18 Juli 2017

Salatiga dan Kopeng yang sejuk

Well....ini perjalanan terpanjang dan terjauh dalam liburan ini. Yes...kami menuju Salatiga, tentunya kami memilih melewati Kopeng. Cukup melelahkan perjalanan ini, sehingga terdengar kata "capeks" dari Ben dan peserta lainnya. Ha..ha...oleh karena itu, kami memilih untuk istirahat di Taman Wisata Kopeng. Dulu...saat berdua dengan abang dan tante ke sini, kami tidak dikenai karcis, apa karena kami datang kepagian ya:) Nah..lho...ternyata kali ini ada tiket masuknya dan...hiks...mahal menurut kami karena koq ndak sebanding dengan lokasinya yang tidak begitu terawat ya. Itu tuh...biaya tiket masuknya. Mana lagi di dalam taman ada tempat pembuangan sampah...Hiks..sedih deh....padahal tempat ini jika dirawat lebih baik lagi pasti bagus. Begitu keluar dari mobil, terasa udara yang sejuk dan bersih, tetapi ketika mencari toilet, terganggu dengan bau tidak sedap yang datang dari penampungan sampah yang tidak terawat. Rasanya ingin menyampaikan keluhan pada pihak pengelola, agar ke depan dapat ditata lebih baik lagi sehingga wisatawan semakin banyak yang datang. 
Tapi apapun itu...liburan tidak boleh berlalu begitu saja dong, maka kami pesan wedang jahe, teh dan indomie rebus. Dingin dingin begini...rasanya mak nyus...jika minum dan makan yang hangat. Dasar ada unsur penghematan yo...pesan wedangnya cuma 1, teh cuma satu dan indomie rebusnya juga satu, tempe mendoan juga satu. Jadi...berbagi deh...Makin seru ketika Ben mengeluarkan kartu ajaibnya. Ha..ha..kami bermain kartulah di situ. Kami tidak perlu mengeluarkan tikar yang sudah kami siapkan...karena sudah disediakan oleh penjualnya. So...mari bermain kartulah sejenak di taman wisata kopeng ini:) Hayo...siapa yang menang ya? Hm....
Nah...setelah rehat sejenak...dilanjutkan ke Salatiga. Yup...yang dituju adalah Universitas Salatiga. Wow....sejuk nian....kompleks kampus penuh dengan pepohonan. Mama Ben bertanya," Dulu ndak daftar Theologia di sini, Ren?" Iyah yah...koq ndak berpikir daftar di Theologia sini? Ha..ha...karena Duta Wacana minded ya karena abang dah di sana kuliahnya. Tapi kalau aku daftar di sini, maka aku ndak akan kenal dengan mama Ben dong..:) Aih...ni fotonya belum dipindah...kelewatan deh satu foto. Baiklah...lanjut....upload...:)

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio