20 Juli 2017

Goa Jepang

Hm....sudah berapa tahun tinggal di Yogya, tetapi belum pernah menginjakan kaki di Goa Jepang, Kaliurang. Wow....satu kata T E R L A L U !! Wisata alam yang sangat menyegarkan dan menghijau sepanjang mata memandang. Wisata ini terlewatkan selama tahun-tahun di Yogya. Syukurlah Sabtu, 15 Juli 2017 yang lalu abang mengajak ke Goa Jepang.  Sebenarnya Goa Jepangnya sih biasa aja kalau dilihat dari keindahannya. Ya namanya goa ya...ya tetap goa:) Tetapi yang menarik dari perjalanan ini adalah perjalanan dari bawah sampai menuju Goa Jepangnya. Mungkin masa libur sudah usai sehingga tidak banyak yang berkunjung pagi ini. Ketika naik ke atas, kami hanya menemui beberapa orang, bahkan salah satu pengunjung yang turun mengatakan bahwa, "Sepi, bu...tidak banyak yang dilihat, kemudian masih jauh lho dan biasa aja goa nya". Lalu aku mengatakan, "Oh...masih jauh ya? Ok, trimakasih atas informasinya, mas". 
Tetapi kami berdua tetap melanjutkan perjalanan karena kami menikmati pepohonan yang ada di kanan dan kiri jalan. Serasa melewati hutan, tetapi ada jalan setapak yang sudah dibuat. Coba lihat gambar di samping ini, bagus banget kan? Sejauh mata memandang yang terlihat kehijauan dan birunya langit. Udaranya segar sekali. Sampai-sampai si abang terinspirasi mengatakan, "Yuk..setiap minggu kita jalan ke sini, selain olah raga, juga menghirup udara segar dan pemandangan yang indah". Catetttt.....:)
Satu lagi hal yang menarik minat abang adalah ada monyet, yang namanya keren...."Macaca". "Bagus banget namanya ya", kata si abang. Dia sangat menikmati mengamati prilaku dari Macaca dan teman-temannya:). Ini jenis monyet yang berekor panjang. Piuh...sayang informasinya tidak kufoto sehingga hanya ingat namanya Macaca. Ok....Macaca....katanya ada yang akan kembali setiap minggu untuk bertemu dirimu. Semoga jumpa setiap minggu...ya apes-apesnya setiap bulan ya...:) Atau....seapes-apesnya..sekali lagi deh datang berjumpa dirimu, soalnya Bukit Plawang belum dijalani lho...So...nantikan kedatangan kami ya, Macaca...:)
Trus...cerita Goa Jepangnya apa dong? Oh iya...Goa Jepangnya sepanjang 200 meter terdiri dari...hm...lupa berapa banyak lobangnya, kalau tidak salah 25 kali ya. Tetapi kami hanya menjalani tiga lobang. Bapak yang jual minuman dan menyewakan senter menanyakan apakah kami tidak melanjutkan ke lobang-lobang lainnya? Kami akhirnya memutuskan untuk tidak lanjut karena gelap.....(oh...seram....) dan banyak kalilawar sehingga ruang goa bau tahinya kalilawar.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio