Maafkan daku teman-temanku....
  3. Ada beberapa tahapan dalam hidupku di cerita facebook itu, yaitu:
  • Aku mengenal facebook saat aku berada di kantor Aquatic Consultant, Jakarta. Waw...banyak cerita di sana. Bagaimana aku sering pulang larut malam karena banyak pekerjaan lembur ketika akan hunting proyek plus nemani ibu bos yang pekerja keras atau bisa dikatakan workholic? Embuh...tapi yang pasti aku berada di sana dan mengingat bagaimana bekerja keras. Tetapi ada hari-hari kami menikmati suasana santai dan kekeluargaan dengan teman-teman kantor. Perayaan ulang tahun bersama baik di kantor maupun di luar kantor. Begitu juga makan siang bersama. Selalu kami makan siang bersama, apakah itu menu makan siang dimasak oleh Eko atau beli di luar atau ibu bos membawa masakan dia. Ada moment mengikuti acara-acara "besar"karena kebetulan pemiliknya adalah orang terpandang di dunia pemerintahan. Aku sempat traveling ke Aceh, Nias, Surabaya, dan Palembang:) Belum lagi dapat bonus yang luar biasa. Ha..ha...Tuhan punya cara untuk memenuhi segala keperluan kami. Dia tidak membiarkan kami hidup dalam kemewahan yang berlebihan, tetapi Dia juga tidak membiarkan kami hidup dalam garis yang membuat kami gigit jari:) Wah...jika ingat masa itu sekarang, maka itu adalah moment yang indah. Hm...siapa aja ya mereka? Ada Ibu Lisa, Ibu Lia, Pak Fauzan, Mbak Ririn, Mila, Mbak Eni, Toro, Desi Purba, Ana, Pak Kasino, Mas Dwipa, Endah, Eko, Pak Tarno. Belum lagi para bapak ibu konsultan yang timbul tenggelam seiring dengan proyek-proyek yang dijalankan. 
  • Selama di Jakarta (Februari 2007-Februari 2012),  kami juga bergabung dengan perkumpulan marga satu ompung Marbun. Sejenak menjadi "inang2" batak:) Menikmati berpakaian cantik ala ibu Batak:) Teringat dulu ketika menghadiri salah satu pemberkatan pernikahan di gereja, kami datang lebih awal dan pas pula memakai baju pengantin dulu....Lha...mosok aku dibilang yang jadi pengantin perempuannya:) Hi..hi...apa karena baju pengantinku yang kupakai ataukah karena aku masih secantik saat aku menjadi pengantin dulu ya?. Ada moment kami berkeliling Jakarta, dari Depok, Tangerang, Bekasi, Senayan, Taman Impian Jaya Ancol dengan motor suzuki biru pinjaman sodara ipar dan juga tentunya bis trans Jakarta. Belum lagi bertumbuh di Gereja Duta Injil. Para hamba Tuhan yang luar biasa.
  • Kemudian aku bekerja di Perkumpulan Migunani. Wah...banyak sudah perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia. Aku menyadari betapa berkat Tuhan sungguh luar biasa. Aku bisa melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia dengan tidak mengeluarkan biaya sedikitpun dari kocek sendiri, malahan dibayarin:) Dulu aku ingat, aku sempat berkata dalam hati, "Tuhan, mau dong aku pekerjaan yang bisa membuatku pergi ke berbagai daerah di Indonesia ini". Dia kabulkan melalui Aquatic sebelumnya dan kemudian di Perkumulan Migunani. Yah..aku sudah ke NTB, NTT, Aceh, Papua, Surabaya, Jakarta, Padang. Luar biasa ya....Sekarang aku meminta pada Nya, " Boleh ya Tuhan, aku bepergian ke beberapa negara dengan biaya dari pekerjaan." Hm...serasa tidak mungkin. Tetapi dulu juga rasanya tidak mungkin, tetapi Tuhan beri. Maka permohonan yang satu ini juga, boleh dong diajukan kepada Dia, sang Pemilik kehidupan:)
  • Ada moment pertemanan, persahabatan dan keluarga yang luar biasa. Dukungan dan semangat yang dinyatakan dan semangat yang dialirkan dengan kata-kata yang mereka update. 
Wah...ternyata luar biasa sekali perjalanan hidupku ya. Dalam masa-masa indah itu, ada masa letih, lesu, tak bersemangat, sedih, tak berpengharapan, khawatir, cemas. Semua ada di situ. Tetapi saat itu saja. Sekarang aku melihatnya dengan ucapan syukur untuk setiap tahapan perjalanan itu. Trimakasih atas penyertaanMU yang nyata:)

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio