14 Juni 2017

Jalan Seharian: Kaliurang, Kopi Klotok, Pawon'e, dan The Mummy

Wow....seharian ini jalan-jalan:) Pagi hari, belum mandi dah berangkat ke Kaliurang. Tumben nih abang ngajak jalan-jalan. Hm..sepertinya dia tahu aku pengen jalan-jalan. Sepertinya tahu???Hi..hi...dah diomongin dari minggu-minggu sebelumnya. Tapi baru kesampaian sekarang, jalan-jalan ke Kaliurang. Yuhu...asyik...karena masih pagi dan bulan puasa pulak juga cari alternatif jalan, nah...makin terasalah jalanan sepi, tidak banyak kendaraan. Tenang....sangat menikmati perjalanan ke Kaliurang dan dapat menikmati udara dingin dan segar. 
Sampai di sana, belum ada tukang parkirnya. Asli sepi banget...:) hanya satu penjual yang sudah buka, sejoli sedang pacaran, dan dua sahabat yang asyik foto sambil meloncat-loncat gitu. Trus temannya sampai nunduk-nunduk untuk ambil gambarnya. Jadi keduanya, baik yang digambar maupun yang mengambil gambarnya juga bergaya. Lucu juga melihat mereka:) Kemudian kami fotoberdua. Nih..makin terlihat ndut sejak pasca operasi. Hiks...padahal sempat senang ketika difoto pasca operasi wajah menirus.Kan jadi cantik dan manis. Lha ini...pipi menebal. Terpaksa sembunyi di balik tubuhnya, tapi tetap aja terlihat menebal:) Baiklah...nanti kita menurunkan berat badan lagi karena dengan memberatnya badan maka memberat juga badan bergerak. Ha..ha..
Turun dari Kaliurang, mampirlah kami ke Kopi Klotok. Abang bersikeras warungnya ndak buka dan aku meyakinkan dia bahwa warungnya buka dan ternyata buka...:)tapi sepi...tidak seperti biasanya. Malahan asyik. Bisa bebas memilih tempat. Hm...asyik banget. Duduk di bawah langit biru, pemandangannya sawah menghijau, gunung merapi yang berkabut dan...ayam kate....Ha..ha...dari sekian hal yang menarik itu, abang malahan tertarik sama induk ayam dengan anak-anak ayam kate. Ha..ha...dia sempat bercanda dengan ayam itu. Kayaknya bahagia banget sih main sama ayam kate itu. Secara aku menikmati pemandangan sawah yang menghijau. Wow...keren banget...Sebelumnya sudah pernah duduk di sini bersama ponakan cantik nan dewasa beserta sobatnya. Kenikmatan pagi hari yang luar biasa dengan secangkir jahe panas dan pisang goreng:) Kopi klotoknya? No way...masih lebih enak kopi di rumah, asli dari Sidikalang:)
Lalu menuju rumah dan menyelesaikan beberapa pekerjaan terkait keuangan. Semoga mereka bahagia dengan apa yang diterima. Kalau aku bahagia tapi terselip merasa kurang. Halah...dasar manusia...dapat sekian, mintanya sekian. Hi..hi...Itu namanya ndak bersyukur....:) Hm..Thanks ya, God for your blessing today...Bukan hanya untuk honor yang telah diterima, tetapi juga perjalanan hari ini sangat menyenangkan. Hm...aku memang butuh waktu untuk jalan-jalan ini. Dan perjalanan terakhir sebelum hari berakhir adalah....yuhu....akhirnya boleh nonton The Mummy di bioskop. Harusnya ndak boleh lagi, kan sudah nonton film Wonder Woman minggu kemarin.....Lha...katanya mau menghemat....tapi ndak apa-apalah....karna mendapat kabar bahagia tadi, maka bolehlah nonton The Mummy. Tapi hiks....bagus sih filmnya, tapi karena sebelumnya sudah nonton film Wonder Woman, jadi agak hilang gregetnya film The Mummy...Untung pemainnya Tom Cruise, jadi bolehlah menghibur hati. Ganteng sih...:)
Eh...belum cerita maem siangnya di Pawon'e...tempatnya menarik dan nyaman. Makanannya sih overal enak sih...sayur dan minumannya tapi pas milih gurameh bakar manis, hiks...terasa bau tanahnya, padahal bumbunya enak. Abang dah semangat mau menikmatinya, eh..pilihan ini malahan tidak enak, jadi hilang selera dia. Hi..hi...Jadinya aku deh yang ngabisin gurameh bakar manisnya tapi ndak jadi deh menikmati sampai kepala terakhir. Ha..ha..untungnya akhirnya bisa menikmati lotisnya yang enak ya, bang..:), nyaris di "hm..." piring lotisnya. Hi..hi..kebiasan di rumah yang tidak baik di publik. Tapi pointnya...trimakasih untuk hari yang indah, bang...:)

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio