08 Juni 2017

Mempersiapkan Masa Kini dan Masa Depan dengan Menabung Cerdas bersama 3i-Networks

Waw....PR pekerjaan pasca operasi hampir selesai, tinggal menunggu respond. Semoga kabar baik dan tidak banyak revisi:) Walaupun belum 100% selesai, tetapi aku sudah lebih relax dan sekarang dapat fokus memikirkan langkah selanjutnya di menabung cerdas. 
Hm...apaan sih menabung cerdas itu? Well....menabung cerdas itu adalah dimana kita menabung tetapi memiliki potensi pendapatan. Nah lho..bagaimana bisa menabung tiap bulan selama lima tahun tetapi bisa mendapatkan penghasilan? Nggak mungkinlah...wong nabung di bank aja, paling penghasilan tambahan 2 persen ? atau deposito 6 persen? Trus gimana dong menabung tapi mendapatkan penghasilan? Mau dunk informasinya:)
Jadi cerita awalnya begini nih kenapa kami mengenal menabung cerdas ini. Ceritanya, aku dan suami sepakat bahwa mulai tahun ini kami akan komitmen menabung at least 300 ribu sebulan. Hello...usia bertambah, sementara bukan PNS, jadi perlu mikir masa tua nih. Hm...sebenarnya kalau mau jujur...rasanya sudah tertinggal jauh deh mikirin masa depan. Tetapi selama masih ada nafas yang diberikan oleh Nya, maka perlu mengambil langkah-langkah baru:)
Nah, jadi ceritanya di awal tahun, kami sudah mencari-cari informasi bank mana yang dapat membantu kami untuk menabungkan uang tiap bulan. Cari....cari....eh..ada tawaran dari salah satu teman dekat yang menawarkan menabung tapi memiliki peluang mendapatkan pendapatan. Hm...apa sih itu? Ketemu deh namanya 3i Networks. Apaan sih itu?
Nah, 3i-Networks ini adalah salah satu produk dari CAR Life Insurance. Hm...pasti deh asuransi. Bosan ach....soalnya aku dan suami sudah ikut di dua asuransi yang berbeda lho. Masak ikut asuransi lagi. Dah cukuplah 2 asuransi. Ndak perlu yang lain lagi. Jadi dengan sedikit agak ogah-ogahan, kami mendengar informasinya. Kemudian...eh....ada kata "ada potensi menabung gratis dan mendapatkan penghasilan". Wow...Apa nih? Jadi makin tertarik deh. Kemudian teman kami itu menceritakan dengan bla...bla...bla...Akhirnya kami menutup pembicaraan dengan, "Makasih untuk informasinya ya, nanti kami pikirkan lebih dulu". He..he...Cukup sampai di situ.
Kemudian, suami bergerak mencari informasi tentang 3i-Networks dari om google. Searching sana....searching sini....dan banyak kata-kata pembuka.....Nyesal bergabung di 3i-Networks. Wah...semakin penasaran kenapa menyesal? Nggak benar nih produknya. Pasti tabungan/investasi bodong deh....Nggak bisa dipercaya. Jadi kan penasaran...maka jadinya baca deh..:) Walah...ternyata sang penulis mengatakan..."Nyesal...bergabung di 3i-Networks ini tidak dari awal.." Ha..ha....
Iyah...kami pun menyesal kenapa baru mendapatkan informasi ini sekarang. Huh...dasar manusia, tak pernah bersyukur yah...:) 
Nah...jadi ceritanya, di 3i-Networks ini dengan menabung setiap bulan dengan pilihan Rp 350.000,- atau Rp 700.000,- atau Rp 1.000.000,- selama lima tahun, maka kita mendapatkan berbagai manfaat, yaitu:
a. I yang pertama, Insurance (asuransi),  kita mendapatkan asuransi jiwa lho yaitu Rp 21.000.000,- atau Rp 42.000.000,- atau Rp 60.000.000. Jadi tergantung besaran kita menabung perbulannya.
b. I yang kedua, Investment (investasi), perusahaan mengelola uang kita dalam berbagai reksadana sehingga uang kita bertumbuh.
c. I yang ketiga, Income (pendapatan), ada peluang yang dari menabung gratis sampai mendapatkan pendapatan yang tak terhingga, tergantung kerja keras kita lho. Untuk 6 Crown yang telah mendapatkan posisi itu, pendapatan mereka perbulan sudah di atas Rp 300.000.000,- juta perbulan. 
So...apalagi yang ditunggu? Hm...sebentar....itu benaran nggak perusahaanya? Oh iya..itu penting, sis...:) Nah, 3i-Networks ini:
a. Berada di bawah perusahaan PT AJ Central Asia Raya (CAR). 
b. Berdiri sejak tahun 1975
c. Memiliki kantor Pelayanan di lebih dari 53 kota dimana itu semua kantor milik sendiri lho, bukan sewa ya..:)
d. Mendapatkan Platinum Award, 10 tahun berturut-turut sebagai perusahaan dengan kinerja baik
e. Total aset di atas 5 Trilyun.
f. Memiliki legalitas dan keuangan, anggota AAIJ. Jelas terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 
g. Mendapat dukungan Re-Asuransi dari 4 perusahaan di Indonesia (Tugu Re Indnesia, Maskapai Re Indonesia, Nasional Re Indonesia, dan Re-Indo Indonesia) dan 2 dari perusahan asing (Munich Re Jeman dan Toa Re Jepang). Artinya apa sih? Artinya, uang yang kita tabung terjamin karena diasuransikan lagi lho. Jadi kalau misalnya perusahaan bangkrut, maka uang tabungan kita terjamin dikembalikan:)
Udah deh...yang tadinya rencana menabung hanya satu orang atas nama suami, jadinya ikutan berdua deh. Lha...dana tabungan gimana dong? Kan di luar budget tuh. Mana lagi proyek kerjaan sedang sepi. Ntar dari mana uang untuk menabung? Wis...menghemat deh..Tapi dah dihemat-hematkan, kayaknya ndak masuk nih kalau menabung berdua. Sebulan bisa Rp 700.000,- dong. Nah...ternyata...oh ternyata.....jika mau kerja semangat, maka kita bisa menabung gratis. Caranya? Gampang....kita hanya mengajak kawan untuk menabung. Huh....ngajak orang itu susah, sis...Hm....ya ada benarnya sih....makanya ndak heran hasil penelitian mengatakan bahwa 9 dari 10 orang Indonesia tidak siap menghadapi masa pensiun. Kenapa? Ya...karena mereka tidak memiliki mindset tentang menabung dan mempersiapkan diri dalam hal keuangan. Contohnya? Ndak usah jauh-jauh....lah saya....kan di atas tadi sudah diakui bahwa kami cukup tertinggal dalam menyiapkan masa kini dan masa depan. Ya...ya....ada tabungan sedikit, tetapi ketika dihitung untuk masa tua nanti, itu hanya cukup untuk bertahan hidup sangat...sangat sederhana. Kalau sakit? kalau....kalau...? Pointnya adalah, kami tidak mau menjadi 9 dari 10 orang tersebut. Tahun ini, kami mau menjadi 1 dari 10 orang itu yang mempersiapkan masa kini dan masa depan kami.
Lalu, kami akhirnya memutuskan kami berdua bergabung per Februari 2017.  Lalu kami menjalankan bisnisnya. Well...tidak gencar banget karena masih terikat dengan pekerjaan utama. Kami hanya menyampaikan kabar baik ini kepada orang terdekat saja dulu. Berhasil? Tidak banyak. Kecewa? Awalnya kecewa, tetapi setelah semakin menjalankan bisnisnya dan mendapatkan pendampingan terus menerus, kami semakin baik-baik saja ketika ada yang tidak mau ikut menabung di sini. At least kami sudah menyampaikan kabar baik itu dan itu membuat dia berpikir untuk memulai mempersiapkan masa kini dan masa depannya dengan menabung. Jika dia melihat potensi menabung itu dan peluang bisnisnya dan dia bergabung....Aha...mari kita maju bersama dan menikmati asyiknya menabung di 3i-Networks ini:) 
Dari beberapa yang kami ajak bergabung menabung bersama di 3i-Networks ini, maka....aha...bulan Mei kemaring, suami sudah bisa menabung gratis, malahan lebih 50 ribu lagi:). Aku sudah bisa menabung 200 ribu bukan dari uang sendiri tapi dari bonus yang didapatkan dengan menabung:) Jadi kalau digabung dengan pendapatan suami dari menabung ini, maka sebulan kami sudah mendapat 600 ribu sebulan. Hm...jadi masih kurang 150 ribu lagi kami sudah menabung gratis lho. Bayangkan....hanya 3 bulan, kami sudah bisa mendapatkan pendapatan 600 ribu. Dan kami yakin bulan Juni ini, maka bonus kami sudah menutupi tabungan kami berdua. Lumayan apa lumayan banget? Hm...masih lumayanlah....Menabung gratis di bulan keempat tercapai.
Langkah berikutnya....mendapatkan pendapatan yang dapat menutupi kebutuhan ekonomi keluarga. Bisa??? Siapa bilang tidak bisa. Leader di atas suami persis, sudah Leader Agency, perkiraan bulan ini dapat bonus Rp 4.000.000,- Leader di atasnya lagi? Embuh....sudah berapa, yang pasti di atas 8 juta :) Hm...ngiler deh mendengar jumlah bonus mereka. Mau dong...makanya ini mau fokus nih ke bisnisnya, mumpung banyak waktu saat ini. Eh...leader lainnya?? Ha..ha..jangan di sebut deh...makin ngiler jadinya.
So...tunggu apa lagi? Mari menabung bersama kami di 3i-Networks. Silahkan hubungi saya by telpon/wa/email: 0813-7614-5379/rentasihombing73@gmail.com

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio