19 Juli 2017

Filekpsiana....With Ramos

Wow....tidak sangka-sangka...saat menjemput Mama Jessy di Hotel Grage Ramayana, Malioboro, Rabu, 12 Juli 2017, Eh...ada lelaki tinggi besar menyapa diriku. "Kak...., sepertinya aku kenal kakak deh.." Lalu aku melihat wajahnya. Hm....wajahnya tidak asing. Pasti aku kenal di masa laluku, tapi siapa ya? Lalu dengan spontan aku mengatakan, "Wajahmu tidak asing bagiku, tapi maaf...aku lupa namanya". Lalu dia sebut namanya. "Ramos, kak.." Wow....begitu dia sebut namanya, aku langsung ingat deh siapa dia. 
Yup...Ramos adalah adik persekutuan PMK Filekpsi. Dia kuliah di Fakultas Ekonomi, walau tidak begitu ingat angkatannya, tetapi aku ingat sekali bahwa dia masih di bawahku, jadi adik angkatanku lah. Pantasan saja dia memanggilku, Kak". Lalu kami menyempatkan diri bercerita sejenak tentang sekilas perjalanan hidup. Wow...dia makin canggih aja dalam bahasa batak, padahal dulu kayanya ndak deh. Ha..ha...pada akhirnya tetap masuk dalam kelompok arisan batak ya, ito...Jadi pintar deh bahasa bataknya, sementara bahasa batak ku semakin belepotan. 
Sekarang dia kerja di istana keprisidenan, tidak menyebut jabatan, tapi pasti posisinya bagus deh:) Dengan bercanda dia mengatakan tugasnya hanya melap meja-meja saja. Lalu dengan canda juga abangku menjawab, "Kalau begitu, ada nggak lowongan tukang cuci piring? Bolehlah aku melamar jadi tukang cuci piring kalau buka lowongannya". Gerrr.....aku tertawa ngakak. Lha...abang ini bisa melucu juga ya. Senang sekali melihat sisi yang semakin humoris dari abang dengan teman-teman dari masa laluku. Ito Ramos tertawa terbahak-bahak juga. Senang melihat tawa diantara kami bertiga.
Lalu iparku datang dan setelah memperkenalkan diri, maka kami pun pamit lebih dulu. 
Oh iya...satu nilai yang kudapat dari ito Ramos adalah mengenai perkataannya: "Bersyukurlah kita pernah kuliah di Yogya ini ya, Kak. Saya belajar banyak tentang bagaimana peduli dan memperhatikan serta ramah kepada orang lain". Wow...aku kaget mendengar pernyataannya itu. Wow....luar biasa....setelah mungkin 20 tahun tidak berjumpa, dia mengatakan itu. Artinya...sangat berkesan nilai-nilai positif dan baik dari budaya Yogya ketika kuliah dulu.....Dulu.....sekali. Semoga nilai-nilai itu masih didapatkan oleh mahasiswa-mahasiswi baru di generasi ini. 
Satu lagi nih yang menarik....dia berjanji akan mengirimkan foto kami berdua di group persekutuan mereka dan....dia penuhi janjinya...aku tahu dari salah satu adik yang juga ada dalam group WA tersebut. Trimakasih Ito Ramos....

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio