01 Februari 2017

Sayur Okra

Hm...melihat informasi mengenai sayur okra dan cara membuatnya yang sederhana, jadi langsung teringat betapa banyak informasi yang bermanfaat yang tidak tersimpan dengan baik. Oleh karena itu, jadi terinspirasi mendokumentasikannya dalam blog ini, sehingga ketika dibutuhkan segera dapat melihat kembali ke dalam blog ini. Ntar buat file sendiri khusus untuk informasi manfaat berbagai jenis buah dan sayuran dalam blog ini sehingga semakin mempermudah ketika dibutuhkan. Untuk edisi pertama ini saya dapat informasi dari facebook salah satu teman? Halah....teman apa temin? terlalu banyak friends di facebook yang tidak dikenal baik, tetapi tetap bertemanlah ya. Jadi trimakasih temans untuk informasi ini. Jadi temanya kali ini adalah: Air Rendaman Sayur Okra


Cara:
Okra 10 -15 batang cuci sebelum dipotong. Air kurang lebih 1 liter. Rendam potongan okra dalam air, masukan kulkas, bisa refil air maksimal 3 kali, Makin lama air makin kentel, tapi enak dan seger diminum dingin.

Kandungan Gizi dalam okra:
Okra merupakan sejenis tanaman sayuran yang banyak mengandung serat dan glutation, biji tanaman  mengandung minyak hingga 40%, dan dalam minyak tersebut sangat kaya akan asam lemak tak jenuh seperti asam oleat dan asam linoleat.

Beberapa manfaat okra:
1. Membantu menurunkan berat badan
2. Dapat membantu mencegah sembelit
3. Membantu melindungi paru-paru
4. Menjaga kesehatan mata dan kulit
5. Mencegah kanker rongga mulut
6. Resiko catat pada janin
7. Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh
8. Memperkuat tulang dan gigi
9. Menjaga keseimbangan tubuh
10. Membantu metabolisme energi
11. Menurunkan kolestrol
12. Membantu proses pencernaan
13. Mengurangi resiko penyakit jantung
14. Asi ibu menjadi lancar

Testimoni penulis sebelumnya:
Saya suka kesemutan kaki, suami kolestrol, sekarang kaki saya udah ngga semutan lagi, kolestrol suami turun, lumayan kan daripada beli obat kolestrol bisa 500rb sebulan, edisi hemat dan sehat hehe..Salah satu manfaat lain okra kaya akan asam folat, ini sangat bagus buat ibu hamil dan menyusui, asi saya lancar sampai anak saya usia 3 tahun.

Bagaimana? Mau mencoba resep murah dan meriah dan mudah bukan untuk melakukannya?

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio