08 Februari 2017

Faktor Penyebab Sakit ??

Ini ada tulisan yang menarik dari salah satu teman yang diuploadnya di facebooknya. Namanya bang Darma, dia salah satu teman kerja yang luar biasa saat aku bekerja di Medan. Hm...berapa tahun yang lalu ya? Sekitar 10 tahun yang lalu. Terakhir ketemu, kami bertemu di hotel di salah satu Jln Malioboro saat dia ada kerjaan di kota Yogya. Tulisan ini menarik, maka aku copas apa yang ada dalam tulisannya. Ingin rasanya menulis ulang dengan gaya bahasaku sendiri:) Akan tetapi sementara ini, aku tulis apa adanya ya...
Tahukah Anda, penyakit yang berasal dari sifat kita sendiri?

  1. Jika *maag* bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan, tapi justru lebih didominasi karena *stress*
  2. Jika *hypertensi* bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak konsumsi makanan yang asin, tapi lebih dominan karena kesalahan dalam memanage *emosi*
  3. Jika *kolesterol* bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa *malas berlebih* yang lebih dominan menimbun lemak.
  4. Jika *asthma* bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, tapi sering merasa *sedih* yang membuat kerja paru-paru tidak stabil.
  5. Jika *diabetes* bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glucousa, tapi sikap *egois dan keras kepala* yang mengganggu fungsi pankreas.
  6. Jika penyakit *liver* bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi sifat *suudzon* kepada orang lain yang justru merusak hati kita.
  7. Jika *jantung koroner* bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi *jarang berbagi* membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil.
Jadi temans, dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa penyebab penyakit adalah karena masalah:
- *Spiritual* 50%
- *Psikis* 25%
- *Sosial* 15%
- *Fisik* 10%

Bagaimana? Apakah Anda sedang mengalami salah satu penyakit di atas? Yuk, kita cek diri kita  dan Mari... perbaiki diri ke arah yang lebih positif + + + .

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio