01 Februari 2017

Resep Siomay Enak by Tjai Liem Hiong

Wah...lihat video pembuatan siomay ini...jadi kepengen membuat siomay. Ternyata nggak susah loh...gampang banget...!! Yuks...membuat siomay ini sebagai satu kegiatan refreshing bersama di hari Sabtu/Minggu ya. Ide bagaimana "menghabis"kan waktu luang bersama suami, ya...salah satunya ini, memasak bersama suami makanan ringan. Hi..hi..walaupun kemungkinannya suami hanya duduk nemani di dapur sambil dia melihat laptopnya dan menikmati makananya. Baiklah....bolehlah dicoba ide tersebut dengan resep siomay ala Tjai Liem Hiong yang lagi-lagi di dapat dari facebook. Thanks to Ana yang telah menshare resep ini.

Salah satu catatan pentingnya adalah udang untuk siomay jangan digiling, tetapi dipotong kotak-kotak kecil, karena kalau digiling tidak akan terasa. Resep ini untuk 25 potong ya


Bahan:
250 gram paha ayam fillet, giling; 250 gram udang, kupas dan potong kotak-kotak kecil; 1 bengkuang, potong kotak-kotak kecil; 1 wortel lokal, potong kotak-kotak kecil; 1 bawang bombay, potong kecil-kecil; 3 batang daun bawang, potong kecil-kecil; 1 sendok makan saus tiram; Gula cair; Kecap asin; 1 sendok makan minyak wijen; Merica; 250 gram tepung sagu tani; Adonan Kulit
Kulit pangsit; 1 buah wortel lokal ukuran sedang parut; 1 putih telur, kocok

Saus: 
5 sendok makan cabai merah botolan cap Jempol; Cuka; Garam; Gula; Air

Caranya:
  1. Campur semua bahan kecuali tepung sagu tani, aduk rata. Tambahkan tepung sagu, aduk kembali hingga tercampur rata.
  2. Ambil kulit pangsit, isi dengan campuran sagu tani, bungkus. Taburi parutan wortel di bagian atasnya. Lakukan hingga adonan habis.
  3. Kukus dalam dandang panas di atas api kecil sampai adonan dan kulit pangsit berubah warna. Kukus sebentar lagi. Angkat.
  4. Sajikan dengan saus.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio