27 Juni 2017

Edisi Libur Lebaran 2017: Mari Cuci Mata @ Matahari

Rasanya ini mata makin rabun saja. Apa karena usia mulai memasuki usia "uzur" yah..:) Hm...kayaknya memang bertambah satu tahun usia bertambah rabun ni mata, maka perlu nih "cuci mata" agar menjadi terang benderang lagi. Ha...ha....Rasanya sudah lama sekali tidak cuci mata di Matahari. Jadi mumpung aji libur lebaran, banyak discount, mari kita berburu barang yang diperlukan. Hm...diperlukan apa diinginkan oleh mata? Hm....hm....kombinasi keduanya deh...:)
So...apa hasil dari perburuan tahun ini? Yang pasti tidak seheboh tahun-tahun sebelumnyalah. Dah sadar diri sekarang....lebih baik menabung di 3i-Networks untuk persiapan masa tua. Ha..ha..Lha sekarang belum tua nih? Agak dikit tua...:) 
Jadi terkait dengan cuci mata kemarin, dua kali deh mampir. Jadi matanya benar-benar bersih dan bersinar sekarang, cukup untuk sampai satu tahun ke depan. Ha..ha...Dalam cuci mata kali ini, kami benar-benar memikirkan apa yang kami perlukan dan termasuk hati-hati dalam menerima informasi "Promosi" nya. Kenapa hati-hati? Namanya promosi, dimana aja promosi selalu mengandung agar kita memanfaatkan promosi itu, aji mumpung promosi, sehingga kita tergiur dan tidak hati-hati dalam belanja. Memanfaatkan promo-promo itu baik lho, tapi perlu ekstra hati-hati agar kita nggak kebablasan dalam mengeluarkan uang. Itu kami alami 2 tahun silam. Mabok....kami belanja dan tergiur dengan promo-promo yang begitu banyak. Bayangin aja, kami sampai dapat voucher Rp 750.000. Piuh...untuk dapat voucher itu, kita harus bersedia difoto:) Olala...semoga nggak ada yang melihat foto kami. Senang...tapi malu juga seh....Hi..hi...satu sisi beruntung dapat voucher sebanyak itu, tapi bisa dihitungkan uang yang kami keluarkan sekalinya belanja:)
Nah...promo yang menarik yang kami manfaatkan edisi liburan kali ini adalah, voucher gift Rp50.000 dari kartu kredit Mandiri. Asyekkkk....dapat deh...Jadi pengeluaran bisa berkurang. Hm...tapi beli apa sih sampai dapat voucher segitu? Lha itu...tu sepatu dah butut...dah 4 tahun....dipakai kemana-mana, jadi sudah layak diganti, tapaknya aja dah mulai brojol:) Nah...mari manfaatkan aji mumpung promo dari matahari dan kartu kredit mandirinya:)
Yang kedua adalah.....memang matahari ini pintar banget promo ya...:) Kami memanfaatkan yang dapat Rp 100.000 dengan melihat benar-benar apakah perlu membeli barang ini dan itu. Nah...sejak tahun kemarin, tuh abang sudah ribut ngomong perlu kaos baru. Aku diam ajah....:) Nah..ini moment tepat untuk membeli kaos memanfaatkan yang potongan Rp 100.000 itu. Jadi dapatlah dua kaos dengan masing-masing dengan setengah harga jatohnya. Puji Tuhan....trimakasih untuk promo ini:)
Nah...terakhir sebelum pulang, mari mampir di Bakso Lapangan Tembak. Ini kaki dah nyaris tepar karena ngobrak ngabrik barang di matahari, biar berlaku tu potongan Rp 100.000,- nya. Kalau ndak hati-hati, tu potongan bisa ndak berlaku lho, maka ngobrak ngabrik lah supaya dapat pilihan yang tepat. Ha..ha..Jadi maem bakso dan nasi lada hitamlah kami. Satu bentuk penghematan adalah, mari minum teh tawar saja. Sehat dan murah...:) Lha kata ahli kesehatan, setelah makan, jangan minum air dingin, tapi minumlah yang hangat dan kurangi minum gula yang banyak...:) 
Satu lagi nih, dapat buku "Manusia Ide", biography dari Mochtar Riady. Lihat kan gambar seorang lelaki dekatku:) Bukan yang ganteng dikit itu lho..tapi yang hitam putih itu:) Aku malahan ndak ngerti siapa dia, tapi abang tahu kalau dia adalah salah satu bankir Indonesia yang berhasil. Jadi ketika ada tawaran potongan Rp 25.000,- dari matahari, maka aku tawarkan kepada abang dan dia bilang, bagus juga kita beli bukunya, biar ngerti cara pikir dan keberhasilan dia:) Akhirnya kami beli dari harga Rp 50.000,- menjadi Rp 3.000,- Lho koq bisa? Lha, dapat potongan Rp 25.000,- kemudian ada discount lagi 10%, kemudian ada point di kartu mataharinya sebesar Rp 17.000. Jadi akhirnya kami hanya mengeluarkan uang cash Rp 3.000,- Alhamdulilah....Eits...jangan lupa...baca lho bukunya dan terapkan nilai-nilai yang baik ya..:)

20 Juni 2017

Kembali ke Bisnis 3i-Networks

Wow...terpikir untuk menulis pengalaman beberapa waktu ini tentang menjalankan bisnis Menabung Cerdas bersama 3i-Networks. Sejak bergabung menabung cerdas di 3i-Networks ini sejak Februari 2017, ada banyak kisah yang jalani dalam menjalankan bisnisnya. Untuk tahu lebih jauh, silahkan klik di sini Menabung Cerdas 3i-Networks
Kalau soal menabungnya...wow...aku senang karena kami tidak menunda lagi untuk menambah jumlah tabungan rutin kami setiap bulannya. Even di awal masih ragu untuk ambil keputusan menabung langsung berdua dan ragu apakah mampu menambah jumlah tabungan rutin setiap bulannya. Mengapa ragu? Mengingat di tahun 2017 ini pekerjaan tidak selancar 5 tahun terakhir ini:) Jika kami tahu 3i-Networks ini dari Januari 2014, kami bakalan tidak ragu karena pendapatan dari pekerjaan masih lancar jaya:) Tetapi justru dari situasi saat ini, kami memberanikan diri untuk mengambil tindakan, menabung cerdas ini dan....menjalankan bisnisnya:)
Awalnya kami hanya berniat menabung untuk masa pensiun:) Secara selama 11 tahun menikah, kami masih hidup sedikit boros...(menurutku seh, tapi menurut abang boros banget...:)  Welll....saat mendengar pertama dari Kak Peter, maka kami memutuskan untuk satu orang saja menabung. Hi..hi...tapi setelah mendengarkan penjelasan lagi dan memahaminya, kami memutuskan kami berdua ikut menabung. Wow...apa sih yang membuat kami berani mengambil keputusan itu?
Nah..ini dia...secara sebenarnya kalau untuk asuransi, kami berdua sudah punya, tetapi kenapa ikut PT AJ CAR lagi? Kenapa tidak menabung di bank? Yup...kami melihat menabung di sini, kami akan dapat asuransi jiwa (semoga nggak segera mendapatkannya, hi..hi..) Kami juga mendapatkan investasinya (semoga pertumbuhannya selalu 18% pertahunnya). Dan....kami juga dapat menjalankan bisnisnya....Lho..koq bisa sih...Lha iya...dengan menabung dan mengajak teman menabung, kita dapat bonus, berbagai bonus deh. Intinya kami ingin dapat bonus yang dapat menutupi pengeluaran untuk menabung ini. Puji Tuhan, bulan keempat, dengan total bonus kami berdua, kami sudah menabung gratis. Nah, sekarang melangkah ke tujuan kedua, yaitu mendapatkan pendapatan dari sini.
Nah...ini dia pengalaman kami selama menjalankan bisnisnya yang ingin kuceritakan, bahwa tidak mudah lho meyakinkan teman atau saudara untuk menabung. Bagi mereka itu berat....menabung Rp 350.000/bulan atau ada yang menolak karena merasa sudah punya asuranasi lain, atau karena merasa tidak mampu menjalankan bisnisnya karena bukan tipe marketing:) Banyak sekali penolakan-penolakan. Jujur, awalnya aku merasa hopeless dengan semua penolakan itu:) Sudah akan menyerah. Ya sudahlah ya..mari menabung saja....untuk menutupi tabungan bulannya, ya...hidup lebih hemat lagi. Syukur punya kesempatan mengikuti pertemuan di Solo, dimana Bpk. Afrial, mantan kondektur bis menjelaskan beberapa point yang sangat membangun sehingga sekarang ini, aku tidak perlu merasa putus asa ketika orang yang aku ajak menolaknya. Apa sih point yang disampaikan oleh Bpk. Afrial? 
Pertama : Kita harus memiliki keyakinan bahwa apa yang kita sampaikan kepada kawan kita adalah sesuatu yang baik karena kita mengajak mereka untuk menabung, bukan untuk konsumtif. Jika dia bergabung, maka kita menolong mereka untuk mempersiapkan masa depan mereka dengan menabung, bukan dengan konsumtif. Jadi mari maju bersama dengan 3i-Networks ini. Jika dia menolak, tidak perlu kecewa karena kita menawarkan kabar baik, kalau dia tidak mau menabung bersama kita, paling tidak, kita sudah menyampaikan ajakan untuk menabung itu penting banget lho untuk persiapan masa depan. Selesai bukan? Tidak perlu dicecar terus....mari kita move on ke orang lain lagi.
Kedua: Kita berada di perusahaan yang sudah terbukti, tidak ecek-ecek, tidak bodong, sudah teruji selama 42 tahun, enam kali pergantian presiden, melewati krisis moneter 1998. So...tidak perlu ragu mengajak orang. 
Sejak mendengarkan penjelasan beliau maka aku sekarang santai saja menjelaskan dan mengajak orang untuk menabung. Kamu bergabung, kita maju bersama, kamu tidak menabung dengan aku, maka semoga informasiku memberikan sedikit penyadaran betapa pentingnya menyiapkan masa depan dengan hidup menabung, tidak konsumtif. 
Sesederhana itu bukan? Jadi...Mari menabung dan menjalankan bisnisnya dengan mengajak orang lain menabung:) Monggo, kontak saya di nomor WA/HP: 0813 7614 5379 atau untuk tahu lebih jauh, silahkan klik di sini Menabung Cerdas 3i-Networks.

Rapat Persiapan Retret Berakar Kompak 2017

Yes....ini adalah rapat persiapan untuk Retret Berakar Kompak. Retret Berakar akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2017. Wow...dari masa muda sampai sekarang, selalu senang kumpul dengan teman-teman persekutuan. Even untuk rapat ini perlu energi ekstra untuk menyiapkan makan malamnya, tapi selalu senang menyambut kawan-kawan persekutuan. Padahal kalau dipikir-pikir dapat apa sih dari kesibukan dalam kegiatan pelayanan ini. Tapi selalu bersukacita berada di antara mereka, even....tetap ada yang tidak pas di hati dengan prilaku mereka, tetapi koq ya...selalu ada maaf ya buat mereka? Beda dengan dunia kerja. Hi...hi..rasanya  mau marah aja ketika ada yang tidak pas di hati. Weleh..weleh....tidak baik ini sepertinya:)
Tapi pointnya adalah, aku suka dan senang....Selalu ada energi baru ketika kumpul bersama dengan mereka, ketika berdiskusi, ketika ada perbedaan pendapat, ketika makan bersama. Hi..hi...masing-masing selalu mengusahakan untuk membawa makanan. Pak Bambang membawa sirup markisa dari pohon sendiri, Ibu Rimma membawa ikan asin yang enak, Kak Maria membawa ikan asin dan sayur....hm...lupa deh namanya, Jefry dan Inggar membawa gorengan (hi..hi... padahal masih mahasiswa lho), kemudian kak Dina membawa kue dari workshop yang diikutinya. Hi..hi...dapat berkat dan membagi berkat deh...Asyik..penuh tawa...penuh canda, even ada perbedaan pendapat. Kira-kira di surga nanti kayak apa ya? Ha..ha...koq meloncat pemikirannya ke sana ya?

Mari Membaca Buku " Memilih Menjalani Hidup BERMAKNA"

Ini foto sebenarnya mau menceritakan bahwa dalam setiap waktu yang ada, perlu diluangkan waktu untuk membaca buku. Ingat dulu ketika masih kuliah, dalam salah satu ice breaker, masing-masing orang menceritakan apa yang dilakukan dalam meluangkan waktu dan kemudian secara bersamaan menunjuk orang yang menurut dia paling baik dalam menggunakan waktu luang. Satu orang menunjuk aku dan memberikan penjelasan bahwa "Renta bagus menurutku karena dia menggunakan waktu saat mengantri dengan membaca buku. Ngantri adalah pekerjaan yang menyebalkan, tetapi Renta bisa memanfaatkan waktu itu dengan baik. Hm....sudah lebih dari 20 tahun, tetapi masih ingat dengan peristiwa itu. Trimakasih ya, bro...pujianmu sampai sekarang aku ingat:)
Nah, terkait dengan hal itu, ceritanya ini sedang di bengkel mobil Mazda, dekat Bandara Adisucipto. Kali ini ke bengkel nemani abang. Sudah memprediksi bakalan lebih dari dua jam menunggu nantinya. Maka, dengan semangat empat lima membawa buku yang baru dibeli di Gramedia. Judul bukunya adalah Intentional Living - Memilih Menjalani Hidup BERMAKNA - by John C. Maxwell. 
 Wow...tertarik membaca buku ini karena melihat judul bukunya "Bermakna". Jadi ingat perkataan bapak yang dari kecil sudah dikatakan bahwa hidup itu bukan untuk diri sendiri, tetapi hidup kita itu  menjadi saluran berkat bagi orang lain. Kata bermakna dengan menjadi saluran berkat bagi orang lain sepertinya tidak sama, tetapi ketika membacanya, koq ada kemiripan yah. Tapi belum bisa cerita banyak tentang isi bukunya, karena belum selesai. Ha..ha...Jadi ingat untuk melanjutkan membaca buku ini, mumpung memiliki banyak waktu nih:)
Jadi teringat awal ceritanya kenapa bisa membeli buku ini di Gramedia. Lagi-lagi si pecinta buku kalau diajak jalan-jalan, pilihannya hanya dua, ke toko buku Gramedia atau ke wisata alam pegunungan. Piuh...sementara aku pengennya ke mall dong. Cuci mata....Nih mata kayaknya dah kabur...jadi perlu dicuci. Hi..hi...
Akhirnya kami pergilah ke toko Gramedia. Hm...Gramedia di Jln. Sudirman ini penataanya bagus menurutku. Begitu sampai di lantai dua, mata langsung tertuju pada satu kumpulan buku-buku motivasi. Jadi langsung melangkahkan kaki ke sudut buku-buku motivasi ini. Baca sana, baca sini....akhirnya ada dua buku yang dibeli, salah satunya adalah buku Maxwell ini. Pembelian buku ini sebenarnya di luar budget bulan ini nih...:) tapi berhubung baru dapat berkat...ya bolehlah disisihkan untuk membeli buku yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan otak dan jiwa. Ha..ha...So...selamat membaca ya, Renta...Membacalah dengan gembira, seperti dulu...saat kau masih muda...membaca itu menyenangkan:) Seperti gambarmu itu tertawa ketika membaca bukunya. Hi..hi..padahal action aja tuh. Baiklah...aku pasti menyelesaikan membaca buku ini dan akan menuliskan narasi ringkasan isi buku dan point penting apa yang aku dapatkan dari buku ini. Trimakasih untuk berkatMu, aku bisa membeli buku ini.

Lagi Galau? Keluar - Alam - Tuhan - Dukungan - Kupu Kupu

Well...Sabtu kemarin edisi jalan-jalan lagi sama abang ke.......Kaliurang...Kaliurang lagi:) Yipppeeee.......Katanya hanya mutar-mutar di pagi hari, tetapi ini malahan jalan-jalan ke Kaliurang. Sarapan jadah dengan segelas teh hangat di sana. Kemudian, ta kira akan segera pulang, lha..ini malahan di ajak ke Kali Adem. Hi..hi...karna tempat parkir mobilnya masih jauh dari lokasi yang mau dilihat, akhirnya nggak jadi mampir deh. Dari tempat parkir mobil ke lokasi masih jauh, 3 KM lagi, kata juru parkir. Dari tempat parkir ke lokasi harus dengan ojek atau jeep. Lha...memutuskan tidak usah aja. Ntar aja kita ke sini kita naik motor biar menikmati perjalanan sampai lokasinya. Ye.....penonton kecewa :( 
Eh...malahan mampir ke Kali Kuning. Piuh...Kali Kuningnya ndak kayak dulu lagi. Lokasi hutan pinus sudah tidak ada lagi, tetapi pengelola wisatanya membuat beberapa tempat yang menarik, seperti tempat duduknya, pendoponya, tempat untuk melihat view ke lembah, kupu-kupu, bentuk love. 
Hm...bolehlah...tidak mengecewakan ...Bisa menikmati pemandangan lembah dan juga gunung merapi lebih dekat plus ambil foto sana sini, sayang tidak ambil foto berdua:) Satu yang lucu tuh....ada gambar yang tulisannya "Lagi Galau". Hi..hi...mumpung momentnya tepat...foto deh....Emang lagi galau...:) Makanya abang bawa jalan-jalan. Hm...abang baik deh...penuh pengertian, baik hati dan tidak sombong. Hi..hi...
Wow....tulisan kali ini full of photos....narsis amat kali ini tulisannya:) Habis bagus-bagus sih fotonya...satu foto menceritakan hal yang berbeda. Jadi pengen pasang semua nih foto yang diambil. Hm..tapi cukuplah ya...Ini sudah kebanyakan. Penataan fotonya saja sampai bingung deh..:) Bolak balik sana sini biar mantep peletakan foto-fotonya. 
Eh..setelah melihat fotonya ini, jadi kepikiran tentang suatu narasi yang  bermakna, yaitu saat kita sedang galau...maka...pergilah ke luar, nikmati pemandangan alam yang memberikan inspirasi betapa Tuhan itu berkuasa atas segala ciptaannya, termasuk diri kita, dan disertai dengan rasa cinta dari orang-orang terdekat kita, maka kita akan mengalami perubahan dari sedang galau menjadi tidak galau lagi, seperti metamorfosis sebuah kupu-kupu. Dari ulat menjadi kupu-kupu yang cantek...:) Maka....lagi galau...pergilah dan nikmatilah alam dan rasakan cinta kasih Tuhan dan juga cinta dan dukungan dari orang terdekatmu:)


14 Juni 2017

Jalan Seharian: Kaliurang, Kopi Klotok, Pawon'e, dan The Mummy

Wow....seharian ini jalan-jalan:) Pagi hari, belum mandi dah berangkat ke Kaliurang. Tumben nih abang ngajak jalan-jalan. Hm..sepertinya dia tahu aku pengen jalan-jalan. Sepertinya tahu???Hi..hi...dah diomongin dari minggu-minggu sebelumnya. Tapi baru kesampaian sekarang, jalan-jalan ke Kaliurang. Yuhu...asyik...karena masih pagi dan bulan puasa pulak juga cari alternatif jalan, nah...makin terasalah jalanan sepi, tidak banyak kendaraan. Tenang....sangat menikmati perjalanan ke Kaliurang dan dapat menikmati udara dingin dan segar. 
Sampai di sana, belum ada tukang parkirnya. Asli sepi banget...:) hanya satu penjual yang sudah buka, sejoli sedang pacaran, dan dua sahabat yang asyik foto sambil meloncat-loncat gitu. Trus temannya sampai nunduk-nunduk untuk ambil gambarnya. Jadi keduanya, baik yang digambar maupun yang mengambil gambarnya juga bergaya. Lucu juga melihat mereka:) Kemudian kami fotoberdua. Nih..makin terlihat ndut sejak pasca operasi. Hiks...padahal sempat senang ketika difoto pasca operasi wajah menirus.Kan jadi cantik dan manis. Lha ini...pipi menebal. Terpaksa sembunyi di balik tubuhnya, tapi tetap aja terlihat menebal:) Baiklah...nanti kita menurunkan berat badan lagi karena dengan memberatnya badan maka memberat juga badan bergerak. Ha..ha..
Turun dari Kaliurang, mampirlah kami ke Kopi Klotok. Abang bersikeras warungnya ndak buka dan aku meyakinkan dia bahwa warungnya buka dan ternyata buka...:)tapi sepi...tidak seperti biasanya. Malahan asyik. Bisa bebas memilih tempat. Hm...asyik banget. Duduk di bawah langit biru, pemandangannya sawah menghijau, gunung merapi yang berkabut dan...ayam kate....Ha..ha...dari sekian hal yang menarik itu, abang malahan tertarik sama induk ayam dengan anak-anak ayam kate. Ha..ha...dia sempat bercanda dengan ayam itu. Kayaknya bahagia banget sih main sama ayam kate itu. Secara aku menikmati pemandangan sawah yang menghijau. Wow...keren banget...Sebelumnya sudah pernah duduk di sini bersama ponakan cantik nan dewasa beserta sobatnya. Kenikmatan pagi hari yang luar biasa dengan secangkir jahe panas dan pisang goreng:) Kopi klotoknya? No way...masih lebih enak kopi di rumah, asli dari Sidikalang:)
Lalu menuju rumah dan menyelesaikan beberapa pekerjaan terkait keuangan. Semoga mereka bahagia dengan apa yang diterima. Kalau aku bahagia tapi terselip merasa kurang. Halah...dasar manusia...dapat sekian, mintanya sekian. Hi..hi...Itu namanya ndak bersyukur....:) Hm..Thanks ya, God for your blessing today...Bukan hanya untuk honor yang telah diterima, tetapi juga perjalanan hari ini sangat menyenangkan. Hm...aku memang butuh waktu untuk jalan-jalan ini. Dan perjalanan terakhir sebelum hari berakhir adalah....yuhu....akhirnya boleh nonton The Mummy di bioskop. Harusnya ndak boleh lagi, kan sudah nonton film Wonder Woman minggu kemarin.....Lha...katanya mau menghemat....tapi ndak apa-apalah....karna mendapat kabar bahagia tadi, maka bolehlah nonton The Mummy. Tapi hiks....bagus sih filmnya, tapi karena sebelumnya sudah nonton film Wonder Woman, jadi agak hilang gregetnya film The Mummy...Untung pemainnya Tom Cruise, jadi bolehlah menghibur hati. Ganteng sih...:)
Eh...belum cerita maem siangnya di Pawon'e...tempatnya menarik dan nyaman. Makanannya sih overal enak sih...sayur dan minumannya tapi pas milih gurameh bakar manis, hiks...terasa bau tanahnya, padahal bumbunya enak. Abang dah semangat mau menikmatinya, eh..pilihan ini malahan tidak enak, jadi hilang selera dia. Hi..hi...Jadinya aku deh yang ngabisin gurameh bakar manisnya tapi ndak jadi deh menikmati sampai kepala terakhir. Ha..ha..untungnya akhirnya bisa menikmati lotisnya yang enak ya, bang..:), nyaris di "hm..." piring lotisnya. Hi..hi..kebiasan di rumah yang tidak baik di publik. Tapi pointnya...trimakasih untuk hari yang indah, bang...:)

08 Juni 2017

Belajar Bersama Di 3i-Networks

Salah satu asyiknya menabung cerdas di 3i-Networks ini adalah jika kita mau mengambil peluang bisnisnya, kita menjadi satu team besar lho. Iyah...kita menjadi tim yang saling membangun. Jadi mari maju bersama. Salah satunya adalah ada BOP setiap minggu diadakan. Pasti banyak teman yang mengatakan, hm....aku ndak bisa presentasi lho, aku ndak punya jiwa marketing lho...bla...bla...Pointnya sih karena mereka tidak bisa mengubah mindset pentingnya menabung dan peluang bisnis dalam menabung cerdas ini:). 
Bagi yang kenal ma suami pasti pada tahu dong, dia ndak bisa marketing sama sekali. Ndak banyak ngomong, apalagi sama orang baru kenal. Piuh....jangan tanya pada rumput bergoyang...ndak perlu...hanya melihatnya saja, kalian pasti percaya bahwa dia tidak memiliki jiwa marketing. 
Dan memang dalam bisnis ini tidak perlu marketing-marketingany yang profesional. Lha...kami berdua hanya menerapkan kami menyampaikan kabar baik. Hi..hi...jadi kami bicara aja kalau kami ikut menabung di 3i-Networks. Ajaibnya lagi...abang tuh berhasil mengajak temannya hanya dengan WA saja. Ha..ha...ajaib ya. Itulah jalan Tuhan yang beri. Dia ngerti bahwa kami sudah niat banget mau menabung gratis. Diberikan deh jalan. Nah...ketika sudah tercapai target pertama menabung gratis, maka sekarang kami mau berusaha untuk mendapatkan bisnisnya:) Maka kami mulai mengikuti segala fasilitas yang disiapkan para leader-leader hebat. Salah satunya adalah pertemuan BOP setiap hari Jumat, tetapi berhubung saat ini sedang bulan puasa, pertemuan menjadi setiap Rabu di hotel Kangen, jam 15.00 WIB. 
Nah, dalam pertemuan kali ini dimana sang pembicaranya adalah Bpk. Cahyadi. Beliau adalah salah satu konsultan IT di yogya. Dia sering melakukan traveling terkait tugasnya sebagai konsultan IT. Sebenarnya dia bukan orang yang kekurangan lho. Awalnya dia hanya mau menabung untuk anak-anaknya. Nah...dia bergabung lah di 3i-Networks ini. Lalu, apakah dia langsung menjalankan bisnisnya? Hm..nggak tuh...soalnya dia hanya mau menabung....sampai pada bulan ke ??? lupa-lupa ingat, tapi yang pasti di atas 4 bulan, dia melihat peluang bisnisnya. Nah...dia menjalankan bisnisnya ini dan....sekarang dia dapat menikmati hasil dari kemauannya melihat peluang bisnisnya. Dia ndak punya banyak mitra langsung, tetapi dia mengikuti pesan-pesan para leader di atas bahwa kita menyebarkan kabar baik kepada orang-orang terdekat kita lebih dulu, kemudian...dia dampingi mereka untuk bisa juga merasakan mendapat tabungan gratis dan...tentunya mitranya juga dong pengen seperti dia yang bukan hanya mendapat tabungan gratis tetapi pendapatan juga dong. Alhasil mitranya berkembang. Dengan mitra langsung 18 orang dan dampingan dia yang super, maka saat ini mitranya berkembang sudah sampai angka 1000-an :) Luar biasa ya...
Jadi point yang kudapat dari materi yang disampaikannya adalah:
a. Kita menabung di sini, mempersiapkan masa kini dan masa depan. Kita mengajak orang lain untuk ikut juga mempersiapkan masa kini dan masa depan mereka. Kita menawarkan kabar baik untuk meningkatkan pendapatan mereka. Jika mereka mau, waw...mari maju bersama, tapi jika mereka tidak mau, itu bagian mereka:). 
b. Jangan menjadi beban di hati bahwa kita adalah penjual polis asuransi. TIDAK. Dia dulu pernah menjadi agen asuransi juga. Tapi di sini, kita tidak menjual polis asuransi. Tetapi kita menawarkan kabar baik kepada orang lain. Menabung gratis dan peluang meningkatkan pendapatan mereka. Apes-apesnya nih, jika bisnisnya tidak berkembang, apakah orang yang kita ajak rugi? bahwa dia kehilangan uang? Tidak bukan? Dia mengeluarkan uang setiap bulan bukan dengan tujuan konsumtif, tetapi menabung. Jadi, tentu itu bermanfaat bagi dia. Apalagi kalau dia mau menjalankan bisnisnya, mau menawarkan peluang ini kepadanya. Waw....luar biasalah. Kami sudah menikmati hasil dari menyampaikan kabar baik ini, suami bisa menabung gratis di bulan ke empat, sedangkan saya, hanya 150 ribu saja mengeluarkan dari kocek sendiri:) Puji Tuhan..bulan Juni sepertinya bisa sudah menabung gratis juga seperti suami:)
c. Bisnis kita dapat diwariskan kepada orang yang kita kasihi. Hm...Beliau pernah bercerita, dia sedang di atas pesawat, di atas..bagus banget pemandangannya, tapi jadi tidak bagus banget ketika jika pesawat nyungsep ke bumi...:) Nah, dia berpikir, jika itu terjadi, apa yang bisa ditinggalkan kepada keluarganya, secara anak-anaknya masih kecil. Pendapatan sebagai konsultan pasti otomatis terhenti dong...maka dia bersyukur bahwa dia bisa bergabung di bisnis menabung cerdas ini karena bisnisnya dapat diwariskan kepada anaknya.
Bagus apa bagus banget? Jadi, mari bergabung bersama kami di menabung cerdas ala 3i-Networks. Silahkan hubungi saya by telpon/wa/email: 0813-7614-5379/rentasihombing73@gmail.com.Atau untuk tahu lebih jauh silahkan klik di sini Menabung Cerdas 3i-Networks.

Mempersiapkan Masa Kini dan Masa Depan dengan Menabung Cerdas bersama 3i-Networks

Waw....PR pekerjaan pasca operasi hampir selesai, tinggal menunggu respond. Semoga kabar baik dan tidak banyak revisi:) Walaupun belum 100% selesai, tetapi aku sudah lebih relax dan sekarang dapat fokus memikirkan langkah selanjutnya di menabung cerdas. 
Hm...apaan sih menabung cerdas itu? Well....menabung cerdas itu adalah dimana kita menabung tetapi memiliki potensi pendapatan. Nah lho..bagaimana bisa menabung tiap bulan selama lima tahun tetapi bisa mendapatkan penghasilan? Nggak mungkinlah...wong nabung di bank aja, paling penghasilan tambahan 2 persen ? atau deposito 6 persen? Trus gimana dong menabung tapi mendapatkan penghasilan? Mau dunk informasinya:)
Jadi cerita awalnya begini nih kenapa kami mengenal menabung cerdas ini. Ceritanya, aku dan suami sepakat bahwa mulai tahun ini kami akan komitmen menabung at least 300 ribu sebulan. Hello...usia bertambah, sementara bukan PNS, jadi perlu mikir masa tua nih. Hm...sebenarnya kalau mau jujur...rasanya sudah tertinggal jauh deh mikirin masa depan. Tetapi selama masih ada nafas yang diberikan oleh Nya, maka perlu mengambil langkah-langkah baru:)
Nah, jadi ceritanya di awal tahun, kami sudah mencari-cari informasi bank mana yang dapat membantu kami untuk menabungkan uang tiap bulan. Cari....cari....eh..ada tawaran dari salah satu teman dekat yang menawarkan menabung tapi memiliki peluang mendapatkan pendapatan. Hm...apa sih itu? Ketemu deh namanya 3i Networks. Apaan sih itu?
Nah, 3i-Networks ini adalah salah satu produk dari CAR Life Insurance. Hm...pasti deh asuransi. Bosan ach....soalnya aku dan suami sudah ikut di dua asuransi yang berbeda lho. Masak ikut asuransi lagi. Dah cukuplah 2 asuransi. Ndak perlu yang lain lagi. Jadi dengan sedikit agak ogah-ogahan, kami mendengar informasinya. Kemudian...eh....ada kata "ada potensi menabung gratis dan mendapatkan penghasilan". Wow...Apa nih? Jadi makin tertarik deh. Kemudian teman kami itu menceritakan dengan bla...bla...bla...Akhirnya kami menutup pembicaraan dengan, "Makasih untuk informasinya ya, nanti kami pikirkan lebih dulu". He..he...Cukup sampai di situ.
Kemudian, suami bergerak mencari informasi tentang 3i-Networks dari om google. Searching sana....searching sini....dan banyak kata-kata pembuka.....Nyesal bergabung di 3i-Networks. Wah...semakin penasaran kenapa menyesal? Nggak benar nih produknya. Pasti tabungan/investasi bodong deh....Nggak bisa dipercaya. Jadi kan penasaran...maka jadinya baca deh..:) Walah...ternyata sang penulis mengatakan..."Nyesal...bergabung di 3i-Networks ini tidak dari awal.." Ha..ha....
Iyah...kami pun menyesal kenapa baru mendapatkan informasi ini sekarang. Huh...dasar manusia, tak pernah bersyukur yah...:) 
Nah...jadi ceritanya, di 3i-Networks ini dengan menabung setiap bulan dengan pilihan Rp 350.000,- atau Rp 700.000,- atau Rp 1.000.000,- selama lima tahun, maka kita mendapatkan berbagai manfaat, yaitu:
a. I yang pertama, Insurance (asuransi),  kita mendapatkan asuransi jiwa lho yaitu Rp 21.000.000,- atau Rp 42.000.000,- atau Rp 60.000.000. Jadi tergantung besaran kita menabung perbulannya.
b. I yang kedua, Investment (investasi), perusahaan mengelola uang kita dalam berbagai reksadana sehingga uang kita bertumbuh.
c. I yang ketiga, Income (pendapatan), ada peluang yang dari menabung gratis sampai mendapatkan pendapatan yang tak terhingga, tergantung kerja keras kita lho. Untuk 6 Crown yang telah mendapatkan posisi itu, pendapatan mereka perbulan sudah di atas Rp 300.000.000,- juta perbulan. 
So...apalagi yang ditunggu? Hm...sebentar....itu benaran nggak perusahaanya? Oh iya..itu penting, sis...:) Nah, 3i-Networks ini:
a. Berada di bawah perusahaan PT AJ Central Asia Raya (CAR). 
b. Berdiri sejak tahun 1975
c. Memiliki kantor Pelayanan di lebih dari 53 kota dimana itu semua kantor milik sendiri lho, bukan sewa ya..:)
d. Mendapatkan Platinum Award, 10 tahun berturut-turut sebagai perusahaan dengan kinerja baik
e. Total aset di atas 5 Trilyun.
f. Memiliki legalitas dan keuangan, anggota AAIJ. Jelas terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
g. Mendapat dukungan Re-Asuransi dari 4 perusahaan di Indonesia (Tugu Re Indnesia, Maskapai Re Indonesia, Nasional Re Indonesia, dan Re-Indo Indonesia) dan 2 dari perusahan asing (Munich Re Jeman dan Toa Re Jepang). Artinya apa sih? Artinya, uang yang kita tabung terjamin karena diasuransikan lagi lho. Jadi kalau misalnya perusahaan bangkrut, maka uang tabungan kita terjamin dikembalikan:)
Udah deh...yang tadinya rencana menabung hanya satu orang atas nama suami, jadinya ikutan berdua deh. Lha...dana tabungan gimana dong? Kan di luar budget tuh. Mana lagi proyek kerjaan sedang sepi. Ntar dari mana uang untuk menabung? Wis...menghemat deh..Tapi dah dihemat-hematkan, kayaknya ndak masuk nih kalau menabung berdua. Sebulan bisa Rp 700.000,- dong. Nah...ternyata...oh ternyata.....jika mau kerja semangat, maka kita bisa menabung gratis. Caranya? Gampang....kita hanya mengajak kawan untuk menabung. Huh....ngajak orang itu susah, sis...Hm....ya ada benarnya sih....makanya ndak heran hasil penelitian mengatakan bahwa 9 dari 10 orang Indonesia tidak siap menghadapi masa pensiun. Kenapa? Ya...karena mereka tidak memiliki mindset tentang menabung dan mempersiapkan diri dalam hal keuangan. Contohnya? Ndak usah jauh-jauh....lah saya....kan di atas tadi sudah diakui bahwa kami cukup tertinggal dalam menyiapkan masa kini dan masa depan. Ya...ya....ada tabungan sedikit, tetapi ketika dihitung untuk masa tua nanti, itu hanya cukup untuk bertahan hidup sangat...sangat sederhana. Kalau sakit? kalau....kalau...? Pointnya adalah, kami tidak mau menjadi 9 dari 10 orang tersebut. Tahun ini, kami mau menjadi 1 dari 10 orang itu yang mempersiapkan masa kini dan masa depan kami.
Lalu, kami akhirnya memutuskan kami berdua bergabung per Februari 2017.  Lalu kami menjalankan bisnisnya. Well...tidak gencar banget karena masih terikat dengan pekerjaan utama. Kami hanya menyampaikan kabar baik ini kepada orang terdekat saja dulu. Berhasil? Tidak banyak. Kecewa? Awalnya kecewa, tetapi setelah semakin menjalankan bisnisnya dan mendapatkan pendampingan terus menerus, kami semakin baik-baik saja ketika ada yang tidak mau ikut menabung di sini. At least kami sudah menyampaikan kabar baik itu dan itu membuat dia berpikir untuk memulai mempersiapkan masa kini dan masa depannya dengan menabung. Jika dia melihat potensi menabung itu dan peluang bisnisnya dan dia bergabung....Aha...mari kita maju bersama dan menikmati asyiknya menabung di 3i-Networks ini:) 
Dari beberapa yang kami ajak bergabung menabung bersama di 3i-Networks ini, maka....aha...bulan Mei kemaring, suami sudah bisa menabung gratis, malahan lebih 50 ribu lagi:). Aku sudah bisa menabung 200 ribu bukan dari uang sendiri tapi dari bonus yang didapatkan dengan menabung:) Jadi kalau digabung dengan pendapatan suami dari menabung ini, maka sebulan kami sudah mendapat 600 ribu sebulan. Hm...jadi masih kurang 150 ribu lagi kami sudah menabung gratis lho. Bayangkan....hanya 3 bulan, kami sudah bisa mendapatkan pendapatan 600 ribu. Dan kami yakin bulan Juni ini, maka bonus kami sudah menutupi tabungan kami berdua. Lumayan apa lumayan banget? Hm...masih lumayanlah....Menabung gratis di bulan keempat tercapai.
Langkah berikutnya....mendapatkan pendapatan yang dapat menutupi kebutuhan ekonomi keluarga. Bisa??? Siapa bilang tidak bisa. Leader di atas suami persis, sudah Leader Agency, perkiraan bulan ini dapat bonus Rp 4.000.000,- Leader di atasnya lagi? Embuh....sudah berapa, yang pasti di atas 8 juta :) Hm...ngiler deh mendengar jumlah bonus mereka. Mau dong...makanya ini mau fokus nih ke bisnisnya, mumpung banyak waktu saat ini. Eh...leader lainnya?? Ha..ha..jangan di sebut deh...makin ngiler jadinya.
So...tunggu apa lagi? Mari menabung bersama kami di 3i-Networks. Silahkan hubungi saya by telpon/wa/email: 0813-7614-5379/rentasihombing73@gmail.com

01 Juni 2017

Duniaku dan Facebookku

Saat sedang sibuk sekali, maka aku tidak pernah membuka facebook. Selain karna di HP ku ndak bisa buka Facebook, ya...pastinya lebih memilih tidur daripada melihat facebook. Tapi ketika ternyata waktu luang cukup banyak, maka akupun memilih melihat dan membaca facebook tentang cerita teman-teman, baik yang dikenal dekat maupun yang dikenal samar-samar:). Yah..samar-samar...karena selain karena aku memang memorinya menurun, juga karena banyak sekali yang menjadi friend tanpa ingat mereka dengan baik. Tapi itulah salah satu asyiknya dunia facebook, kita bisa menjadi punya banyak kawan di sana. Kita juga bisa menjadi berkomunikasi lagi dengan banyak teman-teman lama.
Hanya....setelah semakin aku rajin membaca facebook, sempat muncul dalam pikiran....aku tuh rasanya adalah orang yang ekstrovert (merasa ekstrovert seh...), tapi koq ya....ketika baca dan lihat berita kawan-kawan, ada rasa....hello....koq aku ndak seperti mereka ya? Maksudnya mau bercerita tentang apa saja dalam facebook mereka. Hm....apa aku sedang bermetamorfosis menjadi introvert? Katanya seh...suami istri itu saling mempengaruhi. Lha...aku bersanding dengan pria yang sangat introvert (dulu seh....). Hi..hi...
Tapi memang kayaknya ada yang kurang pas aja sih waktu baca berita kawan-kawan di facebook. Yang kurang pas itu adalah.....hm...apa yah? Koq ndak bisa menemukan kata yang tepat. Hm...tapi rasanya aku bisa cerita apa saja di blog ini tentang hidupku. Berarti aku tidak bermetamorfosis sebagai pribadi yang introvert dong ya. Atau bagaimana ya???
Walah...kali ini tulisan hanya bentuk kegalauan sesaat saja ya. Tapi galau akan hal apa ya? Wong, aku baru belajar tentang ambil langkah, jalani, nikmati dan lepaskan. Jadi aku sedang proses menjalani dan menikmati dan melepaskan hal-hal yang tidak bisa kuambil. Kan nggak semua didapat dalam perjalanan ini. Intinya dalam perjalanan adalah ambil langkah, jalani, fokus, nikmati dan jangan lupa untuk melepaskan ketika hal itu tidak dapat diraih. Ketika melepaskan itu tentunya tidak mengurangi kenikmatan perjalanan yang telah dipilih:) Wow...itu pembelajaran yang luar biasa kudapatkan ketika para ponakan mengunjungiku.
Jadi...inti tulisan dunia facebook ini apa toh? Hm....embuh...awalnya ada kegalauan ketika membaca cerita teman-teman yang kumerasa "mempublikasikan keberhasilan mereka" tapi apa ada yang salah dengan semua itu ketika memang mereka sudah berhasil dalam hidupnya. Tapi....??Hi..hi...jadi bingung. Ketika aku dalam posisi mereka, apakah aku tidak mempublikasikan juga dalam dunia facebook? Hm....tapi sebenarnya apa sih keberhasilan hidup itu? Apakah kegalauanku itu bentuk dari aku merasa tidak berhasil dalam hidup? Apa sih yang disebut berhasil dalam hidup? Punya gelar pendidikan tinggi? Punya kekayaan? Terkenal? Sukses dalam pekerjaan? 
Kalau gelar pendidikan, rasanya aku layak lah mempublikasikan diri, tapi sebandingkah gelar pendidikan dengan pengetahuannya? Kalau kekayaan...nggak seh...tapi sebagian kecil orang memandang kami "ber-ada" :) Iyah...hanya karena melihat apa yang kami tinggali dan apa yang kami kendarai. Padahal mereka nggak tahu aja tentang semua itu. Titipan... Hi...hi... Terkenal? Dikenal banyak orang tapi aku sering lupa. Ha..ha...Sukses dalam pekerjaan? Lah...kemarin baru dimarahin orang karena memposisikan diri melakukan kesalahan padahal maksud hati supaya dia tidak malu aja dengan kesalahannya, eh...malahan aku dimarahin dan diancam segala. Piuh....jadi karena diperlakukan begitu, berarti satu indikator ndak berhasil kali dalam pekerjaan ya? Hi...hi...Punya suami ganteng? Hm...boleh dikit dipublikasikanlah, sayangnya ndak mau pulak orangnya dipublikasikan. Hi..hi...Punya anak? Lha....ini ada anak namanya Kiki, yang datang kalo pas ada libur sekolah doang, bukan tinggal setiap hari di rumah. Punya Tuhan yang maha baik? Lha...yang lain juga punya Tuhan yang maha baik koq. Aha...bisnis kali ya...Hm?? Bisnisnya apa dunk! Berbagai macam rasa dan rasa? Nano...nano...tuh rasanya :)
Jadi..apa yang perlu dipublikasikan dalam dunia facebook? Kesimpulannya...embuh....sekarang sebenarnya facebook itu untuk apa sih diciptakan? Bukankah menjalin kekerabatan? Hm...perlu baca info dari penciptanya nih tentang tujuan diciptakannya facebook. Ya...sudah....ngak usah repot-report amat....ingat aja itu...Jadikan facebook menjadi sarana menjalin kekerabatan. Ingat juga kata Pak Pdt. Sundoyo....jadikanlah tulisanmu menjadi tulisan-tulisan yang bermakna yang membangun para pembacamu. 
So...semoga tulisan ini, yang berangkat dari kegalauan hati membaca cerita-cerita dunia facebook, juga menjadi tulisan yang menginspirasi.

Pinompar Ompung Ni Tonggi

Waw...ini sudah lama sekali fotonya, di bulan Desember 2016. Perjalanan pulang yang tak terduga. Iyah...tak terduga akan pulang kampung di bulan Desember 2016 ini:) Puji Tuhan...ada kesempatan pulang bersama dan mengalami banyak riak-riak kehidupan selama di rumah. Ini draft tulisan sudah lama sekali dan baru ditindaklanjuti sekarang. 
Hm...ini cerita tentang para cucu dari pinompar ompung ni Tonggi:) Namanya ompung ni Tonggi, berarti cucu pertamanya adalah kakak Tonggi yang cantik dan dewasa dan menjadi inspirasi buat adik-adiknya. 
Berikutnya ada foto adik-adik yang sedang asyik makan bersama di...tra la...la...KFC :) Makanan yang selalu diusahakan dihindari tetapi tetap menjadi satu tempat alternatif untuk makan asyik. Ha..ha..Nah...si kakak Grace, abang Poda, adek Glo. Tiga kakak beradik ini sangat akrab dan kompak. Kemudian ada kakak Katja dan mbak Karan. Panggilan kakak dan mbak mencerminkan pengakuan dirinya. Yang satu mengidentifikasi dirinya sebagai sang Batak, dan yang satu mengidentifikasi dirinya sebagai sang Jawa.
Nah, foto ketiga ini adalah foto Kakak Grace dengan ompungnya yang baik hati:) Si kakak yang satu ini sangat kalem...jarang berbicara, tapi ketika bicara, maka para adik akan mendengarkannya:) 
Yang terakhir adalah foto Mas Galang bersama ompung yang semakin tua dan semakin terlihat kecil di samping mas Galang yang tinggi besar dan ganteng...:) Walau asyik dengan dunia gamenya, tapi dia tetap memperhatikan lingkungannya. Bisa fokus dalam banyak hal. Luar biasa mas Galang ini. Dia mengidentifikasi dirinya sebagai orang Indonesia. Ha..ha...
Tetap mengIndonesia ya, Mas Galang...walau sekarang sedang di negeri orang, tapi Indonesia adalah kampung halaman yang luar biasa. Cita-cita menjadi tentara merupakan satu bentuk kecintaan ya sama Indonesia:) Menjaga Indonesia dari serbuan orang-orang yang tak bertanggungjawab. Yeah....hidup pinompar ompung ni Tonggi dan hiduplah Indonesia Raya. Lewat kehadiran kalian dalam keluarga besar Sihombing, terciptalah keanekaragaam Indonesia Raya...:)








Proud of You, Bang !

Sepi rasanya abang pergi, padahal baru dua hari:) Perjalananmu ke Malang merupakan suatu berkat dari DIA. Tidak pernah terpikir bahwa abang melakukan suatu perjalanan ke suatu tempat karena perubahan yang ada dalam diri abang. Masih ingat di awal sekali abang bercerita, bagaimana ketika berbicara di depan segelintir orang, suara dengkul yang mengeluarkan bunyi gemeretak, walau hanya abang yang bisa mendengarkan:). Dan sekarang, abang pergi karena diminta untuk menyampaikan kisah hidupmu yang mengalami perubahan. Bagiku itu adalah amazing...:) So proud of you, bang...
Mungkin bagi orang lain, abang berfoto di depan Seminari Alkitab Asia Tenggara merupakan suatu hal yang biasa:) dan memang tidak banyak yang lihat ya, bang...karena ini konsumpi pribadi, bukan medsos yang terbuka dengan gamblang untuk siapa saja. Bagiku itu adalah satu lambang metamerfosis yang terus terjadi dalam hidup abang. Hati lembut yang mau mendengarkan Dia membuat begitu banyak perubahan dalam diri abang:) Teruslah memiliki hati yang lembut untuk mendengarkannya ya...karna hanya karena DIA, abang mau berproses. Hi..hi...kalau karena suaraku, hati abang bukannya melembut...tapi semakin yakin dengan pendiriannya:)
Jadi, Puji Syukur pada Tuhan untuk setiap proses metamorfosis yang abang alami ya. So proud of you...:)

Langkah Kita Bersama

Rencana kehadiranmu sudah kau sampaikan beberapa waktu sebelumnya. Kita sudah punya rencana akan berkunjung ke daerah wisata anu, ani, dan ana..:) Tapi kemudian, berita gembira yang kau dapat membuat waktu kunjunganmu menjadi singkat, padat, dan jelas. Ha..ha...kayak tulisan aja, singkat, padat dan jelas. Dan menjadi fokus untuk kita menghabiskan waktu bersama dengan segala cerita dan perjalanan hidup yang luar biasa. Semakin menjadi luar biasa karya Tuhan ketika Dia mengijinkan kehadiran salah satu teman dekat di masa mudamu. Ruarrrrr biasa....cara Tuhan bekerja ya.
Rasanya Rabu sore sampai Sabtu pagi sangat singkat sekali. Tidak terasa waktu yang berlalu. Aku sangat menikmati setiap moment dan obrolan kita. Walau badan yang menua ini merasakan lelah, tetapi hati bersukacita. Cerita temanmu tentang museum Affandi yang luar biasa. Dia tidak hanya menceritakan indahnya lukisan dari Affandi, tetapi justru yang menarik perhatiannya adalah kisah cinta Affandi dan perjalanan hidup keluarga Affandi. Ha..ha...dia tidak jauh beda dengan dirimu. Ketertarikan pada makna-makan hidup yang menjadi perhatian kalian. Memang betullah, untuk mengenal siapa seseorang, kenalilah teman-temannya. Bukan suatu kebetulan temanmu hadir dalam perjumpaan kita di Yogya. Itu merupakan satu karya Tuhan untuk memberikan satu warna lagi dalam perjalanan hidup kita bersama:)
Makan nasi uduk di tengah kelaparan kita:) Enak dan berasa bagi kita berdua, tetapi bagi si uda, berlemak, kolesterol. Ha..ha..Kemudian si cantik satunya datang dan di tepi sawah nan hijau yang tidak terlihat jelas karena sudah malam....:) bercerita dengan penuh semangat tentang perjalanan hidup Affandi dan keluarganya. Besok paginya, kita melangkahkan kaki menikmati indahnya alam pedesaan disertai seruput kopi dua mangkok, yang bagi kalian amazing tidak terlalu manis. Sementara si uda menghindari cahaya panas mentari, kalian berdua sangat menikmati cahaya mentari pagi. Wah...siapa kita dan teman kita ndak jauh beda ya. Suka kopi, suka kehangatan mentari pagi, terpesona dengan keindahan alam pedesaan. Luar biasa Tuhan menempatkan dan menghadirkan orang-orang dalam hidup kita ya. Setelah itu kita berjumpa dengan Mr. Cool Man...:)
Perjalanan berikutnya kita melangkahkan kaki ke GKI Gejayan, dan amazing dengan kotbah Pak Pdt Sundoyo. Dalam kelucuannya yang membuat terpingkal-pingkal, pesan yang disampaikan dalam sekali " Taat....Menerima Kuasa....Menjadi Saksi..." Dua penerapan yang kuingat adalah menjadi penulis-penulis yang memberikan pesan positif kepada pembacamu dan seperti apapun pemimpinmu, doakan dan sampaikan usulan, bukan pembangkangan. Waw.....masih ingat banget, padahal rasanya habis juga energi untuk tertawa terpingkal-pingkal. Salah satunya....syukur...dengan nada rendah...dan syukur dengan nada tinggi. Ha..ha...hanya yang mendengarkan secara langsung yang bisa tertawa:) Kotbah yang menginspirasi.
Berikutnya kita melakukan perjalanan singkat ke Garden of Prayer, salah satu karya Tuhan yang luarbiasa. Dalam kesulitan, Dia bekerja luar biasa...Langkah kaki kita berikutnya adalah ke Kampung Wedangan (semoga nggak terbalik:) dimana temanmu terperanjat ketika mendengar total jumlahnya. Ha..ha...sudahlah murah....tempatnya asyik banget untuk kita ngobrol sampai akhirnya kita mendengar kisah sedih yang terpendam selama ini. Walau kisah sedih, kita bisa tertawa bersama...:) Salut dengan kekuatan hati si abang ya....
Langkah kita berikutnya adalah memberikan satu moment yang tak terlupakan buat uda. Rasanya terperanjat melihat matanya berkaca terharu untuk kejutan yang kalian berikan:) Walau badan masih bau naga....kejutan itu sangat menyentuh dalam dan memberikan satu pembelajaran juga bagiku:) dan kita akhiri dengan makan bersama dengan menu baru "Lada Hitam B2". Wow....
Sebelum dia pulang, kita sempatkan melangkahkan kaki ke Malioboro, mengambil beberapa foto yang seumur belum dilakukan, walau sudah puluhan tahun tinggal di sini:) Dan ketenangan kalian membuatku berpikir ulang tentang bagaimana menjalani hidup dengan lebih santai dan belajar melepaskan. Yah....pertemuan ini memberikan satu pembelajaran lain padaku bahwa dalam mengambil langkah-langkah kehidupan, jalanilah dengan menikmati setiap perjalanan yang ada, saat memang harus melepaskan, lepaskanlah...jangan memaksa diri untuk menjalani dan mengambil semuanya sehingga kita tidak menikmati perjalanan yang sedang kita lakukan. Ambil langkah, jalanilah, nikmatilah setiap moment. Jika harus melepaskan satu langkah, lepaskanlah...:)
Lihatlah...sepanjang jalan Malioboro, begitu banyak hal yang dapat dinikmati, tetapi tentu tidak semua bisa dijalani, jadi fokuslah tanpa harus kehilangan rasa menikmati perjalanan itu. Jika saatnya melepaskan, lepaskanlah..:)
Wow....terimakasih untuk kunjungan kalian bertiga ya. Banyak warna yang telah kalian hadirkan, walau kalian tidak menyadarinya, tetapi sungguh langkah-langkah kalian kemarin menjadi satu warna yang bermakna lagi dalam hidupku. Thank you...!!

Happy Birthday, Bang..!!!

Happy Birthday, Bang...!! Nggak terasa usia bertambah satu tahun lagi ya. Tuhan sayang sama abang...diberi berkat berkelimpahan. Kesehatan, kekuatan, perubahan karakter yang semakin ok oc:) Mereka tidak bisa melihat itu, tetapi aku yang selalu berada di sampingmu dapat melihat dan merasakannya. Puji Tuhan....satu doaku tentang dirimu sebelum aku mengenalmupun sudah Tuhan berikan. Apakah itu? Rahasia kita berdua aja yah.
Walah...koq jadi sentimentil begini ya:) Pokoke senang sekali dengan setiap proses yang kita alami ya. Sakit, suka, senang, sedih, semuanya menyatu membentuk abang yang sekarang ini:) Oh iya, satu lagi nih...senang sekali dengan berkat Tuhan, kita bisa merayakan bersama, bahkan menjadi perayaan yang "mengejutkan" yang membuatmu terharu. Apa sih...? Iyah...dengan kehadiran ponakan kita yang manis, cantik, dewasa, dan menjadi inspirasi buat adik-adiknya:). Memang cocoklah dia menjadi kakak tertua:), kemudian ada abang yang juga cool man....:) yang buat banyak hati para kaum hawa terkagum-kagum, sementara yang dikagumi ndak merasa :). Satu lagi nih...sobatnya si kakak yang memberi warna tersendiri ya. Ha..ha..luar biasa. Bukan suatu kebetulan mereka hadir di ulang tahun abang yang ke...(pst....ndak perlu disebut ya, bang:) Yup....kehadiran mereka memberi satu warna cerah lagi dalam perjalanan hidup kita berdua ya, bang, apalagi di hari istimewamu ini.
Pengalaman ini juga membawa satu pembelajaran buatku lho, sampai aku tertegun....mikir....masak seh?? Eh...ternyata betul ya. Baiklah.....ke depan, aku menjadi semakin mengerti. Apa sehh...?? Hi..hi..ada ajah ya, bang....Rahasia kita berdua ya. Kalau dah begini, bingung deh bacanya.
Baiklah...satu hal yang pasti, benar kata orang tua bijak...dalam pernikahan, selalu ada yang baru yang akan kita kenal tentang pasangan kita. Dah 11 tahun bersama, baru menyadari tentang satu hal baru dalam dirimu:)
Baiklah....jadi...Selamat ulang tahun ya, bang...I'm so proud of you...:) Jadi ingat kata si kakak yang dia dengar juga dari Pak Ahok yang luar biasa itu. I'm so proud of you...:)
Oh iya, foto yang ditampilkan adalah foto yang bersama, soalnya kalo foto berdua...biasanya juga berdua:) Benar-benar menikmati keceriaan bersama mereka ya, bang....:) Thanks ya kakak, teman kakak dan juga abang yang cool...man:)

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio