10 Agustus 2017

Meraih Impian Bermain Gitar

video
Wow...ini namanya nekad nih. Publish permainan gitar yang jauh dari sempurna. Ha..ha..tapi aku tidak malu, bahkan bangga sekali dengan diriku. Aku mendadak ingin menulis hal ini dengan suatu video agar jelas terlihat perbedaannya sampai nanti aku mahir bermain gitar. Semoga DIA memberikan usia yang panjang untuk aku semakin mahir dalam bermain musik gitar. 
Nah, pertanyaannya koq mendadak mau mengupload video ini? Awalnya, aku semakin menikmati misua yang semakin rajin latihan gitar. Semakin sering kudengar, semakin aku jadi pengen bisa main gitar. Hm...sebenarnya kami berdua sudah latihan gitar berbulan-bulan. Belajar dari nol, bahkan belajar dari tidak yakin sama sekali menjadi yakin aku pasti bisa. Semua itu berkat kebaikan, ketekunan dan kepercayan dari pelatih gitar kami, yaitu Bang Ricky Nadeak. Di pertemuan pertama, dia bukan mengajari bagaimaan bermain gitar, tetapi justru "berfilosofi" dan meyakinkan kami berdua bahwa kami bisa pandai bermain gitar. Ini bukan masalah bakat, tetapi kemauan dan keyakinan. Kita bisa karena kita percaya. Dia bercerita punya murid yang dari menekan senar gitar aja menjerit karena merasa sakit, tapi sekarang....jangan tanya bagaimana murid manjanya itu sudah mahir bermain gitar. Sang pelatih berhasil meyakinkan aku secara pribadi bahwa aku yang tidak bisa bermain gitar sama sekali (tahunya hanya pegang gitar lho..:) pasti bisa as long as...ada kemauan dan keyakinan. 
Lalu latihan pun dimulai. Dari pertemuan pertama, kedua, ketiga, keempat, dan ke sekian puluh kali.....sekali dalam seminggu, tetapi rasanya kemajuannya lambat. Tetapi semangat dari bang Ricky selalu menginspirasi setiap latihan. Sungguh...aku merasakan bahwa dia sangat mencintai musik dan sangat menikmati mengajari setiap muridnya. Tidak terlihat sedikitpun rasa bosan melihat ketidaktahuan dan juga kemalasan kami. Lha....selama ini latihan hanya dalam ruang kelas doang, setelah sampai rumah lupa deh...:) Tentu sebagai seorang pelatih, dia mengetahui hal itu, tetapi dengan sabar dia mengikuti langkah-langkah kami. Dan akhir-akhir ini misua rajin berlatih dan itu menarik aku juga untuk berlatih. Awalnya aku hanya mengabaikannya, tetapi kemudian lama-lama aku senang mendengar permainan gitarnya yang masih biasa-biasa saja tetapi semakin asyik mendengar perkembangan permainan gitarnya. Dan itu...mendorong aku untuk ambil gitar dan berlatih di rumah secara perlahan-lahan apa yang telah diajarkan oleh bang Ricky. 
Dan pagi ini, aku memberanikan diri mengambil video bermain gitar dengan judul lagu "Si Semut". Lagu sederhana, tetapi untuk bisa jreng..jreng...aku perlu latihan berbulan-bulan bersama bang Ricky. Yang diajarkan bang Ricky tidak langsung bermain lagu, bahkan berfilosofi dulu :) kemudian latihan ini dan itu yang kesannya sangat kecil....(dulu dalam hati berkata, huh...kek gini aja diajarin:) berbulan-bulan...belum sebuah lagupun:) Dengan sabar dia mengajari aku yang tak tahu sama sekali tentang bermain gitar:) 
Nah, pagi ini aku mengirim vidoe bermain musik ke sahabatku sebagai pengingat bahwa aku punya mimpi sejak dulu bahwa aku bisa bermain gitar dan aku ingin meraihnya dengan sisa waktu yang DIA berikan. Untuk apa bersusah-susah latihan lagi? Untuk meraih sebuah mimpi...
Aku ingat seorang kakek dari China yang di usia 40-an dia baru belajar bahasa inggris dan dia berhasil:) dan dia kembali belajar menjadi binaragawan di usia 40-an atau 60-an? dan berhasil, malahan dia menjadi peragawan mendunia. Luar biasakan? Jadi tidak ada yang tidak mungkin dalam meraih impian. Selama masih ada waktu, selama masih ada nafas kehidupan....pergunakanlah untuk dijalani dalam meraih impianmu. Apa impianmu selama ini yang kau rasa tidak yakin kau raih? Hayo...ambil langkah dan lakukanlah. Pasti impianmu akan kau capai. Satu hal lagi, ingat tentang seorang nenek yang sudah diultimatum sakit kanker dan usianya hanya beberapa bulan lagi. Dia tidak berhenti menyesali nasib, bahkan dia ambil keputusan untuk menjalani mimpinya, keliling dunia. Dan dia melakukannya. Hm...sayang nama kedua orang tersebut aku tidak catat. Nanti jika ketemu beritanya, aku update deh tulisan ini, sebagai pengingat bahwa impian itu dapat kita raih dengan kemauan dan keyakinan.

0 komentar:

 
blog template by suckmylolly.com : header image by Vlad Studio