14 Juli 2017

Edisi Libur Lebaran 2017: Hutan Pinus Pengger, Dlingo

Yes....akhirnya datang juga ke Hutan Pinus Pengger. Wisata Pinus Pengger ini terletak di Dusun Sendang Sari, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Wisata dibuka tahun 2016. Wisata Hutan Pinus ini menyajikan hutan pinus yang tertata dengan apik serta kita juga bisa menikmati pemandangan Jogja yang begitu indah. Perjalanan antara 1-1,5 jam dari rumah. Hm...lumayan. Tidak terlalu capek perjalanannya. Asyik....Kami datang lebih awal, jadi belum begitu ramai. Begitu memasuki kawasan hutan, udaranya terasa segar banget. Angin sejuk dan pemandangan hijau menyambut. Setelah menaiki tangga buatan sekitar 5 menit, di bagian atas terdapat banyak tempat duduk kayu, beberapa ayunan, dan gardu-gardu pandang. Pertama menaiki tangga, langsung disambut dengan gerbang CINTA. Menajak ke atas, ada meja bundar untuk kami menikmati sebuah apel segar yang sudah disiapkan dari rumah, sambil menikmati kesegaran udara dan indahnya jejeran pohon pinus ini. Wow...luar biasa...Bagus banget deh...
Setelah menikmati jejeran pohon pinus, kami eksplorasi dengan berjalan kesana dan kemari:) sampai pada pinggiran hutan. Berhubung takut ketinggian, maka hanya melihat dari jauh saja, hanya melihat sang fotografer mendekati pinggiran hutan yang terjal. Setelah itu mari kita membuka bekal makan siang...Yippeee....Dengan beralaskan kertas koran....mari makan siang!!
Dengan membawa bekal makan siang dan buah yang segar, semakin lengkaplah kenikmatan perjalanan ke wisata Hutan Pinus Pengger ini. Murah dan meriah...:) Siapa mau ikutan lagi? Hm...ke depan sepertinya perlu membawa tikar deh sehingga semakin sempurnalah karena disertai dengan tidur lelap di bawah pohon pinus. Ha..ha..mimpi yang akan menjadi kenyataan. Hm....dan juga membawa buku bacaan juga kayaknya asyik lho. Baiklah...itu menjadi catatan untuk kunjungan berikutnya.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio