21 Juli 2017

BPK Ola Kisat, Yogyakarta

Well..setelah berita sedih di hari ini, maka aku melihat satu foto yang menarik untuk dituliskan sebagai bekal di masa tua untuk mengenang perjalanan kehidupanku ini:) Ha..ha...Jadi ingat satu tulisan dalam...hm...lupa baca dimana, tetapi dikatakan bahwa suatu penelitian pada para biarawati selama puluhan tahun dimana hasil penelitiannya adalah bahwa biarawati yang menulis diary mereka dengan hal-hal yang positif, mereka lebih besar kemungkinan tua dengan bahagia dan lanjut umur. Semakin positif kita mengisi "diari" perjalanan hidup kita, maka semakin besar kemungkinannya kita lanjut usia. Wow...jadi mari setelah berita sedih di hari ini, mari kita menulis satu tulisan lagi sebagai bagian perjalanan kehidupan. Apa tuh...?? Hm...apalagi kalau bukan...makan enak di BPK Ola Kisat. Dapat info dari satu teman di Medan. Katanya nih...salah satu temannya menceritakan bahwa BPK paling enak yang pernah dia makan adalah BPK Ola Kisat Yogya, kalah deh BPK di kampung asalnya. Ha..ha...Benaran nih? Kan jadi penasaran deh.
Baiklah...mari kita coba makan makanan enak ini. Ini dia....seperti gambarnya. Ehm...maaf, lupa gambar ketika makanan masih dalam keadaan utuh:) Soalnya ndak terbiasa narsis makanan. Biasanya makan dulu baru ingat untuk ambil fotonya. Ha..ha... Ini adalah paket BPK porsi besar, harganya Rp 35.000,- Ada pilihan kecil dan sedang. Yang sedang kalau tidak salah Rp 30.000,- kalau yang kecil lupa tuh berapa harganya:) Banyak pilihan menu lain, ada sangsang, ada ikan mas arsik, ada soup. Tapi berhubung tuan sukanya babi panggang, ya...pesannya BPK lah dan karena datang dalam keadaan lapar banget, jadi kalap pesan porsi besar untuk masing-masing. Setelah dimakan sampai klenger....(jadi tidak menyarankan makan porsi besar:) baru ngomong sama tuan,"Besok-besok ke sini lagi, jangan porsi besarlah...tak muat perut ini bah...(padahal maksudnya biar irit aja, mbok porsi kecil pilihannya, kan bisa nambah menu lain, soup kek...arsik kek. Yah..sama aja boros...pilih porsi kecil tapi pake menu tambahan lainnya:) 
Oh iya...ternyata BPK Ola Kisat ini adalah tadinya di Jln Damai...jadi dah pernah rupanya kami menikmati BPK Ola Kisat ini, hanya dia berpindah ke jln. Kledok ini. Tempatnya lebih besar. Rasanya....memang enak. Daging panggang tipis-tipis dan rasa bumbunya meresap ke daging dan sambelnya, mak oi....enak nian, pedas.....Tuan pun makan sambil berdesah bibirnya kepedasan dan tangan mulai menggaruk kepala sebagai tanda pedanya di atas batas. Ha..ha...tapi ya itu...karena enak maka tetap aja dicocol sambelnya. Hm...mak nyus....Mari makan di sini ya...dijamin nggak ngedumel deh...Enak...dan harga masih terjangkau koq. Yang bikin ngedumel itu, harga mahal (tak terjangkau) dan tak enak...Ha..ha...(Pst...saat nulis ini, jadi "ngences" deh bayangin pedasnya sambelnya). Ha..ha.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio