10 Agustus 2017

Ahok yang Tetap Bersinar

Maaf...fotonya pak Ahok aku ambil dari satu tulisan di salah satu media online, yaitu Seword. Semoga tidak keberatan ya. Jika menulis tanpa ada foto, rasanya gimana gitu..:) Nah..kali ini aku terinspirasi menulis terkait Ahok dan mengkaitkannya dengan pembelajaran/pengingat bagi diriku sendiri. Foto ini diambil dari tulisan "Ahok Dipercaya Administrasi oleh Kepala Rutan Mako Brimob, Yusuf Modern!". 
Isi dari tulisan ini tentang bagaimana Ahok yang berada di penjarapun tetap bisa bersinar. Ahok dalam menjalani hari-hari nya di penjara tidak dengan bersedih, bermuram durja, terlena sebagai korban atas peristiwa yang terjadi. TIDAK...sekali-kali TIDAK. Ahok tetaplah menjadi Ahok yang bersinar. Yah...memang di penjara dia tidak melakukan banyak kegiatan seperti kesibukan dia selama ini. Justru luar biasanya, bagaimana perubahan situasi yang sangat tidak mengenakkan itu berhasil dia lalui. Dia justru menjadikan waktu di dalam penjara untuk banyak hal yang tetap positif. Apa saja hal positifnya? 
Hm...beberapa yang kuingat dari hasil tulisan orang adalah: belajar tulisan mandirin, belajar lebih banyak diam, menuliskan pengalaman hidup dan pikirannya, membaca surat-surat pengagumnya dan membalasnya, mengambil banyak waktu refleksi di hadapan-NYA, disuruh nyangkul....dia kerjakan dengan hati riang, membangun staminanya dengan berolah raga, bahkan Ahok pun mengerjakan tugas-tugas administrasi di dalam rumah tahanan Mako Brimob. Wow....suatu kepercayaan yang luar biasa. 
So...apa pembelajaran dari hidup Ahok di penjara? Penjara tidak membuat dia berdiam, tetapi tetap melakukan bagian yang dapat dia lakukan. Begitu juga dengan hidupku saat ini. Ketika aku merasa semua terlihat samar-samar, bahkan gelap....tapi itu lebih karena dipengaruhi cara berpikirku saja. Bukankah dengan banyaknya waktu, maka aku bisa melakukan banyak hal? Lakukanlah apa yang bisa dilakukan dengan semangat dan kepercayaan. Semangat dan kepercayaan mengalahkan segalanya, mengalahkan segala situasi yang ada. Lihat....bagaimana Ahok dari hidup yang penuh kesibukan dan pelayanan, dia memasuki kehidupan yang "sunyi". Dia menjalani kehidupan "sunyi" itu dengan tetap semangat...dengan cara aktifitas yang berbeda. Aktifitas boleh berbeda, tetapi semangat dan keyakinan itu tetap sama, bahkan bisa jadi lebih dari yang ada sebelumnya. 
Bagaimana dengan diriku, dirimu? Bisakah tetap memiliki semangat dan keyakinan dalam situasi apapun itu? Yuk...lihatlah Ahok...dan ikutilah semangat dan keyakinannya itu!!!

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio