20 Juni 2017

Kembali ke Bisnis 3i-Networks

Wow...terpikir untuk menulis pengalaman beberapa waktu ini tentang menjalankan bisnis Menabung Cerdas bersama 3i-Networks. Sejak bergabung menabung cerdas di 3i-Networks ini sejak Februari 2017, ada banyak kisah yang jalani dalam menjalankan bisnisnya. Untuk tahu lebih jauh, silahkan klik di sini Menabung Cerdas 3i-Networks
Kalau soal menabungnya...wow...aku senang karena kami tidak menunda lagi untuk menambah jumlah tabungan rutin kami setiap bulannya. Even di awal masih ragu untuk ambil keputusan menabung langsung berdua dan ragu apakah mampu menambah jumlah tabungan rutin setiap bulannya. Mengapa ragu? Mengingat di tahun 2017 ini pekerjaan tidak selancar 5 tahun terakhir ini:) Jika kami tahu 3i-Networks ini dari Januari 2014, kami bakalan tidak ragu karena pendapatan dari pekerjaan masih lancar jaya:) Tetapi justru dari situasi saat ini, kami memberanikan diri untuk mengambil tindakan, menabung cerdas ini dan....menjalankan bisnisnya:)
Awalnya kami hanya berniat menabung untuk masa pensiun:) Secara selama 11 tahun menikah, kami masih hidup sedikit boros...(menurutku seh, tapi menurut abang boros banget...:)  Welll....saat mendengar pertama dari Kak Peter, maka kami memutuskan untuk satu orang saja menabung. Hi..hi...tapi setelah mendengarkan penjelasan lagi dan memahaminya, kami memutuskan kami berdua ikut menabung. Wow...apa sih yang membuat kami berani mengambil keputusan itu?
Nah..ini dia...secara sebenarnya kalau untuk asuransi, kami berdua sudah punya, tetapi kenapa ikut PT AJ CAR lagi? Kenapa tidak menabung di bank? Yup...kami melihat menabung di sini, kami akan dapat asuransi jiwa (semoga nggak segera mendapatkannya, hi..hi..) Kami juga mendapatkan investasinya (semoga pertumbuhannya selalu 18% pertahunnya). Dan....kami juga dapat menjalankan bisnisnya....Lho..koq bisa sih...Lha iya...dengan menabung dan mengajak teman menabung, kita dapat bonus, berbagai bonus deh. Intinya kami ingin dapat bonus yang dapat menutupi pengeluaran untuk menabung ini. Puji Tuhan, bulan keempat, dengan total bonus kami berdua, kami sudah menabung gratis. Nah, sekarang melangkah ke tujuan kedua, yaitu mendapatkan pendapatan dari sini.
Nah...ini dia pengalaman kami selama menjalankan bisnisnya yang ingin kuceritakan, bahwa tidak mudah lho meyakinkan teman atau saudara untuk menabung. Bagi mereka itu berat....menabung Rp 350.000/bulan atau ada yang menolak karena merasa sudah punya asuranasi lain, atau karena merasa tidak mampu menjalankan bisnisnya karena bukan tipe marketing:) Banyak sekali penolakan-penolakan. Jujur, awalnya aku merasa hopeless dengan semua penolakan itu:) Sudah akan menyerah. Ya sudahlah ya..mari menabung saja....untuk menutupi tabungan bulannya, ya...hidup lebih hemat lagi. Syukur punya kesempatan mengikuti pertemuan di Solo, dimana Bpk. Afrial, mantan kondektur bis menjelaskan beberapa point yang sangat membangun sehingga sekarang ini, aku tidak perlu merasa putus asa ketika orang yang aku ajak menolaknya. Apa sih point yang disampaikan oleh Bpk. Afrial? 
Pertama : Kita harus memiliki keyakinan bahwa apa yang kita sampaikan kepada kawan kita adalah sesuatu yang baik karena kita mengajak mereka untuk menabung, bukan untuk konsumtif. Jika dia bergabung, maka kita menolong mereka untuk mempersiapkan masa depan mereka dengan menabung, bukan dengan konsumtif. Jadi mari maju bersama dengan 3i-Networks ini. Jika dia menolak, tidak perlu kecewa karena kita menawarkan kabar baik, kalau dia tidak mau menabung bersama kita, paling tidak, kita sudah menyampaikan ajakan untuk menabung itu penting banget lho untuk persiapan masa depan. Selesai bukan? Tidak perlu dicecar terus....mari kita move on ke orang lain lagi.
Kedua: Kita berada di perusahaan yang sudah terbukti, tidak ecek-ecek, tidak bodong, sudah teruji selama 42 tahun, enam kali pergantian presiden, melewati krisis moneter 1998. So...tidak perlu ragu mengajak orang. 
Sejak mendengarkan penjelasan beliau maka aku sekarang santai saja menjelaskan dan mengajak orang untuk menabung. Kamu bergabung, kita maju bersama, kamu tidak menabung dengan aku, maka semoga informasiku memberikan sedikit penyadaran betapa pentingnya menyiapkan masa depan dengan hidup menabung, tidak konsumtif. 
Sesederhana itu bukan? Jadi...Mari menabung dan menjalankan bisnisnya dengan mengajak orang lain menabung:) Monggo, kontak saya di nomor WA/HP: 0813 7614 5379 atau untuk tahu lebih jauh, silahkan klik di sini Menabung Cerdas 3i-Networks.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio