13 Februari 2017

Malam Penuh Berkat :)

Wah...Engkau tau aja isi hatiku, Lord. Sejak menerapkan tahun penghematan, maka di bulan February ini baru satu kali makan di luar. Waw...amazing...:) Di bulan Januari, 50% berkurang dari waktu-waktu sebelumnya, tetapi di bulan February....emang masih pertengahan sehhh, tetapi bagiku itu amazing, sudah beberapa kali mengatakan tidak makan di luar karena di rumah makanan berlimpah. Hm...kemudian, sore ini kami sengaja keluar untuk rencana makan malam (boleh dunk..kan memang ada anggaranya:), tetapi Tuhan punya cara yang ajaib untuk memberikan berkatnya. Ha..ha..mau tau jalan cerita malam yang penuh berkat itu?

Jadi, ceritanya setelah seharian kerja di rumah, tubuh dan pikiran lelah nih. Lalu abang mengajak, "Yuk..malam ini kita makan di luar ya. Kan besok ndak bisa rayakan valentine (beuhhh) karena besok malam ada kegiatan KOMPAS di GKI. Jadi malam ini aja kita makan di luar ya".  Asyekkkk. Lalu aku bilang, "Bang, sebelum makan malam, kita ke hotel Atrium dulu  ya. Mau lihat kamar dan ruang meetingnya dulu, memastikan tempatnya nyaman dan asyik untuk meeting Migunani Jumat Sabtu ini, daripada besok harus keluar rumah lagi". Ok....kami pun meluncur ke hotel tersebut. Tidak jauh, sekitar 20 menit dengan mobil.

Well...kami diajak melihat ruang kamar dan meeting room. Hm...not bad. Lumayan lah. Hotel baru...Kemudian kami diajak ke ruang makan. Beuh...kupikir ketika dibilang food test, maka memang sudah ada makanan sebelumnya, kita tinggal nyicip-nyicip. Weleh...ini malahan diberikan daftar menu makanan, seperti pesan makanan di restoranlah. Namanya pengalaman pertama food test, ya...nanya dulu dunk, ini akan dibayar apa tidak. Ha..ha...Lha, beberapa kali datang ke hotel untuk showing room, ndak pernah ada moment food test. Jadi ngajuin pertanyaan dunk dan jawaban oleh pelayannya bahwa mungkin discount 50%. Hm...baiklah...ra po po...karena memang rencana mau makan di luar, tapi kalo ndak ada rencana dan mendapat jawaban discount 50%, ya ngedumel juga sehhh....maka kami mencari dan menentukan pilihan. Kemudian salah satu lelaki di situ yang berinisial A mengajak kami keliling, ke ruang terbuka, mini bar, dan lokasi kolam renang. Saat berjalan, dia mengatakan, pesan saja apa yang ibu dan bapak mau. Boleh dibawa pulang juga lho. Gpp koq. Tapi aku jawab, makasih, mas. Dah cukup apa yang kami pesan tadi, kebanyakan ndak habis nanti. Bagiku perkataannya itu menyatakan nanti menu pesananku pasti "ra sah mbayar":) Ruangannya asyik...tenang dan nyaman dan kebetulan tidak ada pengunjung lain, jadi serasa itu ruangan milik kami berdua:)

Hm...pesanan kami cukup lama juga. Jadi aku dan abang ngobrol tentang hasil apa yang telah kami kerjakan hari ini. Trus....hasil obrolan kami aku catat, ada sesuatu yang penting untuk aku catat. Tuh...lihat gayanya, serius bingits...(padahal action aja tuh....:) Lalu kamipun menikmati makanannya dengan perlahan. Sangat menikmati. Bagaimana tidak...kami berada di ruang makan yang sangat nyaman dan hanya kami berdua lagi. Wah...tinggal pasang lilin aja sudah serasa valentine deh. Ha..ha...Aku benar-benar sangat menikmati moment itu. Moment sebelum makan, kami ngobrol tentang pekerjaan kami dan menikmati moment makannya. Nikmat sekali...Kebetulan rasa makananya memang istimewa, beda dengan yang lain. Hm....enak....enak...dan suasananya...mak nyes...seperti yang kuharapkan. Lha...dari sebelum berangkat ke Atrium, sudah berulang kali ngomong, "Bang, kita makan dimana?" Lah dilalah bertanya pada orang yang pilihannya cuma dua, mall atau pecel lele langganannya. Huh....kalo pecel lele mah, nggak makan di luar namanya itu, tapi makan di warteg..Kalau di mall...sudah biasa lageee....(dulu....saat belum bertobat dari hidup boros).

Nah...begitulah cerita malam penuh berkat itu. Pekerjaan selesai, perut kenyang, hati tenang dan sukacita.....Trus pamit deh tapi sebelumnya "pura2" nanya, "Berapa yang harus saya bayar?" Ha..ha..bisa juga aku acting. Lalu jawabnya, " Ndak bayar, bu...ini food test koq". Oh..happy day....oh..happy day...when blessing come..:)

Jadi, apa yang mau kusampaikan adalah...sepertinya hal kecil...makan enak tidak perlu bayar, gratis..tis...tetapi lebih dari sekedar makan enak dan gratis...Aku melihat itu sebagai berkat yang luar biasa dari Tuhan. Dulu, mungkin aku tidak melihat itu sebagai berkat. Yah...ok oc...makanan enak dan gratis. Tapi sekarang...semakin belajar mengelola uang yang DIA percaya dengan bijak, maka aku juga semakin belajar untuk bersyukur untuk setiap berkat-berkat "kecil" yang dulu kuabaikan, tetapi sekarang aku  melihat menjadi berkat-berkat "yang luar biasa". Tidak hanya dari makanan enak dan gratis, tetapi sampai ke suasananyapun aku melihat sungguh moment itu luar biasa....So...Thank you, Lord for your wonderfull blessing....


0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio