27 Juni 2017

Edisi Libur Lebaran 2017: Mari Cuci Mata @ Matahari

Rasanya ini mata makin rabun saja. Apa karena usia mulai memasuki usia "uzur" yah..:) Hm...kayaknya memang bertambah satu tahun usia bertambah rabun ni mata, maka perlu nih "cuci mata" agar menjadi terang benderang lagi. Ha...ha....Rasanya sudah lama sekali tidak cuci mata di Matahari. Jadi mumpung aji libur lebaran, banyak discount, mari kita berburu barang yang diperlukan. Hm...diperlukan apa diinginkan oleh mata? Hm....hm....kombinasi keduanya deh...:)
So...apa hasil dari perburuan tahun ini? Yang pasti tidak seheboh tahun-tahun sebelumnyalah. Dah sadar diri sekarang....lebih baik menabung di 3i-Networks untuk persiapan masa tua. Ha..ha..Lha sekarang belum tua nih? Agak dikit tua...:) 
Jadi terkait dengan cuci mata kemarin, dua kali deh mampir. Jadi matanya benar-benar bersih dan bersinar sekarang, cukup untuk sampai satu tahun ke depan. Ha..ha...Dalam cuci mata kali ini, kami benar-benar memikirkan apa yang kami perlukan dan termasuk hati-hati dalam menerima informasi "Promosi" nya. Kenapa hati-hati? Namanya promosi, dimana aja promosi selalu mengandung agar kita memanfaatkan promosi itu, aji mumpung promosi, sehingga kita tergiur dan tidak hati-hati dalam belanja. Memanfaatkan promo-promo itu baik lho, tapi perlu ekstra hati-hati agar kita nggak kebablasan dalam mengeluarkan uang. Itu kami alami 2 tahun silam. Mabok....kami belanja dan tergiur dengan promo-promo yang begitu banyak. Bayangin aja, kami sampai dapat voucher Rp 750.000. Piuh...untuk dapat voucher itu, kita harus bersedia difoto:) Olala...semoga nggak ada yang melihat foto kami. Senang...tapi malu juga seh....Hi..hi...satu sisi beruntung dapat voucher sebanyak itu, tapi bisa dihitungkan uang yang kami keluarkan sekalinya belanja:)
Nah...promo yang menarik yang kami manfaatkan edisi liburan kali ini adalah, voucher gift Rp50.000 dari kartu kredit Mandiri. Asyekkkk....dapat deh...Jadi pengeluaran bisa berkurang. Hm...tapi beli apa sih sampai dapat voucher segitu? Lha itu...tu sepatu dah butut...dah 4 tahun....dipakai kemana-mana, jadi sudah layak diganti, tapaknya aja dah mulai brojol:) Nah...mari manfaatkan aji mumpung promo dari matahari dan kartu kredit mandirinya:)
Yang kedua adalah.....memang matahari ini pintar banget promo ya...:) Kami memanfaatkan yang dapat Rp 100.000 dengan melihat benar-benar apakah perlu membeli barang ini dan itu. Nah...sejak tahun kemarin, tuh abang sudah ribut ngomong perlu kaos baru. Aku diam ajah....:) Nah..ini moment tepat untuk membeli kaos memanfaatkan yang potongan Rp 100.000 itu. Jadi dapatlah dua kaos dengan masing-masing dengan setengah harga jatohnya. Puji Tuhan....trimakasih untuk promo ini:)
Nah...terakhir sebelum pulang, mari mampir di Bakso Lapangan Tembak. Ini kaki dah nyaris tepar karena ngobrak ngabrik barang di matahari, biar berlaku tu potongan Rp 100.000,- nya. Kalau ndak hati-hati, tu potongan bisa ndak berlaku lho, maka ngobrak ngabrik lah supaya dapat pilihan yang tepat. Ha..ha..Jadi maem bakso dan nasi lada hitamlah kami. Satu bentuk penghematan adalah, mari minum teh tawar saja. Sehat dan murah...:) Lha kata ahli kesehatan, setelah makan, jangan minum air dingin, tapi minumlah yang hangat dan kurangi minum gula yang banyak...:) 
Satu lagi nih, dapat buku "Manusia Ide", biography dari Mochtar Riady. Lihat kan gambar seorang lelaki dekatku:) Bukan yang ganteng dikit itu lho..tapi yang hitam putih itu:) Aku malahan ndak ngerti siapa dia, tapi abang tahu kalau dia adalah salah satu bankir Indonesia yang berhasil. Jadi ketika ada tawaran potongan Rp 25.000,- dari matahari, maka aku tawarkan kepada abang dan dia bilang, bagus juga kita beli bukunya, biar ngerti cara pikir dan keberhasilan dia:) Akhirnya kami beli dari harga Rp 50.000,- menjadi Rp 3.000,- Lho koq bisa? Lha, dapat potongan Rp 25.000,- kemudian ada discount lagi 10%, kemudian ada point di kartu mataharinya sebesar Rp 17.000. Jadi akhirnya kami hanya mengeluarkan uang cash Rp 3.000,- Alhamdulilah....Eits...jangan lupa...baca lho bukunya dan terapkan nilai-nilai yang baik ya..:)

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio