01 Juni 2017

Pinompar Ompung Ni Tonggi

Waw...ini sudah lama sekali fotonya, di bulan Desember 2016. Perjalanan pulang yang tak terduga. Iyah...tak terduga akan pulang kampung di bulan Desember 2016 ini:) Puji Tuhan...ada kesempatan pulang bersama dan mengalami banyak riak-riak kehidupan selama di rumah. Ini draft tulisan sudah lama sekali dan baru ditindaklanjuti sekarang. 
Hm...ini cerita tentang para cucu dari pinompar ompung ni Tonggi:) Namanya ompung ni Tonggi, berarti cucu pertamanya adalah kakak Tonggi yang cantik dan dewasa dan menjadi inspirasi buat adik-adiknya. 
Berikutnya ada foto adik-adik yang sedang asyik makan bersama di...tra la...la...KFC :) Makanan yang selalu diusahakan dihindari tetapi tetap menjadi satu tempat alternatif untuk makan asyik. Ha..ha..Nah...si kakak Grace, abang Poda, adek Glo. Tiga kakak beradik ini sangat akrab dan kompak. Kemudian ada kakak Katja dan mbak Karan. Panggilan kakak dan mbak mencerminkan pengakuan dirinya. Yang satu mengidentifikasi dirinya sebagai sang Batak, dan yang satu mengidentifikasi dirinya sebagai sang Jawa.
Nah, foto ketiga ini adalah foto Kakak Grace dengan ompungnya yang baik hati:) Si kakak yang satu ini sangat kalem...jarang berbicara, tapi ketika bicara, maka para adik akan mendengarkannya:) 
Yang terakhir adalah foto Mas Galang bersama ompung yang semakin tua dan semakin terlihat kecil di samping mas Galang yang tinggi besar dan ganteng...:) Walau asyik dengan dunia gamenya, tapi dia tetap memperhatikan lingkungannya. Bisa fokus dalam banyak hal. Luar biasa mas Galang ini. Dia mengidentifikasi dirinya sebagai orang Indonesia. Ha..ha...
Tetap mengIndonesia ya, Mas Galang...walau sekarang sedang di negeri orang, tapi Indonesia adalah kampung halaman yang luar biasa. Cita-cita menjadi tentara merupakan satu bentuk kecintaan ya sama Indonesia:) Menjaga Indonesia dari serbuan orang-orang yang tak bertanggungjawab. Yeah....hidup pinompar ompung ni Tonggi dan hiduplah Indonesia Raya. Lewat kehadiran kalian dalam keluarga besar Sihombing, terciptalah keanekaragaam Indonesia Raya...:)








0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio