20 Juni 2017

Mari Membaca Buku " Memilih Menjalani Hidup BERMAKNA"

Ini foto sebenarnya mau menceritakan bahwa dalam setiap waktu yang ada, perlu diluangkan waktu untuk membaca buku. Ingat dulu ketika masih kuliah, dalam salah satu ice breaker, masing-masing orang menceritakan apa yang dilakukan dalam meluangkan waktu dan kemudian secara bersamaan menunjuk orang yang menurut dia paling baik dalam menggunakan waktu luang. Satu orang menunjuk aku dan memberikan penjelasan bahwa "Renta bagus menurutku karena dia menggunakan waktu saat mengantri dengan membaca buku. Ngantri adalah pekerjaan yang menyebalkan, tetapi Renta bisa memanfaatkan waktu itu dengan baik. Hm....sudah lebih dari 20 tahun, tetapi masih ingat dengan peristiwa itu. Trimakasih ya, bro...pujianmu sampai sekarang aku ingat:)
Nah, terkait dengan hal itu, ceritanya ini sedang di bengkel mobil Mazda, dekat Bandara Adisucipto. Kali ini ke bengkel nemani abang. Sudah memprediksi bakalan lebih dari dua jam menunggu nantinya. Maka, dengan semangat empat lima membawa buku yang baru dibeli di Gramedia. Judul bukunya adalah Intentional Living - Memilih Menjalani Hidup BERMAKNA - by John C. Maxwell. 
 Wow...tertarik membaca buku ini karena melihat judul bukunya "Bermakna". Jadi ingat perkataan bapak yang dari kecil sudah dikatakan bahwa hidup itu bukan untuk diri sendiri, tetapi hidup kita itu  menjadi saluran berkat bagi orang lain. Kata bermakna dengan menjadi saluran berkat bagi orang lain sepertinya tidak sama, tetapi ketika membacanya, koq ada kemiripan yah. Tapi belum bisa cerita banyak tentang isi bukunya, karena belum selesai. Ha..ha...Jadi ingat untuk melanjutkan membaca buku ini, mumpung memiliki banyak waktu nih:)
Jadi teringat awal ceritanya kenapa bisa membeli buku ini di Gramedia. Lagi-lagi si pecinta buku kalau diajak jalan-jalan, pilihannya hanya dua, ke toko buku Gramedia atau ke wisata alam pegunungan. Piuh...sementara aku pengennya ke mall dong. Cuci mata....Nih mata kayaknya dah kabur...jadi perlu dicuci. Hi..hi...
Akhirnya kami pergilah ke toko Gramedia. Hm...Gramedia di Jln. Sudirman ini penataanya bagus menurutku. Begitu sampai di lantai dua, mata langsung tertuju pada satu kumpulan buku-buku motivasi. Jadi langsung melangkahkan kaki ke sudut buku-buku motivasi ini. Baca sana, baca sini....akhirnya ada dua buku yang dibeli, salah satunya adalah buku Maxwell ini. Pembelian buku ini sebenarnya di luar budget bulan ini nih...:) tapi berhubung baru dapat berkat...ya bolehlah disisihkan untuk membeli buku yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan otak dan jiwa. Ha..ha...So...selamat membaca ya, Renta...Membacalah dengan gembira, seperti dulu...saat kau masih muda...membaca itu menyenangkan:) Seperti gambarmu itu tertawa ketika membaca bukunya. Hi..hi..padahal action aja tuh. Baiklah...aku pasti menyelesaikan membaca buku ini dan akan menuliskan narasi ringkasan isi buku dan point penting apa yang aku dapatkan dari buku ini. Trimakasih untuk berkatMu, aku bisa membeli buku ini.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio